www.beritaintermezo.com
20:18 WIB - Lantik Sebagai Sekdakab, H Fauzi Efrizal Diminta Mampu Memberikan Warna Baru | 20:13 WIB - Eddy Yatim Minta Kasatpol PP Perkuat Koordinasi Dengan Bapenda | 20:10 WIB - M Adil-Syamsuar Berdamai? Diwarnai Potong Tumpeng | 16:07 WIB - Kunker Ke Mapolsek Kuntodarussalam, Ny Dinda Pangucap : Batasi Bermedsos   | 09:36 WIB - Pelayanan Prima Rumah Sakit Tandun PTPN V Diganjar Akreditasi Bintang Lima Paripurna | 08:29 WIB - Kadiskominfotik Rohil : Tahap Awal Kita Pasang 600 Titik
Program Penghijauan Kodim 0321 Rohil, Tanami Ribuan Pohon
Jumat, 02-12-2022 - 08:08:12 WIB

TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com)-Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) melakukan penanaman ribuan pohon dalam program penghijauan serentak di wilayah Korem 031/Wira Bima yang bertemakan "Bersama Lestarikan bumi Indonesia, pulih lebih cepat, Bangkit Lebih kuat", Kamis (1/12) pagi.

Penghijauan dengan menanam ribuan pohon tersebut dipusatkan di Jalan Pedamaran, Kepenghuluan Labuhan Tangga Besar, Kecamatan Bangko tepatnya di eks danau buatan Pedamaran.

Dimana, penghijauan serentak itu dilaksanakan serentak secara virtual diseluruh Kodim yang ada dibawah Komando Korem 031/Wira Bima yang dipusatkan di Kabupaten Bengkalis.

Untuk Kodim 0321 Rohil, penanaman pohon dilakukan oleh Dandim 0321 Rohil Letkol Inf M Erfani SH M.Tr (Han) bersama Bupati Rohil Afrizal Sintong, Wakil Bupati Rohil H Sulaiman, Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto, Kasi BB Kejari Rohil Abu Abdurachman serta berbagai unsur lainnya.

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam kesempatan itu memberikan apresiasi kepada Kodim 0321 Rohil yang telah melaksanakan penghijauan dengan penanaman ribuan pohon tersebut.

"Terimakasih kami kepada Dandim yang telah melaksanakan penghijauan dengan penanaman ribuan pohon di Pedamaran ini," kata Bupati.

Dengan penghijauan yang dilakukan lanjutnya, tentunya akan menjadikan wilayah tersebut semakin asri dan nantinya bisa  menjadi tempat rekreasi bagi masyarakat yang datang untuk berkunjung.

Sementara itu, Dandim 0321 Rohil Letkol Inf M Erfani SH M.Tr (Han) mengatakan, penanaman ribuan pohon itu merupakan program serentak yang di inisiasi oleh Danrem 031 Wira Bima.

"Penanaman pohon ini dilaksanakan secara serentak di Provinsi Riau. Dimana untuk Rohil hari ini pada tahap awal kita melakukan penanaman sebanyak 1.000 pohon dengan luas lahan 3 hektar dan kedepan kita targetkan seluas 15 hektar," sebutnya.

Dandim menerangkan, dari ribuan pohon yang ditanam tersebut terdiri dari berbagai jenis seperti rambutan, durian, matoa, mahoni, petai serta jengkol.

"Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan seluruh unsur yang telah memberikan mendukungan dalam program reboisasi ini. Dengan penghijauan ini kedepan hasil buah-buahan nya bisa dinikmati anak cucu kita," pungkasnya. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Program Penghijauan Kodim 0321 Rohil, Tanami Ribuan Pohon
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    9 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica