www.beritaintermezo.com
01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers | 01:27 WIB - Pilkada Serentak 2024, PDIP Pelalawan Buka Penjaringan Hanya Untuk Cawabup | 14:01 WIB - Ini Dia Para Pemenang PTPN IV Regional III Performance League 2024
Sempena Pacu Sampan Leper, Pemkab Inhil Luncurkan SIMAS dan Inhil Nan Molek
Senin, 30-07-2018 - 08:31:02 WIB

TERKAIT:
   
 

Inhil (Beritaintermezo.com)-Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan, Olahraga, dan Kebudayaan (Disparporabud) Inhil taja

Bertempat di Kuala Getek Kelurahan Sungai Beringin Tembilahan, kegiatan dibuka oleh Bupati Inhil diwakili Plh Asisten Administrasi Umum RM Sudinoto, Sabtu (28/7/18).

Pada kesempatan itu turut hadir Kepala Disparporabud Provinsi Riau Fahmizal, Dandim 0314/ Inhil, Kapolres Inhil, Kepala Disparporabud Inhil Junaidy beserta istri, sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil, Camat Tembilahan, Lurah Sungai Beringin, Kepala Desa Sungai Luar, serta masyarakat setempat.

Peserta yang mengikuti lomba ini terdiri dari 2 kategori, yaitu beregu dan perorangan. Jumlah peserta lomba beregu ialah 23 regu, sedangkan peserta perorangan berjumlah 40 orang.

Tujuan pelaksanaan festival ini adalah untuk melestarikan dan mengembangkan wisata berbasis budaya dan kearifan lokal yang merupakan khazanah budaya masyarakat Inhil dalm beradaptasi dengan alm, mendorong tumbuh kembang kreativitas masyarkat dalam menciptakan daya tarik wisata berbasis budaya sebagai ciri khas daerah yang berbeda dengan daerah lain, menumbuh kembangkan kecintaan generasi muda terhadap kearifan lokal yang ada, meningkatkan perkembangan sosial dan ekonomi masyarakat tempatan serta pelaku usaha pariwisata melalui penyelenggaraan event, serta meningkatkan kunjungan wisatawan ke Inhil dan memberikan kontribusi terhadap kunjungan wisata ke Provinsi Riau.

Sebelum menyampaikan sambutannya, Sudinoto meresmikan launching SIMAS (Situs dan Media Sosial) Resmi Pariwisata Inhil dan Branding Pariwisata Inhil Nan Molek, serta Logo Generasi Pesona Indonesia (Genpi).

Sudinoto mengatakan, untuk menyukseskan event wisata tahunan ini diperlukan dukunhan dari berbagai pihak yang berkompeten. "Penanganan serius sangat diperlukan dalam mengembangkan wisata budaya agar semangat masyarakat untuk membudayakan pacu sampan leper semakin meningkat," ujarnya.

Terkait launching/ peluncuran SIMAS dan Branding Pariwisata Inhil Nan Molek dalam bentuk website, sosial media, dan logo Genpi Sudinoto menganggap hal tersebut adalah sebuah terobosan pengembangan dan inovasi pariwisata yang ada di Inhil. Aplikasi SIMAS tersebut dapat didownload melalui playstore pada android.

"Logo Genpi yang berupa tunas kelapa memiliki arti cikal bakal generasi muda atau generasi milenial. Sementara logo pariwisata berupa pohon kelapa merupakan identitas Inhil sebagai Negeri Hamparan Kelapa Dunia yang memiliki berbagai destinasi dan daya tarik wisata," paparnya.

Sementara itu, Kadisparporabud Provinsi Riau mengapresiasi salah satu event wisata tahunan Inhil ini. Ia menyebutkan bahwa dalam hal memajukan sektor pariwisata diperlukan orang-orang yang berkaitan dengan bidang tersebut.

"Yang pertama pastinya adalah pemerintah. Kemudian akademisi, akademisi penting karena pemikirannya sangat diperlukan. Lalu para pelaku usaha industri pariwisata, karena mereka yang mampu membawa wisatawan ke destinasi. Selanjutnya adalah komunitas. Dan yang terakhir adalah media, karena media merupakan jendela informasi kepada masyarakat. Jadi lima stakeholder ini diharapkan saling bahu membahu untuk mempromosikan pariwisata," terangnya.

Acara diisi dengan penampilan musikalisasi puisi dari Respectone. Usai pembukaan dilanjutkan dengan pacu sampan leper yang dilakukan oleh Plh Asisten 3 Bupati, Dandim 0314, dan Kadisparporabud Provinsi Riau yang dimenangkan oleh Plh Asisten 3 Bupati.(adv/edi)



 
Berita Lainnya :
  • Sempena Pacu Sampan Leper, Pemkab Inhil Luncurkan SIMAS dan Inhil Nan Molek
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica