www.beritaintermezo.com
12:40 WIB - UIR Wisuda 2.034 Mahasiswa, Aurelly Zulkhinantania Raih IPK Tertinggi 3,97 | 20:50 WIB - Direktur Pascasarjana UIR Yudisium 150 Calon Wisudawan | 15:56 WIB - Dewan Pers Apresiasi Pergub Kerjasama Media Riau | 15:26 WIB - Diperkiran Naik Menjadi Rp 1,8 Triliun, Pemerintah dan DPRD Rohil Sepakati KUA-PPAS Perubahan 2021 | 10:09 WIB - Menguji "Taring" Pemerintah Dalam Kasus Mafia Tanah. | 08:49 WIB - Wajah di Aplikasi Berbeda, Pemesan Batalkan Kencan Hingga Diperas Perempuan di Medan
45 Orang Tim Ekspedisi PWI Riau Masuk TNBT dan TNTN
Jumat, 06-08-2021 - 14:56:55 WIB

TERKAIT:
 
  • 45 Orang Tim Ekspedisi PWI Riau Masuk TNBT dan TNTN
  •  

    Inhu (Beritaintermezo.com) - Sebanyak 45 orang wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indoneaia (PWI) Riau menuju Taman Nasinonal Bukit Tigapuluh (TNBT) dan dilanjutkan ke Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN), Jumat (06/08/2021).

    Perjalanan yang berlangsung  selama tiga hari ini dibungkus dalam kegiatan yang diberi nama Ekspedisi TNTN dan TNBT sempena HUT Riau ke-64 dan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) 2021 ke-12.

    Dengan semangat peduli lingkungan,  ekspedisi ini diberi tema Wartawan Peduli Taman Nasional. Selama ekspedisi,  45 wartawan dari berbagai media lokal dan nasional ini menjelajahi alam TNTN dan TNBT. Akhir dari kegiatan ini sendiri adalah seluruh wartawan pulang dengan membawa tulisan.

    Keberangkatan rombongan pukul 08.00 WIB ini disambut langsung Kepala Balai TNBT Fifin Jogasara SHut MSi di kantornya dengan makan siang bersama. Usai makan, rombongan langsung menuju Camp Granit.

    Kepala Balai TNBT juga ikut bersama dalam kegiatan yang dilaksanakan selama berada di TNBT.

    ''Kami sangat senang dan bangga atas kehadiran rombongan PWI ke Taman Nasional baik TNBT maupun TNTN. Apalagi temanya Wartawan Peduli Taman Nasional dan datang serta pulang dengan membuat tulisan. Kolaborasi yang baik ini untuk menjaga lingkungan mrmang tugas bersama. Apalagi wartawan yang memiliki peran penting,'' tutur Fifin.

    Jika Jumat (06/08/2021) hingga Sabtu (07/08/2021) siang rombongan PWI berada di TNBT, maka dari Sabtu (07/08/2021) sore hingga Minggu (08/08/2021) siang, rombongan ini akan menjelajahi TNTN.

    Rombongan juga menginap di Camp Elephant Flaying Squad TNTN dan berbincang langsung dengan Mahout serta tim lapangan di TNTN.

    ''Karena tujuan ekspedisi ini mengambil peran wartawan terhadap lingkungan dengan membuat tulisan tentang TNBT dan TNT, maka kita beri kesempatan kepada teman-teman untuk eksplore selama ekspedisi. Mulai dari ngecamp di Camp Granit, jelajah rimba sampai ke Bukit Lancang di TNBT hingga berbincang langsung dengan para Mahout di TNTN SIlakan tulis semua yang bisa ditulis,'' kata Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang.

    Tulisan dan foto yang dihasilkan wartawan dari ekspedisi ini dan sudah terbit di media masing-masing ini nanti akan dibukukan.

    ''Sebagai jurnalis inilah yang bisa kami lakukan dalam rangka turut peduli lingkungan,'' sambung Zulmansyah.

    Selain menjelajahi hutan TNBT dan TNTN, rombongan PWI ini juga menggali informasi penanganan konflik gajah dan manusia yang juga dilakukan PT RAPP di Elephant Flaying Squad TNTN dengan menggelar webinar secara zoom meeting.(rls)



     
    Berita Lainnya :
  • 45 Orang Tim Ekspedisi PWI Riau Masuk TNBT dan TNTN
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    6 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    7 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica