www.beritaintermezo.com
15:19 WIB - Sambut HUT Kemerdekaan RI 2022, Unihaz bersama Pemprov Bengkulu Gelar Wayang Kulit Semalam Suntuk | 07:09 WIB - Serangkaian HUT ke 76 Tahun, SPS Cabang Riau Kembali Gelar Workshop | 09:22 WIB - Bupati Rohil Hadiri Rapat Koordinasi Gubernur se Sumatera di Pekanbaru | 08:56 WIB - Effendi Simbolon Kecam Ketua DPD RI LaNyalla Gunakan DPD RI untuk Kepentingan Politik Pribadi | 09:57 WIB - Partai Gelora Ajak Publik Lakukan Gerakan Lawan Polarisasi Pemilih . | 09:08 WIB - Anis Matta : Gelora Pro Anies Sebagai Capres
Malam Puncak Perayaan Bakar Tongkang, Bupati Terima Replika Tongkang dari Raja Baut
Sabtu, 18-06-2022 - 07:59:41 WIB

TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com)-Meskipun ritual bakar tongkang tahun ini belum bisa diadakan, tapi perayaannya tetap berjalan lancar dan meriah seperti adanya festival 2000 lampion, hingga hiburan pada malam puncak perayaan yang di gelar, Selasa (14/6) dengan menghadirkan beberapa artis mancanegara dari Taiwan.

Pada malam puncak perayaan yang di pusatkan di gedung IP Plaza milik Sugianto alias Raja Baut ini, seluruh Forkopimda seperti Bupati Rohil Afrizal Sintong, Wakil Bupati Sulaiman, Kajari Yuliarni Appy, Kapolres Rohil Nurhadi Ismanto, Dandim 0321 M Erfani, Wakil Ketua DPRD Basiran Nur Efendi turut hadir memeriahkan acara tersebut.

Pada kesempatan itu, Bupati Rohil dan Forkompimda mendapatkan hadiah berupa replika kapal tongkang yang diserahkan langsung oleh Raja Baut dan keluarga nya sebagai tanda kenangan dukungan pemerintah daerah terhadap adanya ritual bakar tongkang.

Dalam sambutannya, Afrizal Sintong mengungkapkan rasa kagum atas kesuksesan yang diraih oleh Raja Baut. Menurut Bupati, Sugianto adalah salah satu warga Rohil yang paling sukses di perantauan dan paling peduli terhadap kampung halaman nya.

"Kami pemerintah daerah sangat berterima kasih kepada Raja Baut dan keluarga, karena selama ini telah banyak membantu Pemda Rohil. Seperti suksesnya acara malam ini, hingga membuat 2000 lampion menjadi kan Bagansiapiapi lebih indah, ini berkat raja baut," paparnya.

Selain itu bupati mengungkapkan belum lama ini telah berkunjung ke Pabrik baut terbesar di Indonesia milik Sugianto yang berada di Tangerang Jakarta. Bupati merasa salut dengan perusahaan yang dikelola  PT Grakindo Maju Sukses, itu karena lebih 1500 karyawannya digaji dengan minimal UMR Jakarta.

"Saya sudah menjalani ke pabrik itu, saya tidak menyangka omsetnya bisa mencapai puluhan triliun. Saya sangat bangga orang Rohil punya pabrik yang standar internasional, bahkan karyawan nya setiap tahun 50 orang diberangkatkan umrah," papar bupati.

Bupati berharap kepada Raja Baut kedepannya untuk melakukan Investasi di Rohil dengan membuka pabrik. Sehingga dengan adanya pabrik baut di Rohil, dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar untuk bisa bekerja. "Kalau soal perizinannya nanti kita bantu, bahkan gratis," ungkap Afrizal Sintong.

Selain itu bupati juga berharap seluruh masyarakat Rohil yang sudah sukses di perantauan untuk sama-sama seperti Raja Baut ingat kembali membangun kampung halaman nya membantu pemerintah daerah. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Malam Puncak Perayaan Bakar Tongkang, Bupati Terima Replika Tongkang dari Raja Baut
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    9 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica