www.beritaintermezo.com
19:27 WIB - PWI Pelalawan Libas Apdesi 2-0, Bupati Pelalawan Zukri Cetak Satu Gol | 13:47 WIB - Ditutup Wapres Ma'ruf Amin, PLN Sukses Kawal Listrik PON XX Papua 2021 | 10:03 WIB - Peringati Hari Sumpah Pemuda 2021, Kades Sontang Buka Open Turnamen Vollybal Se Kecamatan Bonai Daru | 08:07 WIB - Polres Kampar : Perkara Anthony Hamzah Bukan Kriminalisasi & Tak Ada Kaitannya Dengan PTPN V | 16:49 WIB - Dukung Peningkatan Mutu Pendidikan Masyarakat, PTPN V Salurkan Bantuan PKBL Sebesar Rp15 Juta Untuk | 16:45 WIB - Wisata Alam Lirik Binaan Pertamina Raih Sertifikasi RBRA dari Kementerian PPPA
Cabor Catur Riau Sukses Sumbang Medali Pada PON XX 2021 di Papua
Selasa, 12-10-2021 - 19:03:04 WIB

TERKAIT:
 
  • Cabor Catur Riau Sukses Sumbang Medali Pada PON XX 2021 di Papua
  •  

    PEKANBARU (Beritaintermezo.com) - Cabang Olahraga (Cabor) Catur berhasil menyumbangkan medali perunggu untuk kontingen Provinsi Riau pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua. Perolehan medali ini setelah penantian sejak 2012 sewaktu Provinsi Riau menjadi tuan rumah PON XVII.  

    Demikian disampaikan Lajuardi Siregar, Sekretaris Umum (Sekum) Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Provinsi Riau yang mengungkapkan bahwa kontingen dari olahraga catur berhasil menyumbangkan medali perunggu untuk masyarakat Bumi Lancang Kuning.

    "Dari 3 nomor yang diikuti Tim Catur Beregu Putra, Riau berhasil meraih medali perunggu di nomor Catur Cepat. Di nomor Catur Kilat, yang dipertandingkan diawal, Riau Hanya menempati posisi ke V. " ungkap Lajuardi kepada wartawan, Selasa, 12 Oktober, 2021.

    Khusus untuk olahraga catur ini, sejak PON XVIII pada tahun 2012 sebagai tuan rumah Provinsi Riau pernah mendapat medali untuk nomor beregu putra di pada pertandingan Catur Kilat saat itu mendapat Perak. Kemudian untuk Beregu Putri di nomor Catur Klasik juga dapat Perak.

    "Seingat saya selama Cabor Catur dipertandingkan di PON Riau belum pernah meraih medali Emas. Pada PON XIX Tahun 2016 di Bandung Jawa Barat, Riau dengan jumlah atlit 11 orang, sama sekali tidak dapat medali " beber Lajuardi.

    Dengan perolehan medali perunggu ini, terang Lajuardi merupakan prestasi bagi kontingen Cabor Catur Riau.

    Apalagi kondisi persiapan yang dihadapi saat pandemi COVID-19 , Cabor Catur Riau mampu memberikan medali pada iven olahraga nasional di Provinsi Papua ini.

    Kedepan, Pengprov Percasi Riau kembali akan mempersiapkan atletnya untuk menghadapi iven nasional baik Kejurnas serta menggali bibit unggul supaya olahraga Catur ini membumi di kalangan anak muda.

    Sementara itu, Ketua Pengprov Percasi Riau, Kordias Pasarabu SH MSi menyatakan akan terus mendorong atlet-atlet muda guna mempersiapkan pecatur handal dari Bumi Lancang Kuning ini.

    "Pertama-tama saya ucapkan selamat buat para atlet Catur Riau yang sudah berjuang maksimal untuk mengharumkan nama daerah, dan juga para atlet cabor lainnya yang sudah sukses meraih kemenangan dan menyumbangkan medali buat Bumi Lancang Kuning ini, semoga kedepannya kita bisa memberikan prestasi lebih baik, baik nasional mapun Internasional sekalipun " tutup Dias, panggilan akrabnya.***



     
    Berita Lainnya :
  • Cabor Catur Riau Sukses Sumbang Medali Pada PON XX 2021 di Papua
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    6 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    7 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica