www.beritaintermezo.com
08:30 WIB - PHR Kembali Gelar Lomba Karya Jurnalistik PENA Untuk Wartawan Riau | 08:27 WIB - Polda Riau-PTPN IV Regional 3 Perkuat Sinergitas Lindungi Aset Negara | 08:21 WIB - Pj Gubri SF Hariyanto Sambut Antusias Riau Tuan Rumah HPN 2025 | 14:43 WIB - Komisi I DPRD Meranti Gelar Rapat Bersama Mitra Kerja, Bahas Capaian Bersama dan Dampak Program | 13:41 WIB - Semangat Berbagi PHR, Wujud Syukur Keberhasilan Tajak Sumur Eksplorasi Pinang East | 19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara
Polisi, TNI Bersama Personil RAPP Padamkan Karhutla di Desa Sering
Rabu, 03-03-2021 - 17:50:50 WIB
Personil Fire Fighter PT RAPP bersama Polsubsektor Pelalawan, TNI dan masyarakat melakukan pemadaman di lahan sawit milik warga di Desa Sering, Kabupaten Pelalawan


TERKAIT:
   
 

PELALAWAN (Beritaintermezo.com)–Tim Satuan Tugas (Satgas)  Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), berhasil memadamkan kebakaran lahan seluas kurang lebih 1 Ha yang terjadi di Desa Sering, Kecamatan Pelalawan, pada hari Selasa, (02/03) 2021.

Saat ini tim satgas telah melakukan pendinginan di lahan gambut yang berada di kawasan Desa Sering, Kecamatan Pelalawan.

Saat diketahui adanya titik api melalui aplikasi Riau Crisis Monitoring (RCM) atau dashboard Lancang Kuning, pihak Polsubsektor Pelalawan langsung bergerak menuju lokasi. Upaya pemadaman dipimpin oleh Kapolsubsektor Pelalawan, Ipda Muharis bersama sejumlah personil TNI, didukung tim Fire Fighter PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) serta masyarakat.

"Kita turunkan 2 unit kendaraan roda empat, 7 unit roda dua, 1 unit mesin pemadam Mark III, 1 unit mesin Mini Striker dan 10 gulung selang untuk memadamkan api di lokasi," kata Ipda Muharis, Selasa (2/3/2021)

Ditambahkan Ipda Muharis, ketika pemadaman, pihaknya mengalami sejumlah kendala seperti kondisi cuaca panas yang ekstrim dan angin kencang.

"Kondisi terakhir pada titik api yang terpantau aplikasi RCM telah padam dan pendinginan oleh unsur Polri, TNI, Tim dari PT RAPP bersama masyarakat," pungkasnya.

Camat Pelalawan Tengku Sakirmadhan saat dikonfirmasi media ini terkait karhutla di Desa Sering itu mengatakan, bahwa karhutla yang terjadi di Desa Sering Kecamatan Pelalawan sudah padam, dan saat ini terus dilakukan pendinginan oleh Tim Satgas dibantu personil perusahaan PT. RAPP dan Masyarakat Peduli Api (MPA).

"Tadi saya sudah jumpa dengan bapak Kapolsubsektor, beliau mengatakan bahwa karhutla yang terjadi di Desa Sering sudah padam. Dan yang terbakar itu kebun masyarakat yang berada dekat perbatasan Desa Sering dengan Pangkalan Kerinci, luasannya sekitar hampir 1 hektare," kata Sakirmadhan, Rabu (3/3/2021).

Lanjutnya, bahwa dalam pemadaman dan pendinginan tersebut personil TNI/Polri, dibantu MPA dan personil dari perusahaan PT. RAPP.

Terpisah, Pj. Kepala Desa Sering, Musa, dikonfirmasi soal karhutla yang terjadi di Desa Sering mengatakan Karhutla yang terjadi di Desa Sering kemarin merupakan lahan masyarakat dan langsung dilakukan pemadaman.

"Hari itu juga padam, Pak, dikeroyok tim gabungan yang terdiri dari  Bhabinsa, Kapolsek, Bhabinkamtibmas, Danramil, MPA dan perusahaan yang menurunkan sejumlah alat pemadaman," kata Musa via selulernya. (Tom)



 
Berita Lainnya :
  • Polisi, TNI Bersama Personil RAPP Padamkan Karhutla di Desa Sering
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica