www.beritaintermezo.com
11:56 WIB - Perjalanan Zurriyati, Anak Petani yang Mendapatkan Beasiswa Prestasi PHR | 11:40 WIB - Pemkab Rohil Optimis Kembali Raih Adipura | 11:35 WIB - 8 Provinsi Ambil Bagian Diajang Open Turnamen Catur KONI Rohil Se-Sumatera | 10:10 WIB - Perluas Wawasan Tentang Migas, Pengurus IATMI Field Trip ke EMP Energi Riau | 09:55 WIB - Sebulan Diluncurkan Valuasi Capai Rp2,2 Miliar, Program Garcep PalmCo Kian Berkembang | 09:46 WIB - Ikhtiar PHR Tingkatkan Kapasitas SDM Pemuda Untuk Indonesia Emas
Perluas Wawasan Tentang Migas, Pengurus IATMI Field Trip ke EMP Energi Riau
Senin, 28-10-2024 - 10:10:11 WIB

TERKAIT:
   
 

Pelalawan (Beritaintermezo.com)-Sebanyak 25 pengurus Ikatan Ahli Teknik Perminyakan Indonesia (IATMI) dari Jurusan Teknik Perminyakan Universitas Islam Riau (UIR) beserta sejumlah dosen pembimbing melakukan field trip ke lokasi PT EMP Energi Riau di Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan, Sabtu, 26 Oktober 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program kolaborasi akademik dan studi industri hulu migas yang bertujuan untuk memperluas wawasan mahasiswa mengenai teknologi dalam pengolahan minyak bumi.

Kedatangan rombongan disambut Area Manager PT EMP Energi Riau, Jony Ridas serta sejumlah pimpinan divisi perusahaan.

"Kami sangat mendukung kegiatan ini karena memberi kontribusi terhadap pengembangan pengetahuan mahasiswa dalam menghadapi dinamika industri hulu migas yang terus berkembang," kata Jony saat memberi sambutan.

Kunjungan diawali dengan overview tentang PT EMP Energi Riau dan diskusi. Selanjutnya peserta melakukan field trip ke Matering Gathering Station (MGS) Merbau untuk mengetahui proses pemisahan air dan minyak.

Field trip ditutup dengan kunjungan ke lokasi Merbau #46 di mana peserta mendapatkan informasi tentang proses pengoperasian pumping unit yang mengalirkan minyak ke MGS Merbau. Peserta diberi penjelasan tentang proses pengolahan minyak bumi dan tantangan yang dihadapi serta kendalanya.

Perwakilan dari IATMI, Fajri mengatakan bahwa field trip tersebut merupakan peluang emas mahasiswa untuk memahami secara mendalam tentang industri hulu migas khususnya minyak bumi.

"Kunjungan ini tidak hanya memberikan wawasan teknis tetapi juga memungkinkan mahasiswa melihat aplikasi praktis dari ilmu yang dipelajari di bangku kuliah," katanya.

Dosen yang mendampingi mahasiswa, Ir Ayyi Husbani ST MT mengucapkan terima kasih kepada PT EMP Energi Riau karena dari kunjungan lapangan tersebut mahasiswa mendapat ilmu dan pengalaman baru.

"Kegiatan ini selain untuk memperkuat hubungan antar pihak perusahaan dan universitas juga bisa meningkatkan pemahaman bagi mahasiswa tentang sektor industri energi, salah satunya sektor migas," ujarnya.***



 
Berita Lainnya :
  • Perluas Wawasan Tentang Migas, Pengurus IATMI Field Trip ke EMP Energi Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica