www.beritaintermezo.com
22:53 WIB - Wabup Rohil : Tata Kelola Arsip Sangat Penting Agar Tak Jatuh Ketangan Orang Lain | 22:50 WIB - Pemkab Rohil Pertahankan Opini WTP Tahun 2021 | 22:24 WIB - Syamsuar Buka Piala Gubernur dan Rektor Turnamen Unilak Super League 2022 | 17:19 WIB - DPRD dan Pemkot Bengkulu Gelar Halalbihalal | 18:10 WIB - Berkah Hari Raya Waisak Bagi Umat Buddha, 7 Orang WBP Terima Remisi Khusus | 13:08 WIB - Hujan Petir Tidak Menyurutkan Semangat Petugas Kebersihan
Potret Kehidupan Warga Yang Memprihatinkan Diwilayah Kerja PHE Kampar
Kamis, 12-05-2022 - 17:42:30 WIB

TERKAIT:
 
  • Potret Kehidupan Warga Yang Memprihatinkan Diwilayah Kerja PHE Kampar
  •  

    PELALAWAN (Beritaintermezo.com) - Ternyata masih ada potret rumah warga memprihatinkan yang tinggal di Kelurahan Kerumutan, Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau. Mirisnya lagi, tempat tinggal warga tersebut, sepertinya masuk dalam kategori kurang mampu, keberadaan rumah tersebut letaknya di depan Kantor Kelurahan Kerumutan, tepatnya disebelah pagar Kilang Pertamina Hulu Energi (PHE) Kampar.

    Dari pantauan media ini di lapangan, tampak terlihat beberapa rumah warga tersebut terbuat dari papan dan sudah berumur, ironisnya halaman rumah warga memprihatinkan tersebut terdapat beberapa pipa minyak milik Pertamina, bahkan ditumbuhi tanaman atau rumput liar diantara pipa-pipa milik PHE Kampar, sehingga menimbulkan  kesan tidak terawat.

    Menjadi pertanyaan besar, Apakah program CSR perusahan pertamina tersebut tidak berjalan semana mestinya. Sehingga tidak mendapat perhatian dari Perusahaan BUMN raksasa tersebut.

    Kondisi ini tentu sangat berbanding terbalik dengan pernyataan Menteri BUMN Erick Thohir beberapa waktu yang lalu. Erick pernah mengatakan bahwa Pertamina merupakan penggerak ekonomi Indonesia. Bahkan di salah satu press realese mengatakan Pertamina siap berlari bersama Menteri BUMN untuk menjadi perusahaan Raksasa dunia.

    Ketika dikonfirmasi beberapa hari yang lalu Fajriyah Usman Vice President Corporate Communications PT Pertamina mengatakan bahwa dirinya tidak lagi sebagai jubir PT. Pertamina.

    "Saya sudah bukan jubir Pertamina mas," ujar Fajriyah.

    Fajriyah kembali bertanya kepada media ini bahwa lokasi tersebut letaknya di samping Kilang atau MOR, setelah itu media ini menyampaikan bahwa lokasinya berada dibawah naungan PHE Kampar.

    " Oh ya kalau begitu, bisa langsung ditanyakan ke PHE Kampar ya mas," ujarnya.

    Sementara Renita selaku Media Relations PHE Kampar, kepada media ini, Senin (09/052022) mengatakan, pihaknya tidak bisa langsung membantu perorangan dalam program CSR perusahaan PHE Kampar.

    Sambung Renita, program CSR biasanya berdasarkan pengajuan dari pemerintah setempat, bisa dari pemerintah Desa maupun Kecamatan. Misalnya dari pihak desa punya program bedah rumah, nantinya mengajukan proposal ke pertamina. Setelah itu baru bisa dibantu dengan anggaran semampu kami, karena anggaran PHE sudah ditentukan SKK Migas.

    "Mungkin yang lebih tepat, temen-teman media bisa konfirmasi ke pemerintah setempat mengenai kondisi warganya yang memprihatinkan seperti itu, ujarnya.

    Ketika ditanyakan berapa nilai anggaran CSR PHE Kampar setiap tahunnya. Dikatakan Renita, setiap tahun PHE Kampar selalu melaporkannya ke Bapeda Kabupaten Pelalawan.

    'Mungkin biar satu pintu tanyakan ke Bapeda Pelalawan," kata Renita.

    Sebagai informasi bahwa CSR PHE Kampar Tahun 2021 sebesar Rp.900.465.777,- untuk CSR program Maju SDM sebesar Rp.720.499.800,- dan program Maju Infratruktur Rp.143.755.977,- serta program Maju Wisata dan Budaya Rp.36.210.000,- sedang program Maju Ekonomi dan Maju Pemerintahan Nol Anggaran.

    Ketika dikonfirmasi, Kamis (12/05/2022)  PLT Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Tengku Zulpan, SE mengatakan setiap tahun Dana CSR PHE Kampar selalu disampaikan ke Bapeda Pelalawan.

    "Tiap tahunnya Dana CSR PHE Kampar selalu disampaikan," ujar Zulpan.

    Terkait Nihil Anggaran  CSR PHE Kampar Tahun 2021 dalam program Maju Ekonomi dan program Maju Pemerintahan, itu merupakan penggolongan dari Bapeda itu sendiri. (Tim)



     
    Berita Lainnya :
  • Potret Kehidupan Warga Yang Memprihatinkan Diwilayah Kerja PHE Kampar
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    9 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica