www.beritaintermezo.com
19:27 WIB - PWI Pelalawan Libas Apdesi 2-0, Bupati Pelalawan Zukri Cetak Satu Gol | 13:47 WIB - Ditutup Wapres Ma'ruf Amin, PLN Sukses Kawal Listrik PON XX Papua 2021 | 10:03 WIB - Peringati Hari Sumpah Pemuda 2021, Kades Sontang Buka Open Turnamen Vollybal Se Kecamatan Bonai Daru | 08:07 WIB - Polres Kampar : Perkara Anthony Hamzah Bukan Kriminalisasi & Tak Ada Kaitannya Dengan PTPN V | 16:49 WIB - Dukung Peningkatan Mutu Pendidikan Masyarakat, PTPN V Salurkan Bantuan PKBL Sebesar Rp15 Juta Untuk | 16:45 WIB - Wisata Alam Lirik Binaan Pertamina Raih Sertifikasi RBRA dari Kementerian PPPA
Mahasiswa FEB UIR Dwi Angga Sumbang Emas di Cabor Anggar PON XX Papua
Senin, 11-10-2021 - 13:50:49 WIB

TERKAIT:
 
  • Mahasiswa FEB UIR Dwi Angga Sumbang Emas di Cabor Anggar PON XX Papua
  •  

    PEKANBARU (Beritaintermezo.com)-Dwi Angga Mayudha, atlet Anggar Riau yang juga mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Riau, menyumbang satu medali emas Cabang Olahraga Anggar di nomor beregu pada Pekan Olahraga Nasional XX di Papua, Sabtu (9/10 2021).

    Selain Angga, prestasi serupa juga ditoreh mahasiswa UIR lain yang tergabung dalam kontingen Provinsi Riau. Data yang dihimpun Humas dan Protokoler Universitas Islam Riau mencatat, atlet Tengku Anggito Wicaksono, mahasiswa Fakultas Hukum, juga menyumbang perunggu di nomor sprin 300 pada Cabang Olahraga Atletik. Sementara atlet M Afdi dan Ihsan (mahasiswa Penjas FKIP) meraih medali perunggu pada nomor beregu putra devisi nasional.

    Tim Anggar Riau sukses menempatkan diri sebagai juara umum di PON XX Papua setelah menyabet 5 emas, 4 perak dan 1 perunggu. "Riau menang atas Jawa Timur yang harus puas di posisi kedua, menyusul Kalimantan Timur dan Jawa Tengah," mengutip Zulkifli, Pelatih Anggar Riau, kepada media.

    Dwi Angga Mayudha yang dihubungi Humas dan Protokoler UIR Syafriadi melalui seluler pada Minggu pagi (10/10 2021) mengaku senang dan bahagia bisa berprestasi dan menyumbang medali untuk Provinsi Riau.


    "PON XX Papua menjadi awal bagi karier saya sebagai atlet profesional, dan alhamdulillah saya sukses Pak," kata Angga dari Papua.

    Angga yang mulai terjun ke cabang olahraga anggar sejak tahun 2017, telah mengikuti banyak kejuaraan. Akan tetapi prestasi di PON XX berbeda suasananya dengan kejuaraan-kejuaran lain. "Tahun 2016 saat berlangsung PON XIX saya belum mengenal anggar Pak," ujarnya.

    Setahun setelah PON XIX dia baru mulai berlatih anggar. ''Saya berlatih dengan tekun Pak. Termasuk jelang berangkat ke Papua. Kami di TC (training centre) oleh Dispora Provinsi Riau dan Ikasi (Ikatan Anggar Seluruh Indonesia) Cabang Riau selama tiga bulan di Pekanbaru,'' ungkap mahasiswa Prodi Manajemen yang duduk di semester V ini.

    Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Dr Admiral SH, MH mengaku senang atas raihan prestasi yang dicapai kontingen Provinsi Riau di PON XX. Termasuk oleh atlet-atlet cabang olahraga Anggar yang tampil sebagai juara umum.

    "Pak Rektor senang mendengar kabar Dwi Angga Mayudha dan mahasiswa UIR lainnya yang sukses mengukir prestasi di PON XX. Beliau menyampaikan ucapan selamat, dan berpesan agar terus berprestasi dalam kejuaraan lain," ujar Admiral.***



     
    Berita Lainnya :
  • Mahasiswa FEB UIR Dwi Angga Sumbang Emas di Cabor Anggar PON XX Papua
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    6 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    7 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica