www.beritaintermezo.com
12:18 WIB - PTPN V Perkuat Persiapan Kontingen Riau di PON Papua 2021 | 12:14 WIB - SKK Migas Sumbagut - KKKS Riau Dukung Persiapan Tim Kontingen PON XX 2021 | 08:29 WIB - Partai Prima Kecam Kebijakan Pemerintah Terkait Wacana Kenaikan PPN dan Pajak Sembako | 08:19 WIB - Afrizal Sintong : Tanpa Dukungan Semua Pihak, Rohil Sejahtera Tidak Akan Maksimal | 08:13 WIB - Dorong Kesadaran Untuk Vaksin, Sertifikat Vaksin Menjadi Salah Satu Syarat Akses Layanan Publik | 08:06 WIB - Modifikasi Cuaca, Upaya Pemerintah dan Swasta Cegah Karhutla
Pjs Bupati Inhil Lantik 5 Penjabat Kepala Desa Kecamatan Gaung
Senin, 04-06-2018 - 13:52:32 WIB

TERKAIT:
 
  • Pjs Bupati Inhil Lantik 5 Penjabat Kepala Desa Kecamatan Gaung
  •  

    Inhil (Beritaintermezo.com)-Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir Rudyanto melantik 5 Penjabat Kepala Desa Kecamatan Gaung di aula Kantor Camat Gaung, Sabtu (2/6/18).

    5 Desa di Kecamatan Gaung yang dipimpin oleh Penjabat Kepala Desa masing - masing ialah, Desa Gembira, Desa Pintasan, Desa Soren, Desa Terusan Kempas dan Desa Teluk Merbau.

    Pjs Bupati Kabupaten Inhil, Rudyanto mengatakan, dengan dilaksanakannya pelantikan, maka tanggung jawab kepemimpinan dari mantan Kepala Desa di 5 Desa telah beralih kepada masing - masing Penjabat Kepala Desa.

    Pjs Bupati dalam sambutannya menekankan kepada Penjabat Kepala Desa Kecamatan Gaung untuk lebih fokus menyelesaikan pembangunan, khususnya pembangunan yang menggunakan dana anggaran dari Pemerintah Pusat.

    "Ini sudah bulan Juni, waktu bekerja di bulan ini cukup singkat karena beberapa hari lagi kita masuk masa cuti lebaran. Maka, maksimalkan kerja pemerintahan di desa saudara," tukas Pjs Bupati.

    Pjs Bupati menuturkan, hal yang perlu dilakukan di tahap awal kepemimpinan Penjabat Kepala Desa untuk memaksimalkan kerja pemerintahan adalah melakukan koordinasi dengan jajaran Pemerintahan Desa dan perangkat Desa lainnya.

    "Tentu sangat disayangkan jika dana dari Pusat yang telah susah payah didapat, disia - siakan dengan tidak diselesaikannya pembangunan," tukas Pjs Bupati.

    Pembangunan yang tidak diselesaikan tersebut, dikatakan Pjs Bupati merupakan sebuah kerugian besar bagi masyarakat. Sebab, semua upaya mengakses dana Pemerintah Pusat memiliki tujuan akhir, yakni demi kemaslahatan masyarakat.

    "Meski ini adalah tugas yang cukup berat bagi para Penjabat Kepala Desa karena harus menyelesaikan dalam waktu singkat, namun ini harus tetap dilaksanakan menjelang Kepala Desa definitif terpilih nantinya," pungkas Pjs Bupati.

    Disamping melantik Penjabat Kepala Desa, kehadiran Pjs Bupati Inhil, Rudyanto juga bertujuan untuk menyelesaikan agenda lain, yakni safari Ramadhan.

    Pada Safari Ramadhan kali ini, Pjs Bupati Inhil menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Gaung.

    Bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Inhil yang secara simbolis diserahkan Pjs Bupati Inhil, diterima langsung oleh masyarakat yang bersangkutan. Diketahui, bantuan yang diberikan adalah dalam bentuk uang.

    Dalam kesempatan ini, Pjs Bupati menjelaskan kepada masyarakat Gaung, bahwa di tahun anggaran 2018 ini, Pemerintaj Kabupaten Inhil menggelontorkan dana hibah di bidang keagamaan senilai lebih dari Rp 1 milyar.

    Bantuan ini dibagi menjadi 2 kategori, yakni bantuan berupa uang dan barang. Untuk bantuan berupa uang, terdapat alokasi sebesar Rp 495 juta yang dibagikan kepada lembaga - lembaga keagamaan, seperti Masjid, LPTQ, Madrasah dan lain sebagainya.

    "Bantuan ini bisa diakses dengan terlebih dahulu mengajukan proposal. Namun, ada juga yang diberi bantuan tanpa pengajuan proposal. Hanya saja nilainya lebih kecil," tukas Pjs Bupati.

    Untuk bantuan hibah fisik pembangunan, Pjs Bupati menuturkan, dana anggaran yang disediakan Pemerintah Pusat bernilai sekitar Rp 522 juta. Penggunaan dana tersebut adalah untuk membangun Masjid dan Mushalla.

    "Maka itu, seperti pengurus Masjid, pengurus madrasah harus aktif mencari informasi dan membuat proposal untuk diajukan kepada Pemerintah Kabupaten Inhil sehingga dapat mengakses alokasi dana tersebut," tandas Pjs Bupati.

    Seusai sambutan Pjs Bupati Inhil, Rudyanto, masyarakat Kecamatan Gaung dan para tamu undangan disuguhkan dengan tausyiah Ramadhan oleh Ustadz Ridwan asal Tembilahan.

    Terpantau hadir dalam agenda Pjs Bupati Inhil di Kecamatan Gaung, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Inhil, Tengku Juhardi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Yulizal, Sekretaris Dinas Perhubungan, Nawawi, Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Nursal, Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Inhil, H Arifin dan Kabag Umum Setda Kabupaten Inhil, Ricky.(adv/edy)



     
    Berita Lainnya :
  • Pjs Bupati Inhil Lantik 5 Penjabat Kepala Desa Kecamatan Gaung
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    6 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    7 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica