www.beritaintermezo.com
11:56 WIB - Perjalanan Zurriyati, Anak Petani yang Mendapatkan Beasiswa Prestasi PHR | 11:40 WIB - Pemkab Rohil Optimis Kembali Raih Adipura | 11:35 WIB - 8 Provinsi Ambil Bagian Diajang Open Turnamen Catur KONI Rohil Se-Sumatera | 10:10 WIB - Perluas Wawasan Tentang Migas, Pengurus IATMI Field Trip ke EMP Energi Riau | 09:55 WIB - Sebulan Diluncurkan Valuasi Capai Rp2,2 Miliar, Program Garcep PalmCo Kian Berkembang | 09:46 WIB - Ikhtiar PHR Tingkatkan Kapasitas SDM Pemuda Untuk Indonesia Emas
Ikhtiar PHR Tingkatkan Kapasitas SDM Pemuda Untuk Indonesia Emas
Senin, 28-10-2024 - 09:46:18 WIB
Sepuluh penerima Program Beasiswa Prestasi S-1 PHR Tahun 2024. Program Beasiswa Prestasi bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pemuda dan masyarakat melalui pendidikan formal di perguruan tinggi.
TERKAIT:
   
 

Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Hari Sumpah pemuda yang diperingati 28 Oktober merefleksikan kembali pentingnya peran pemuda dalam membangun bangsa. PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) menyadari peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) pemuda menjadi instrument penting dalam menciptakan generasi emas.

Sebagaimana kutipan popular dari the founding fathers yang hingga kini masih terus menyala  "Berikan aku seribu orang tua niscaya akan aku cabut semeru dari akarnya. Berikan aku sepuluh pemuda niscaya akan aku guncang dunia".

Hal ini menunjukkan dahsyatnya kekuatan pemuda yang bersatu untuk kemajuan bangsa. Sejalan dengan Peringatan Sumpah Pemuda ke-96 Tahun 2024 mengusung tema "Maju Bersama Indonesia Raya". Tema ini mencerminkan semangat persatuan demi kemajuan bangsa dan menekankan pentingnya kolaborasi di kalangan pemuda Indonesia.

Begitu pula kolaborasi dunia industri yang dibangun dengan pemuda, diharapkan mampu melahirkan langkah kecil untuk mencapai harapan besar.

"PHR mengambil peran dalam pengembangan SDM pemuda demi menciptakan ekosistem yang baik serta melahirkan generasi yang berdaya saing," kata Corporate Secretary PHR WK Rokan Rudi Ariffianto, Senin (27/10/2024).

Peningkatan kapasitas SDM generasi muda menjadi salah satu fokus PHR yang diwujudkan dalam program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) bagi masyarakat Riau. Melalui program Riau’s Youth Leader Club (RiYoLC), PHR memfasilitasi pemuda-pemudi berbakat untuk mengembangkan potensi kepemimpinan dan inovasi mereka.

Program RiYoLC membekali peserta tentang kepemimpinan, public speaking, perencanaan, riset  dan pengelolaan project. Ide-ide kreatif yang lahir nantinya diharapkan dapat diaplikasikan bersama dalam program pemberdayaan masyarakat.

Di bidang pendidikan, PHR memberikan beasiswa penuh program sarjana atau jenjang S-1 bagi 20 putra-putri terbaik Riau untuk menimba ilmu di Universitas Pertamina, serta dua orang untuk program S-2 di Amerika Serikat (AS). PHR juga mendukung program Internship atau pertukaran mahasiswa ke luar negeri, mendukung penyelesaian tugas akhir mahasiswa dan penelitian dosen.

"Program Beasiswa Prestasi PHR ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pemuda dan masyarakat melalui pendidikan formal di perguruan tinggi, sehingga mereka dapat mencapai kehidupan yang berkembang dan mandiri," ucap Rudi.

PHR bersama mitra pelaksana Politeknik Caltex Riau (PCR) secara konsisten melakukan penguatan vokasi di Riau. Peningkatan kapasitas melalui pembekalan keterampilan pemuda dalam bentuk pelatihan dan sertifikasi agar mampu bersaing di dunia kerja hingga berwirausaha.

Di tahun 2024, PHR kembali mengirimkan 35 pemuda asal Riau mengikuti program pelatihan dan Sertifikasi Juru Las (Welder) ke Balai Besar Pelatihan Vokasi & Produktivitas (BBPVP) Serang, Banten.

PHR sebelumnya juga telah melakukan pemberdayaan pemuda melalui penerapan teknologi tepat guna, pengembangan keterampilan bagi siswa SMK maupun pesantren, pelatihan operator dan sertifikasi K3 migas bagi angkatan kerja, serta penguatan tata kelola perguruan tinggi vokasi berbasis teknologi informasi terintegrasi.  

PHR menyadari pentingnya peningkatan SDM dalam menghadapi industri 4.0 dengan mendukung kurikulum berbasis STEM di dunia pendidikan. Lewat program TJSL bidang pendidikan, PHR konsisten mendorong peningkatan kompetensi tenaga pendidik di Provinsi Riau demi melahirkan siswa unggul berdaya saing.

Kolaborasi ini diharapkan dapat menghasilkan program-program yang lebih efektif dan berkelanjutan dalam mengembangkan potensi generasi muda. PHR berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas di Riau.***



 
Berita Lainnya :
  • Ikhtiar PHR Tingkatkan Kapasitas SDM Pemuda Untuk Indonesia Emas
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica