www.beritaintermezo.com
14:01 WIB - Ini Dia Para Pemenang PTPN IV Regional III Performance League 2024 | 08:45 WIB - Dengan Aplikasi JKN, Kini Peserta JKN Bisa Pindahkan Lokasi FKTP Dengan Mudah | 08:40 WIB - BPOM Pekanbaru Sita Ribuan Kardus Kosmetik dan Obatan Ilegal | 08:23 WIB - Dibuka Pj Gubernur, Wabup Sulaiman Hadiri Pembukaan MTQ Ke XLII Provinsi Riau Tahun 2024 | 08:20 WIB - Ramai di Kunjungi, Stand Bazar Rohil Sajikan Berbagai Produk UMKM | 19:35 WIB - Soal Pilkada, Bawaslu Riau Lakukan Evaluasi dan Rekrutmen Panwascam, Catat Jadwalnya
Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
Jumat, 04-12-2015 - 07:52:25 WIB
Direktur Raja Garuda Emas (RGE), Anderson Tanoto (pojok kiri), perwakilan LSM Rumah Pohon, Dede Kunaifi (kedua kiri), Kepala Desa Kuala Panduk, Tomjon (ketiga kiri), dan APRIL Managing Director, Tony Wenas (pojok kanan) menghadiri acara Konfere
TERKAIT:
   
 

Pelalawan (Beritaintermezo.com) - Dalam acara Konferensi Perubahan Iklim atau Conference of the Parties (COP) ke-21 yang digelar Paris, Perancis,  APRIL Group menyatakan siap membantu pemerintah dan juga masyarakat untuk menyediakan alternatif pembukaan lahan tanpa bakar guna mengurangi kebakaran lahan dan hutan yang melanda provinsi Riau. APRIL siap membantu melalui program Desa Bebas Api atau Fire Free Village yang sudah diluncurkan sejak bulan Juli 2015.

''Fire Free Village adalah program kolaborasi untuk mencegah kebakaran lahan dan hutan dengan melibatkan masyarakat dalam pencegahan. Hal terpenting adalah pencegahan dan kerja sama dengan masyarakat lokal guna mencapai bentang alam bebas kebakaran,'' kata Managing Director APRIL, Tony Wenas.

Tony menyebutkan sebanyak 60% kebakaran lahan terjadi pada daerah yang tidak terpelihara sehingga perlu dicarikan solusi alternatif untuk lahan tersebut. Menurutnya salah satu hal penting dalam pencegahan kebakaran adalah menyediakan alternatif terbaik untuk membuka lahan tanpa membakar bagi masyarakat.

Kepala Desa Kuala Panduk, Tomjon, sedang berbagi cerita tentang upayanya menjaga lahan desa dari kebakaran dalam acara Konferensi Perubahan Iklim atau Conference of the Parties (COP) ke-21 yang digelar Paris, Perancis.

''Dalam perkembangannya, kami percaya langkah pencegahan adalah solusi terbaik. Misalnya dengan menyediakan solusi membuka lahan tanpa bakar yang telah kami lakukan di sejumlah desa rawan kebakaran di Riau,'' ucapnya.

Dalam kesempatan ini, salah satu desa yang berhasil meraih penghargaan dari APRIL karena mampu menjaga daerahnya dari kebakaran lahan, Desa Kuala Panduk, turut serta berbagi pengalaman kepada para peserta konferensi tentang bagaimana upayanya mengajak masyarakat untuk melakukan pencegahan kebakaran lahan dengan cara mekanisasi alat berat. ''Berkat bantuan pinjaman alat berat dari APRIL, kami tidak perlu lagi membakar untuk membuka lahan,'' ungkapnya.

APRIL Managing Director, Tony Wenas, memaparkan program Fire Free Village dalam acara Konferensi Perubahan Iklim atau Conference of the Parties (COP) ke-21 yang digelar Paris, Perancis.

Solusi pencegahan kebakaran ini pun didukung oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Rumah Pohon. Perwakilan LSM Rumah Pohon, Dede Kunaifi, menilai saat ini perlu ada perubahan pola pikir di semua pihak dari pemadaman kebakaran menjadi pencegahan kebakaran untuk menekan terjadinya kebakaran hingga nol. (rls)



 
Berita Lainnya :
  • APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica