www.beritaintermezo.com
14:43 WIB - Komisi I DPRD Meranti Gelar Rapat Bersama Mitra Kerja, Bahas Capaian Bersama dan Dampak Program | 13:41 WIB - Semangat Berbagi PHR, Wujud Syukur Keberhasilan Tajak Sumur Eksplorasi Pinang East | 19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal
Polsek Benai Bersama RAPP Siap Deklarasikan Zero Fire
Jumat, 28-09-2018 - 08:37:08 WIB

TERKAIT:
   
 

Kuansing (Beritaintermezo.com)-Kepolisian Sektor (Polsek) Benai, Kabupaten Kuantan Singingi bersama dengan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) kembali melakukan Sosialisasi dan Deklarasi Zero Fire dalam rangka pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan dihalaman Polsek Benai. Rabu (27/09).

Kapolres Kuansing, AKBP Fibri Karpiananto mengatakan kerjasama dalam pencegahan dan penanggulangan karlahut dengan perusahaan seperti RAPP sudah berjalan dengan baik selama ini.

"Tanah di Kuansing ini mengandung mineral, mudah terbakar dan mudah dipadamkan. Kita harap kerjasama ini semakin baik ke depannya dalam upaya kita mencegah dan menanggulangi karlahutla," tutur Fibri.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk bersinergi antara Polri, masyarakat dan perusahaan, termasuk RAPP dimana mengajak seluruh elemen untuk peduli dengan lingkungan

Tokoh Masyarakat Kecamatan Benai, Hamdan mengatakan masyarakat siap membantu untuk menjaga lingkungan bebas dari asap dan api. Apalagi selama ini wilayah Singingi Hilir belum ada titik api ditemukan

Dalam kegiatan ini Polsek Benai menampilkan simulasi pemadaman api di halaman kantor Polsek Benai. Selain itu, juga dilaksanakan penandatanganan Deklarasi Zero Fire sekaligus membagikan maklumat Karhutla.

Manajer WLS RAPP, Matius Ewanto menuturkan perusahaan berkomitmen untuk terus menjaga lahan bebas karhutla. Sosialisasi ini adalah untuk mengingatkan masyarakat sekitar tentang bahaya membakar lahan.

"Perusahaan bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk mencegah kebakaran sebagai salah satu cara melindungi hutan. Selain itu perusahaan ingin menunjukkan komitmennya untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar," ujarnya.

IPTU Dadan Wardan Sulia, yang turut serta dalam kegiatan ini menyampaikan apresiasi kepada RAPP yang terus konsisten melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Kuansing. Dia berharap masyarakat dapat mematuhi aturan larangan membakar hutan dan lahan yang sudah ditetapkan.(rls)



 
Berita Lainnya :
  • Polsek Benai Bersama RAPP Siap Deklarasikan Zero Fire
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica