www.beritaintermezo.com
07:20 WIB - Kunjungi Lokasi Banjir, Masyarakat Jalan Siak : Terimakasih Pak Bupati dan Wabup | 07:15 WIB - Dampingi Wagubri, Bupati dan Wabup Resmikan Kedai BRK Syariah di Kuba | 07:11 WIB - Percepat Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN Tambah 10 SPKLU di Indonesia Timur | 07:08 WIB - Gubernur Bengkulu Berharap Tenaga Ahli Lingkungan Indonesia Jadi Leader Masalah Lingkungan | 07:06 WIB - Dukung Gerakan Zakat, Gubernur Syamsuar Terima Penghargaan Anugerah Baznas Award 2022 | 06:58 WIB - Dua Jenderal dan Ratusan Prajurit Hadiri Donor Darah PWI Riau, BRI dan Mitra
Gubernur Riau Rekomendasikan Kampung Tangguh Polres Bengkalis Sebagai Percontohan
Senin, 27-09-2021 - 09:01:31 WIB

TERKAIT:
 
  • Gubernur Riau Rekomendasikan Kampung Tangguh Polres Bengkalis Sebagai Percontohan
  •  

    Pekanbaru (Beritaintermezo.com)-Program Kampung Tangguh Polres Bengkalis di lahan tidur milik pemerintah Bengkalis yang berada di Desa Sungai Alam Kecamatan Bengkalis mendapat apresiasi Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar. Bahkan Gubri secara khusus menyempatkan waktu berkunjung dan meninjau lahan kampung tangguh, Sabtu (25/9/2021).

    Syamsuar datang bersama rombongan melihat langsung kebun kampung tangguh Polres Bengkalis ini di dampingi Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan dan Dadim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto.

    Kesempatan tersebut Gubri melihat langsung kebun cabai, jeruk dan budidaya porang serta lebah madu yang dikelola Polres Bengkalis.

    Syamsuar mengatakan apa yang dilakukan Kapolres dan jajarannya ini bisa dicontoh oleh masyarakat, karena saat ini masih banyak lahan di Riau ini yang kondisinya masih lahan tidur.

    "Sebenarnya tanah kita di Riau masih banyak yang kurang produktif apa yang dilakukan Kapolres Bengkalis bisa di contoh masyarakat," ungkap mantan bupati siak dua periode ini.

    Gubri mengatakan, tanaman yang sedang di kembangkan di kampung tangguh sangat memiliki nilai ekonomi. Diantaranya budidaya tanaman porang, budidaya gerongang, jeruk dan tanaman lainnya.

    "Seperti jeruk yang saat ini cukup banyak pembelinya untuk kebutuhan meningkatkan imun. Penjualannya lagi naik naiknya sangat bagus di kembangkan saat ini," tambahnya.

    Untuk itu Syamsuar berharap masyarakat Bengkalis khususnya bisa mencontoh apa yang dilakukan Kapolres Bengkalis ini. Manfaat lahan perkarangan atau lahan yang ada namun tidak produktif menjadi lahan produktif.

    "Saat ini di Riau ekspor dari hasil pertanian mulai tinggi permintaannya. Untuk itu masyarakat manfaat tren ekspor non Migas yang lagi tinggi ini, manfaatkan tanah dan lahan yang ada," ucap Syamsuar.

    Untuk menciptakan ini memang butuh kemauan, kesungguhan dan Inovasi. Perlu membaca pasar apa yang lagi tren dan dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan.

    "Kita berterima kasih kepada Kapolres, keberadaan kampung tangguh yang dikelola ini tentu menjadi contoh dan semangat bagi masyarakat kita. Semoga bisa mendorong pemulihan ekonomi khususnya di kabupaten Bengkalis," katanya.***



     
    Berita Lainnya :
  • Gubernur Riau Rekomendasikan Kampung Tangguh Polres Bengkalis Sebagai Percontohan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    6 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    7 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica