www.beritaintermezo.com
22:35 WIB - Camat Mandau Hadiri Peresmian Masjid Al-Fahruddin Kelurahan Air Jamban | 08:47 WIB - Pembentukan PalmCo Perkuat Ekosistem Sawit Nasional | 15:12 WIB - Perluas Program PSR Pola Off Taker Aktif PTPN IV PalmCo Rekor Tanam Ulang Tercepat Nasional | 15:05 WIB - 190 Mahasiswa Terbaik Riau Jalani Magang Kerja Praktik dan Tugas Akhir di PHR | 15:00 WIB - Simpel Kuota dan Banyak Pilihan, IM3 Freedom Internet Kini Lebih Spesial Dengan Kuota Harian | 09:24 WIB - Syamsuar, Gubernur Yang Dirindukan Rakyat Riau
Jadi Irup Upacara Peringatan Hari lahir Pancasila, Ini Amanat Presiden Disampaikan Bupati Rohil
Jumat, 02-06-2023 - 08:35:24 WIB

TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com)-Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar upacara peringatan Hari lahir Pancasila 1 Juni 2023 yang dipusatkan di depan Kantor BPKAD, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi. Dalam upacara tersebut, Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP secara langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kamis (1/6) pagi.

Upacara peringatan Hari lahir Pancasila yang mengusung tema "Gotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan Global " tersebut tampak dihadiri Ketua DPRD Rohil Maston, Dandim 0321 Rohil Letkol Inf M Erfani SH M.Tr (Han), Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH, Polres Rohil, Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, para Asisten, Kepala OPD, OKP, Ormas dan berbagai unsur lainnya.

Dalam amanat Presiden RI yang di bacakan Bupati Rohil Afrizal Sintong menyebutkan, Pancasila dan nilai-nilai yang terkandung merupakan falsafah dasar, kekuatan pemersatu bangsa dan sumber segala sumber hukum negara. Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara merupakan meja statis yang menyatukan berbagai keragaman yang ada sekaligus sebagai bintang penuntun dinamis yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara, mewujudkan masyarakat indonesia merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Pancasila lanjutnya, digali dan lahir dari bumi Indonesia menjadi konsensus nasional, untuk itu sudah selayaknya kita semua bangsa Indonesia mengaktualisasikan pancasila, sehingga pancasila senantiasa diamalkan dalam berbagai sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan yang maha esa untuk bangsa Indonesia pengamalan nilai-nilai Pancasila merupakan perwujudan rasa cinta kepada tanah air sehingga dapat membangun bangsa dan negara yang lebih baik nilai-nilai Pancasila dapat diamalkan dalam bentuk sederhana seperti saling menghargai bekerja sama dan saling menghormati berkat Pancasila dengan nilai-nilai inklusivitas toleransi dan gotong royong keberagaman yang ada menjadi berkah yang dirajut dalam identitas nasional bhinneka tunggal Ika.

Hari lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni memiliki makna bagi rakyat dan bangsa Indonesia tidak hanya menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar negara ataupun tujuan berbangsa namun turut menjadikan Pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari.

Para pendiri negara telah berhasil mengidentifikasi kepribadian bangsa Indonesia yang kemudian dirumuskan dalam suatu pandangan hidup yaitu Pancasila perkembangan situasi global yang ditandai kemajuan teknologi komunikasi yang begitu pesat menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia nilai-nilai Pancasila diharapkan dapat menjadi filter agar bangsa Indonesia tidak mengalami disorientasi di masa depan.

"Pada peringatan hari lahir Pancasila tahun 2023 ini marilah kita bergotong-royong membangun peradaban dan pertumbuhan global. Mari kita berkomitmen untuk bersama-sama menanamkan, menegakkan dan menjaga Pancasila dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya dan berkomitmen untuk bersama-sama menguatkan jati diri dan karakter bangsa, sikap dan perilaku patriotik cinta tanah air serta menjaga toleransi dan kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara," katanya.

Atas nama seluruh rakyat Indonesia Presiden juga menyampaikan terimakasih dan penghormatan setinggi-tingginya ke para-para pounding fathers atas warisan luhur Pancasila yang kita nikmati sampai saat ini.

"Saya juga ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh generasi penerus bangsa yang telah menanamkan pemahaman dan pengamalan Pancasila dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara," sebutnya.

Presiden juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Forkopimda dan seluruh peserta upacara yang telah hadir dan mengajak seluruh komponen untuk senantiasa mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Jadi Irup Upacara Peringatan Hari lahir Pancasila, Ini Amanat Presiden Disampaikan Bupati Rohil
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica