www.beritaintermezo.com
15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling | 10:13 WIB - Pemprov Riau Ajukan Bantuan 6 Helikopter Water Bombing
Mahasiswa FEB UIR Dwi Angga Sumbang Emas di Cabor Anggar PON XX Papua
Senin, 11-10-2021 - 13:50:49 WIB

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU (Beritaintermezo.com)-Dwi Angga Mayudha, atlet Anggar Riau yang juga mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Riau, menyumbang satu medali emas Cabang Olahraga Anggar di nomor beregu pada Pekan Olahraga Nasional XX di Papua, Sabtu (9/10 2021).

Selain Angga, prestasi serupa juga ditoreh mahasiswa UIR lain yang tergabung dalam kontingen Provinsi Riau. Data yang dihimpun Humas dan Protokoler Universitas Islam Riau mencatat, atlet Tengku Anggito Wicaksono, mahasiswa Fakultas Hukum, juga menyumbang perunggu di nomor sprin 300 pada Cabang Olahraga Atletik. Sementara atlet M Afdi dan Ihsan (mahasiswa Penjas FKIP) meraih medali perunggu pada nomor beregu putra devisi nasional.

Tim Anggar Riau sukses menempatkan diri sebagai juara umum di PON XX Papua setelah menyabet 5 emas, 4 perak dan 1 perunggu. "Riau menang atas Jawa Timur yang harus puas di posisi kedua, menyusul Kalimantan Timur dan Jawa Tengah," mengutip Zulkifli, Pelatih Anggar Riau, kepada media.

Dwi Angga Mayudha yang dihubungi Humas dan Protokoler UIR Syafriadi melalui seluler pada Minggu pagi (10/10 2021) mengaku senang dan bahagia bisa berprestasi dan menyumbang medali untuk Provinsi Riau.


"PON XX Papua menjadi awal bagi karier saya sebagai atlet profesional, dan alhamdulillah saya sukses Pak," kata Angga dari Papua.

Angga yang mulai terjun ke cabang olahraga anggar sejak tahun 2017, telah mengikuti banyak kejuaraan. Akan tetapi prestasi di PON XX berbeda suasananya dengan kejuaraan-kejuaran lain. "Tahun 2016 saat berlangsung PON XIX saya belum mengenal anggar Pak," ujarnya.

Setahun setelah PON XIX dia baru mulai berlatih anggar. ''Saya berlatih dengan tekun Pak. Termasuk jelang berangkat ke Papua. Kami di TC (training centre) oleh Dispora Provinsi Riau dan Ikasi (Ikatan Anggar Seluruh Indonesia) Cabang Riau selama tiga bulan di Pekanbaru,'' ungkap mahasiswa Prodi Manajemen yang duduk di semester V ini.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Dr Admiral SH, MH mengaku senang atas raihan prestasi yang dicapai kontingen Provinsi Riau di PON XX. Termasuk oleh atlet-atlet cabang olahraga Anggar yang tampil sebagai juara umum.

"Pak Rektor senang mendengar kabar Dwi Angga Mayudha dan mahasiswa UIR lainnya yang sukses mengukir prestasi di PON XX. Beliau menyampaikan ucapan selamat, dan berpesan agar terus berprestasi dalam kejuaraan lain," ujar Admiral.***



 
Berita Lainnya :
  • Mahasiswa FEB UIR Dwi Angga Sumbang Emas di Cabor Anggar PON XX Papua
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica