www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
Pertama di Riau, Kapolda Resmikan Driver Thru Pelayanan SIM, Pajak dan SKCK di Polres Rohil
Jumat, 15-10-2021 - 13:20:20 WIB

TERKAIT:
   
 

UJUNG TANJUNG (Beritaintermezo.com)-Terbuat dari bahan kontainer yang di desain sedemikian rupa, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi meresmikan Drive Thru di depan kantor Polres Rokan Hilir (Rohil), Rabu (13/10).

Drive Thru yang pertama di Provinsi Riau merupakan salah satu bentuk pelayanan terpadu Polres Rohil agar masyarakat Rohil lebih mudah mendapatkan pelayanan pembuatan SIM, melakukan pembayaran pajak tahunan kendaraan, laporan kehilangan barang serta pembuatan SKCK melalui aplikasi digital.

Peresmian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolda Riau disaksikan Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk dan Bupati Rohil Afrizal Sintong serta Forkopimda.

Kapolres Nurhadi Ismanto dalam sambutannya mengatakan, jika masyarakat ingin mendapatkan layanan terpadu Polda Riau secara digital ini, cukup melakukan instal aplikasi tersebut lalu lampirkan persyaratan yang di sudah discan dan mengisi formulir digital yang disediakan.

"Kalau syaratnya sudah lengkap, pada saat datang ke drive thru tinggal masuk langsung bayar, sehingga tidak perlu lama antri," jelas Nurhadi.

Selain itu, dengan adanya pelayanan ini, Kapolres berharap dapat mencegah penyebaran Covid19 dan diharapkan dapat jadi inkam PNBP Polri dan menambah PAD Provinsi Riau dan Kabupaten Rohil.

Sementara itu Kapolda Riau mengatakan, layanan ini sebagai salah satu bentuk upaya Polri untuk mendukung program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat Rohil untuk memberikan layanan yang berbasis digital.

"Ini suatu kemajuan bagi kita semuanya, bahwa Rohil memiliki berbagai inovasi layanan bisa dirasakan masyarakat. Saya mengucapkan selamat atas inovasi ini karena ini yang pertama di jajaran Polda Riau," ungkap Kapolda.

Disamping itu, Kapolda meminta agar layanan drive thru ini tidak hanya ramai saat baru diresmikan saja. Kapolda meminta agar Polres Rohil memastikan ada petugas dan operator yang tetap melayani.

"Era kita memang sudah ke digital, kita akan bawa Rohil lari lebih kencang lagi. Kalau untuk urus SKCK biasanya satu hari habis waktu, sekarang cukup sebentar bisa disini," Jelas Agung.

Agung berharap, dengan adanya layanan ini Polres Rohil semakin lebih baik lagi memberikan layanan dan masyarakat semakin terlayani. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Pertama di Riau, Kapolda Resmikan Driver Thru Pelayanan SIM, Pajak dan SKCK di Polres Rohil
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica