www.beritaintermezo.com
12:40 WIB - UIR Wisuda 2.034 Mahasiswa, Aurelly Zulkhinantania Raih IPK Tertinggi 3,97 | 20:50 WIB - Direktur Pascasarjana UIR Yudisium 150 Calon Wisudawan | 15:56 WIB - Dewan Pers Apresiasi Pergub Kerjasama Media Riau | 15:26 WIB - Diperkiran Naik Menjadi Rp 1,8 Triliun, Pemerintah dan DPRD Rohil Sepakati KUA-PPAS Perubahan 2021 | 10:09 WIB - Menguji "Taring" Pemerintah Dalam Kasus Mafia Tanah. | 08:49 WIB - Wajah di Aplikasi Berbeda, Pemesan Batalkan Kencan Hingga Diperas Perempuan di Medan
Pemkab Kuansing Jalin Kerjasama dengan PT RAPP Tingkatkan Kualitas Pendidikan
Senin, 13-09-2021 - 10:31:27 WIB

TERKAIT:
 
  • Pemkab Kuansing Jalin Kerjasama dengan PT RAPP Tingkatkan Kualitas Pendidikan
  •  

    TELUK KUANTAN (Beritaintermezo.com) – Pemerintah melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) menjalin kerjasama dengan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) mengenai program peningkatan mutu pendidikan sekolah dasar atau School Improvement, Kamis (9/9/2021) di Telukkuantan, Kabupaten Kuansing.

    Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) oleh Bupati Kuansing, Andi Putra, Plt Kepala

    Dinas Dikpora, Masrul Hakim dengan Manajemen RAPP yang diwakili oleh General Manager Stakeholder Relations (GM SHR) RAPP, Wan Mohd Jakh Anza.

    Bupati Kuansing, Andi Putra mengapresiasi program School Improvement ini karena dapat berkontribusi dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dasar di Kabupaten Kuansing. Sebab, meningkatnya mutu pendidikan berimbas pada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

    "Melalui kerjasama ini, kami menyambut baik dan berterima kasih kepada RAPP atas kepedulian perusahaan terhadap mutu pendidikan di Kabupaten Kuansing," ujar Andi.

    GM SHR RAPP, Wan Mohd Jakh Anza menjelaskan program School Improvement berfokus pada program peningkatan mutu pendidikan sekolah dasar (SD). Dalam hal ini perusahaan memfasilitasi pendidikan di daerah dengan mengadakan berbagai macam pelatihan bagi tenaga pendidik, siswa dan manajemen sekolah. Melalui program ini siswa-siswa telah diajarkan budaya membaca sejak dini, kemudian Kepala Sekolah juga diberikan pelatihan tentang manajemen berbasis sekolah untuk meningkatkan mutu serta mencapai tujuan pendidikan nasional dan proses belajar mengajar.

    "Jadi RAPP berkomitmen mendukung upaya pemerintah dalam pelayanan mutu pendidikan di 31 SD di Kabupaten Kuantan Singingi," jelas Wan Jakh.

    Sementara itu Koordinator Program Pendidikan, Vonne Kandou mengatakan RAPP sudah menjalankan program pendidikan sejak tahun 1999 kepada masyarakat sekitar wilayah operasional perusahaan berupa program beasiswa, pelatihan dan motivasi bagi para guru dan siswa dan sebagainya. Kemudian, perusahaan meluncurkan program School Improvement pada tahun 2018. Program ini bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten dan Kota setempat di Provinsi Riau.

    "Kerjasamanya berupa MoU yang dibuat bersama pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan," kata Vonne.

    RAPP yang merupakan bagian dari Grup APRIL adalah anggota unit usaha global berbasis sumber daya alam dari grup Royal Golden Eagle (RGE) berinisiatif menjalankan program peningkatan mutu pendidikan dalam mendukung target Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/ SDGs) tahun 2030 nomor 4, yakni memastikan pendidikan yang inklusif dan berkualitas setara, juga mendukung kesempatan belajar seumur hidup bagi semua.

    Menurutnya, sektor pendidikan menjadi salah satu fokus utama perusahaan sehingga dapat mendukung program pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Kemudian secara jangka panjang membawa dampak pada pengentasan kemiskinan.

    "Hal ini sejalan dengan komitmen transformatif APRIL 2030 di antaranya Kemajuan Inklusif khususnya yang meliputi sasaran untuk pengembangan masyarakat melalui prakarsa di bidang pendidikan yang bermutu," tutupnya.***



     
    Berita Lainnya :
  • Pemkab Kuansing Jalin Kerjasama dengan PT RAPP Tingkatkan Kualitas Pendidikan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    6 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    7 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica