www.beritaintermezo.com
16:34 WIB - UKW PWI Riau Angkatan XIX Digelar 19-20 Oktober, Dibuka 10 Kelas dan Gratis | 11:02 WIB - PTPN V Dukung Penguatan Desa Wisata Buluh Cina | 10:47 WIB - Forkopimda Legalkan Aktivitas Pemungutan Limpasan Batu Bara di Sungai Bengkulu | 10:44 WIB - Pengurus Purnawirawan Polri Sosialisasikan UU PKDRT dan Perlindungan Anak Kepada Bhayangkari Meranti | 09:45 WIB - Berjualan di Trotoar, Tim Trantib Berikan Surat Peringatan Kepada PKL | 08:11 WIB - HUT Kabupaten Kuntan Singingi ke-23, Panitia Gelar LKTJ Untuk Wartawan se-Riau
Equator Run 10K Pangkalan Lesung, Atlet Nasional Iqbal Saputra Juara I
Kamis, 11-08-2022 - 13:44:57 WIB

TERKAIT:
   
 

Pelalawan (Beritaintermezo.com)-Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke - 77, Pemerintah Kecamatan Pangkalan Lesung mengadakan lomba lari pada hari Kamis, (11/08/2022) lomba tersebut dinamakan Equator Run 10K, tampak terlihat antusias peserta yang begitu ramai, bahkan ada atlet nasional yang ikut serta dalam lomba tersebut.

Menurut  Camat Pangkalan Lesung Sugeng Wiharyadi, S.Sos Ada 119 peserta yang ikut dalam lomba Equator Run 10K, dimana terdiri dari 90 peserta Putra dan 19 Putri  dengan Start di depan kantor Desa Rawang Sari dan Finish di depan Kantor Camat Pangkalan Lesung.

Ditambahkan Sugeng, awalnya kegiatan lomba ini untuk melihat motivasi seluruh masyarakat Pangkalan lesung tentang olahraga lari, begitu disampaikan tentang kegiatan ini ternyata mendapatkan antusias yang sangat luar biasa, serta disambut oleh para peserta lomba lari yang ada dari kabupaten Pelalawan, Pekanbaru bahkan hingga ke Provinsi tetangga Sumatera Barat.

" Saya berharap kegiatan seperti ini agar disuport oleh setiap pihak swasta yang beroperasi di wilayah Kecamatan Pangkalan Lesung," harap mantan Kabag Ekonomi ini.

Lanjutnya, kegiatan seperti ini diharapkan bisa menjadi acuan untuk menjadi salah satu kegiatan yang menjadi kegiatan tahunan, sehingga di Kecamatan Pangkalan Lesung menjadi ada perlombaan olahraga rutin yang akan dilombakan baik secara lokal maupun nasional.

" Kami berharap dapat dukungan dari Pemkab Pelalawan, KONI maupun PASI agar kegiatan seperti ini dapat terlaksana setiap tahunnya," ucap Sugeng.

Sementara Wakil Bupati Pelalawan H. Nasaruddin, SH, MH mengatakan kegiatan seperti ini akan diusahakan menjadi kegiatan rutin Kabupaten Pelalawan.

Sambung Nasaruddin Pemkab Pelalawan telah berkonsultasi ke Provinsi Riau akan mengadakan event lari 100K, dari Pangkalan Kerinci sampai Obyek Wisata Bono di Kecamatan Teluk Meranti dan dari Tugu Equator di Pangkalan Lesung sampai ke Bono.

Menurut Wabup ada dua pilihan untuk agenda tersebut dan nantinya jika event ini terlaksana akan menjadi event nasional bahkan internasional. "Kemarin saya meminta agar dilaksanakan start di Tugu Equator dan Finish di Obyek Wisata Bono," ujar Wabup.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan ini juga berharap agar Pemerintah Kecamatan Pangkalan Lesung bersama Koramil dan Polsek ikut menggalakkan maraton walaupun cuma hanya 1 K, agar masyarakat Tempatan bisa hobi dalam olahraga lari.

"Mudah-mudahan lari 10K hari ini sebagai pemanasan untuk atlet PASI Pelalawan dan di Porprov mendatang bisa meraih medali," kata Wabup.

Seusai acara seremonial salah satu atlet nasional yang menjadi juara I Putra Iqbal Saputra mengatakan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pelalawan, khususnya Pemerintah Kecamatan Pangkalan Lesung yang sudah mengadakan event lomba 10K.

Ditambahkan Iqbal, dirinya sangat terkesan dengan rute Equator Run 10K yang jalurnya turun naik dan disepanjang jalan banyak pohon kelapa sawit.

"Saya berharap Pemerintah Kecamatan Pangkalan Lesung agar mengadakan event lari kategori tingkat kecamatan saja, sehingga atlet-atlet lokal dapat termotivasi untuk menjadi juara," ujar Iqbal yang juga baru saja mengikuti lomba lari di Surabaya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Pangkalan Lesung AKP Liston Sihombing, SH, MH, Danramil Kapten H. Simbolon, dan para Kepala Desa. (Tom)



 
Berita Lainnya :
  • Equator Run 10K Pangkalan Lesung, Atlet Nasional Iqbal Saputra Juara I
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    9 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica