www.beritaintermezo.com
14:43 WIB - Komisi I DPRD Meranti Gelar Rapat Bersama Mitra Kerja, Bahas Capaian Bersama dan Dampak Program | 13:41 WIB - Semangat Berbagi PHR, Wujud Syukur Keberhasilan Tajak Sumur Eksplorasi Pinang East | 19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal
Program CD RAPP-APR, Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis kepada Masyarakat
Kamis, 09-09-2021 - 20:26:12 WIB

TERKAIT:
   
 

PANGKALAN KERINCI (Beritaintermezo.com) - Di tengah pandemi COVID-19, peran pemeriksaan kesehatan sangat penting untuk mencegah berbagai risiko. Mendukung hal tersebut, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan PT Asia Pacific Rayon (APR) melalui program Community Development (CD) melakukan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan. Kegiatan preventif ini digelar selama 3 hari dari Selasa (7/9) hingga Kamis (9/9) di sejumlah titik di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan dan Siak.

Manajer CD RAPP-APR, Sundari Berlian mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu wujud pengabdian perusahaan bagian dari grup APRIL dan APR terhadap kualitas kesehatan masyarakat sekitar. Diharapkan melalui pemeriksaan kesehatan ini, masyarakat dapat mengetahui kondisi kesehatannya dan cara yang tepat dalam pencegahan dan penanganan penyakit.

"Kegiatan ini juga sejalan dengan program pemerintah sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat dipenuhi dengan baik, sehingga kemungkinan adanya penyakit yang menyerang tubuh dapat dicegah sedini mungkin," ujarnya.

Sundari menambahkan, program ini menjadi bagian dari upaya mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) 2030 oleh PBB nomor 3, yakni kesehatan yang baik dan kesejahteraan. Hal ini juga sejalan dengan komitmen APRIL 2030, salah satunya Kemajuan Inklusif yang mencakup langkah konkrit pengembangan masyarakat melalui serangkaian inisiatif transformatif khususnya pada aspek pelayanan kesehatan. Komitmen ini semakin menegaskan unit usaha grup Royal Golden Eagle (RGE), sebagai perusahaan yang mendukung bisnis berkelanjutan sekaligus mendorong tercapainya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) di Indonesia.

"Penerapan SDGs tidak hanya pada kegiatan operasional saja, akan tetapi perusahaan juga memastikan masyarakat sekitar juga ikut dilibatkan untuk mencapai tujuan tersebut," jelasnya.

Lurah Pangkalan Kerinci Barat, Dhias Irlian mengatakan program pemeriksaan kesehatan sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama di masa pandemi, terlebih di masa cuaca yang berubah-ubah.

"Terima kasih kepada RAPP dan APR atas kepeduliannya kepada masyarakat karena ini menjadi upaya antisipasi bagi kita dalam menjaga ketahanan daya tahan tubuh yang bisa saja menurun sehingga rentan sakit di situasi sekarang ini," ujar Dhias ketika ditemui di sela-sela kegiatan.

Salah seorang peserta dari Pangkalan Kerinci Barat, Zariah (68) mengaku sangat terbantu dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan ini. Menurutnya, selain bisa konsultasi dengan dokter, dirinya juga diberikan obat-obatan secara gratis.

"Badan saya terasa kurang nyaman belakangan ini dan perut juga kram, jadi di sini kebetulan sekali saya bisa konsultasi dan berobat ke dokter," tuturnya.

Zariah merupakan satu dari 50 orang yang ikut merasakan manfaat pemeriksaan kesehatan ini di Puskesmas Berkilau, Pangkalan Kerinci Barat, Kabupaten Pelalawan (7/9/2021). Kegiatan serupa juga dilakukan di Aula Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota, Posyandu Nusa Indah 1 Kampung Simpang Perak Jaya dan Posyandu Bahagia Jalan Arbes, Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur. Kegiatan ini mendapat antusias tinggi dari masyarakat setempat dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Untuk menghindari kerumunan, waktu pemeriksaan bagi masyarakat diatur sedemikian rupa dan datang sesuai jam ditentukan serta diberikan kartu antrean. (rls)



 
Berita Lainnya :
  • Program CD RAPP-APR, Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis kepada Masyarakat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica