www.beritaintermezo.com
10:12 WIB - Program Paslon Muflihun-Ade Dahulukan Kebutuhan Dasar Masyarakat. | 09:52 WIB - DPRD Pekanbaru Terima Audiensi PWI, Harap Komunikasi Efektif Majukan Kota | 08:23 WIB - Terpilih Aklamasi Pimpin SMSI Riau, Luna Agustin Ajak Seluruh Anggota Bersatu Menuju Media Profesional dan Handal | 08:01 WIB - Dukung Pengembangan Wisata Mangrove, PHR-RSF Salurkan Alat Pendukung UMKM di Bandar Bakau Dumai | 07:55 WIB - PHR Tingkatkan Kapasitas Masyarakat Desa Bukit Batu Menuju Destinasi Unggulan di Pesisir Riau | 07:51 WIB - Peninjauan Lapangan Kemenkopolhukam Ungkap Kesesuaian Status Areal PTPN IV Regional III
Pertamina EP Lirik Ajak Ratusan PAUD & TK Senam Bersama di Wisata Alam
Sabtu, 01-06-2024 - 14:10:53 WIB

TERKAIT:
   
 

Inhu (Beritaintermezo.com)–Lebih dari 200 Anak PAUD dan TK se-Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau bergoyang riang di Kawasan CSR Terpadu Wisata Alam Lirik, Kamis (30/5/2024). Mereka memang sedang mengikuti Giat Senam Bersama yang diagendakan bersama Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopie. Acara ini diselenggarakan oleh Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Paud RA. Kartini Kecamatan Lirik  dan didukung penuh Pertamina EP Lirik. Dalam rangkaian acara, PEP Lirik yang turut mengajak anak-anak untuk cinta alam dengan agenda penghijauan.

Giat Senam Bersama ini dihadiri oleh Pjs Manager Pertamina EP Lirik Field Kemas Ghazali, Assistant Manager Petroleum Engineer Zuly Giansyah dan Comrel & CID PHR Zona 1 Renita Yulia Kuswindriati. Dari pemerintahan hadir, Asisten I Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), H. Syahruddin, Camat Lirik Harmes Jhony, dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hulu Kamaruzaman. Acara diawali dengan penandatanganan komitmen bersama penguatan transisi PAUD ke SD yang menyenangkankan

Kegiatan dilanjutkan dengan simbolis penanaman pohon bersama jajaran pemerintahan yang hadir. Sebanyak sembilan pohon trembesi ditanam di area Wisata Alam Lirik. Pohon trembesi diharapkan menjadi pohon peneduh yang bisa mengurangi paparan sinar matahari langsung sehingga area wisata alam menjadi sejuk.

Bagi hadirin, semangat penghijauan diharapkan sampai ke sekitar rumah dan sekolah masing-masing di Kecamatan Lirik. Sebanyak 700 bibit pohon dibagikan kepada 22 PAUD dan TK Se Kecamatan Lirik. Bibit tersebut adalah bibit pohon trembesi, pohon mangga, pohon jambu, pohon alpukat, dan pohon matoa.

Syahruddin mewakili Kabupaten Inhu mengapresiasi Pertamina Field Lirik sebagai perusahaan migas yang menunjukkan tanggung jawab sosial dan lingkungan melalui kegiatan-kegiatan seperti yang dilaksanakan hari ini.

"Ini selaras dengan upaya pemerintah dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan yang berwawasan lingkungan dan memperhatikan kesejahteraan masyarakat. Dan tak lupa menyiapkan generasi bangsa yang unggul dan cinta lingkungan," ungkapnya.

Pjs Manager Pertamina EP Lirik Field Kemas Ghazali menambahkan bahwa PEP Lirik terus bekontribusi untuk turut menjaga kelestarian lingkungan. Tahun lalu, PEP Lirik telah melakukan giat penghijauan melibatkan 2.267 pohon, lewat tanam pohon bersama maupun adopsi pohon.

"Kegiatan senam bersama dan penanaman pohon ini merupakan wujud komitmen PEP Lirik dalam menjaga kesehatan dan kelestarian lingkungan. Mari terus meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan, dan terus berolahraga untuk pola hidup yang lebih sehat," pungkasnya.

Tak hanya Pertamina EP Lirik, tapi seluruh perusahaan migas yang berinduk ke Pertamina Hulu Rokan (PHR) Zona 1 juga melaksanakan program tanggung jawab sosial dan lingkungan. General Manager PHR Zona 1 Hari Widodo menambahkan komitmennya.

"Kami berkomitmen untuk selalu mendukung program CSR. Dampak positif kehadiran Pertamina dirasakan oleh masyarakat sekitarnya," ungkap Hari yang baru saja menerima penghargaan Top Leader on CSR Commitment 2024.

Melalui kegiatan kolaboratif ini terjalin juga silahturahmi antara PHR Zona1, khususnya Pertamina EP Lirik dengan stakeholder terutama Pemerintah tingkat Kecamatan Lirik hingga Kabupaten Indragiri Hulu.***



 
Berita Lainnya :
  • Pertamina EP Lirik Ajak Ratusan PAUD & TK Senam Bersama di Wisata Alam
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica