www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
TP4D Kontrol 5 Proyek Peningkatan Jalan di Pulau Rupat
Kamis, 25-07-2019 - 08:13:29 WIB

TERKAIT:
   
 

RUPAT (Beritaintermezo.com) - Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis, melakukan kontrol terhadap sejumlah proyek peningkatan jalan di Pulau Rupat.

"Peninjauan kita ini pada prinsipnya dan selalu kita sampaikan kepada rekanan dan pihak terkait, bukan untuk mencari kesalahan. Tetapi kami berupaya mencegah secara dini dan mengawasi proses pekerjaan ini agar tidak terjadi kesalahan dikemudian hari," tutur Ketua TP4D, Nico Fernando.

Ungkapan tersebut disampaikannya ketika melakukan kontrol bersama wakil ketua TP4D, Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasi Datun), Farouk Fahrozi, sejumlah anggota, dan didampingi Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR, Diongi, pengawas, rekanan dan sejumlah pihak terkait, Rabu, 24 Juli 2019.

Masih kata Kasi Intel Kejari Bengkalis ini, sebagai TP4D, pihaknya akan rutin melakukan kontrol ke proyek pekerjaan. Baik peningkatan jalan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) maupun dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019.

Dari Kecamatan Rupat sampai ke Rupat Utara, ada 5 titik yang ditinjau TP4D dan rombongan, guna mengetahui secara langsung bagaimana progres dan proses, maupun kendala yang mungkin terjadi di lapangan.

Adapun kegiatan yang menggunakan DAK, yang ditinjau saat itu Peningkatan  Jalan Tanjung Kapal-Pemuda dikerjakan oleh CV Pajar Rupat Utara, Peningkatan Jalan Pangkalan Nyirih-Pantai Ketapang, oleh CV Rizky Jaya Makmur, dan Peningkatan Jalan Teluk Kado-Tanjung Medang oleh PT Indah Putri Jaya Perkasa.

Sementara pekerjaan proyek peningkatan jalan dari APBD Bengkalis 2019, TP4D berkesempatan melakukan peninjauan bersama Ketua Tim Pendamping dan Audit dari UIR, Prof. Dr. Ir. H Sugeng Wiyono sebagai mitra Pemerintah Daeah dalam mendampingi dan mengaudit pekerjaan rekanan.

Tinjauan kala itu dilakukan di Peningkatan Jalan Pangkalan Nyirih-Kadur dikerjakan PT Arafah Alam Sejahtera, dan Peningkatan Jalan Tanjung Medang-Kadur, yang dikerjakan PT Bumi Siak Makmur.

"Yang pasti peninjauan kita ini sama seperti harapan Tim Pendampingan dan Audit dari UIR, untuk meminimalisir kesalahan, baik dari proses maupun pada hasilnya. Sebagai TP4D berusaha mengingatkan rekanan agar tidak menyalahi petunjuk dan teknis yang telah disepakati," tuturnya.***



 
Berita Lainnya :
  • TP4D Kontrol 5 Proyek Peningkatan Jalan di Pulau Rupat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica