www.beritaintermezo.com
19:13 WIB - Menteri LHK Tanam Pohon di Inhu, Dukung Pemberdayaan Suku Talang Mamak dan Melayu Tua | 16:32 WIB - Krisis Berlarut, Peluang Bagi Partai Baru Memenangi Pemilu 2024. | 08:21 WIB - LPSK Tolak Putri Chandrawati, Ferdy Sambo Mengaku | 08:16 WIB - Putri dan Sambo Sama Bohongnya | 08:07 WIB - Dewan Pers Dorong SMSI Daftarkan Seluruh Anggotanya Untuk Didata, Demi Pelindungan Perusahaan Pers | 08:02 WIB - Rayakan HUT ke-2, PBB Pangkalan Kerinci Berikan Piagam Kepada Anggota Terbaik
SPS Cabang Riau Sangat Terbantu Urus Paspor
Beri Kemudahan, Kantor Imigrasi Jalankan Program 'Jemput Bola'
Selasa, 28-06-2022 - 15:58:32 WIB

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU (Beritaintermezo.com) - Antusias masyarakat mengurus paspor saat ini, mulai tinggi. Apalagi sudah dua tahun dilanda pandemik Covid-19. Untuk itulah dilakukan terobosan oleh Kantor imigrasi Pekanbaru, untuk memudahkan pengurusan.

Program baru ini disebut progam 'jemput bola'. Pihak Kantor Imigrasi datang langsung ke lokasi tertentu dan dijadwalkan. Jadi, calon yang mengurus paspor tidak perlu lagi antre di kantor Imigrasi.

"Ini untuk memudahkan masyarakat yang mau mengurus paspor. Kami dari imigrasi yang datang ke tempat yang sudah disepakati dan dijadwalkan. Ya, kami jemput bola," kata Kapala Kantor Imigrasi Kelas 1A Pekanbaru Delavino.

Kemarin, Selasa (28/6/2022) Delavino langsung hadir saat proses pembuatan paspor para pengurus Serikat Perusahaan Pers (SPS) Cabang Riau. Proses ini dipusatkan di kantor media Metro Riau, Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru.

Pantauan di lokasi, semua proses pembuatan paspor di sini , sama persis seperti di kantor imigrasi. Sudah disiapkan ruangan khusus yang di setting sebaik mungkin agar petugas kantor Imigrasi bisa bekerja sesuai prosedur. Semua dokumen pun disiapkan dan diverifikasi seperti biasanya.

Ketua SPS Cabang Riau Khairul Amri menyambut baik langkah dan terobosan dari Kepala Kantor Imigrasi Pekanbaru tersebut. Menurutnya, ini sangat membantu jajaran pengurus SPS Riau. Sebab yang mengurus paspor cukup banyak dan sekaligus bisa kolektif dikerjakan pada satu tempat saja.

Ia juga berterima kasih atas bantuan dari Kepala Kantor Imigrasi Pekanbaru Delavino dan jajarannya. "SPS Riau sangat terbantu dan saya mewakili seluruh pengurus dan Dewan Pertimbangan mengucapkan terima kasih. Semoga kerja sama yang baik ini bisa terus dijalin dan ditingkatkan," kata Khairul, yang juga CEO Inforiau Group itu.

Khairul juga berharap, agar program ini bisa disosialisasikan ke masyarakat. Mengingat saat ini antusias masyarakat mengurus paspor sangat tinggi. Kalau ada program seperti ini, tentu masyarakat tidak perlu terlalu ramai antre di kantor Imigrasi. Tentu, petugas di imigrasi pun akan ikut terbantu.

"Program jemput bola ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Tentu akan jadi lebih mudah," ujar Khairul. Dan, soal ini, menurut Delavino, pihaknya akan terus berupaya maksimal meningkatkan pelayanan. Harapannya, ke depan pelayanan kantor Imigrasi Pekanbaru bisa terus ditingkatkan.

"Kami senang bisa membantu rekan-rekan pengurus SPS Riau ini. Kami pun akan terus berupaya meningkatkan pelayanan ke masyarakat, terutama di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas 1A Pekanbaru ini," jelas Delavino, yang juga alumni Universitas Riau itu.***



 
Berita Lainnya :
  • Beri Kemudahan, Kantor Imigrasi Jalankan Program 'Jemput Bola'
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    9 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica