www.beritaintermezo.com
22:53 WIB - Wabup Rohil : Tata Kelola Arsip Sangat Penting Agar Tak Jatuh Ketangan Orang Lain | 22:50 WIB - Pemkab Rohil Pertahankan Opini WTP Tahun 2021 | 22:24 WIB - Syamsuar Buka Piala Gubernur dan Rektor Turnamen Unilak Super League 2022 | 17:19 WIB - DPRD dan Pemkot Bengkulu Gelar Halalbihalal | 18:10 WIB - Berkah Hari Raya Waisak Bagi Umat Buddha, 7 Orang WBP Terima Remisi Khusus | 13:08 WIB - Hujan Petir Tidak Menyurutkan Semangat Petugas Kebersihan
KUD Amanah Kutip 1,5 Juta/Anggota Untuk Biaya Adminstrasi Reflanting
Senin, 09-05-2022 - 13:02:49 WIB

TERKAIT:
 
  • KUD Amanah Kutip 1,5 Juta/Anggota Untuk Biaya Adminstrasi Reflanting
  •  

    PELALAWAN (Beritaintermezo.com)-Koperasi Unit Desa ( KUD ) Amanah yang berada di SP 4 Desa Pematang Tinggi, Kecamatan Kerumutan melakukan pungutan dana reflanting sebesar 1,5 juta/anggota yang diperuntukan untuk biaya administrasi pengurusan subsidi dana reflanting dari pemerintah sebesar 60 juta.

    Menurut salah seorang warga Desa Pematang Tinggi yang ingin namanya dirahasiakan yang juga merupakan anggota KUD Amanah mengatakan bahwa di SP 2 dan SP 3 juga dalam proses peremajaan sawit (Reflanting), tetapi tidak ada kutipan, mereka memanfaatkan dana bantuan dari pemerintah sebesar 60 juta.

    "Disini malah dikutip 1,5 juta peranggota untuk biaya tambahan," ujarnya kecewa.

    Ditambahkannya, bahwa setiap anggota yang  dikutip Rp1,5 juta, pembayarannya dengan cara dicicil setiap bulan sebesar Rp.50.000,- sampai lunas.

    Dan saat ditanya berapa jumlah anggota Koperasi Amanah Desa Pematang Tinggi, warga tersebut mengatakan kurang lebih 350 anggota.

    Jika 350 anggota dikalikan 1,5 juta berjumlah 525 juta, dengan jumlah uang tersebut, sungguh sangat besar untuk biaya administrasi pengurusan dana reflanting tersebut.

    Kepada awak media beberapa waktu yang lalu, ketika dikonfirmasi terkait kutipan yang berada di SP 4, Kepala Desa Pematang Tinggi Warsito membenarkan bahwa di desanya sedang proses peremajaan kelapa sawit (Reflanting) dan pengelolaannya dilakukan oleh KUD Amanah.

    "Sesuai kesepakatan, setiap warga (anggota) dikutip Rp1,5 juta untuk biaya administrasi dan pengurusan," jelas Kades Warsito.

    Namun ketika ditanya kenapa di Sp 4 Desa Pematang Tinggi ada kutipan padahal baru proses pengajuan, sedangkan di Sp 3 yang sudah lebih dahulu melaksanakan reflanting bisa tidak melakukan kutipan ke anggota atau warga, Kades Warsito tidak dapat menjelaskan seraya mengatakan "Kalau soal itu saya tidak tahu persis, bagusnya langsung saja ke Ketua KUD biar lebih jelas," kata Warsito.

    Guna memastikan terkait kutipan kepada anggota, beberapa waktu yang lalu media ini menghubungi Ketua KUD SP 3 Muliendri. Menurutnya di SP 3 Desa Pematang Tinggi proses reflanting yang saat ini sudah berjalan pihaknya tidak ada melakukan kutipan kepada anggota.

    "Kita memaksimalkan dulu dana 60 juta yang dari pemerintah itu. Nanti sampai dimana dana tersebut, kalau memang tidak mencukupi baru kita musyawarahkan dengan anggota, mau mengajukan pinjaman ke Bank atau gimana, nanti kita serahkan kepada anggota," sebut Muliendri

    Sementara Ketua KUD Amanah SP 4 Desa Pematang Tinggi Rahmat Samakto ketika dihubungi media tidak memberikan komentar. (Tim)



     
    Berita Lainnya :
  • KUD Amanah Kutip 1,5 Juta/Anggota Untuk Biaya Adminstrasi Reflanting
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    9 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica