www.beritaintermezo.com
16:41 WIB - Bawaslu Lakukan Bimtek Pengawasan Tahapan Kampanye Bagi Panwascam se-Rohil | 16:38 WIB - Polemik Pengukuhan 24 Pjs Penghulu di Rohil, Akas Virmandi Sebut Cacat Administrasi | 16:26 WIB - I-WISE, Cara Bijak PHR Meremajakan Lapangan Tua Blok Rokan | 16:23 WIB - Antusiasme Masyarakat Tinggi, PTPN IV Regional III Taja Sholawat Hadroh Festival se-Kabupaten Siak | 08:06 WIB - PWI Ajak Dewan Pers dan Konstituen Rayakan HPN 2025 di Riau | 07:56 WIB - Kick-Off HPN 2025 Riau di Gelar di Anjungan TMII
Bawaslu Lakukan Bimtek Pengawasan Tahapan Kampanye Bagi Panwascam se-Rohil
Jumat, 25-10-2024 - 16:41:16 WIB

TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com)-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rokan Hilir mengadakan Bimbingan teknis pengawasan tahapan kampanye bagi Bawaslu dan Panwaslu Kecamatan sekabupaten Rokan Hilir tahun 2024. Hal ini bertujuan agar pelaksanaan pilkada serentak, 27 November mendatang berjalan dengan aman, damai, sukses dan kondusif.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu dibuka secara resmi oleh Komisioner Bawaslu Rohil yang membidangi Devisi Sdm, Dedi pada Kamis (24/10) kemaren dan  dihadiri ketua Bawaslu Rohil Zubaidah, komisioner bidang Devisi Pencegahan Hukum dah hubungan Masyarakat Jaka Abdillah S.Ag, Komisioner KPU Riau Supriyanto, dan perwakilan dari Polres Rohil.

Ketua Bawaslu Rohil, Zubaidah mengingatkan kepada panwascam untuk menguatkan internal dan saling berkoordinasi dengan pihak terkait seperti satpol PP dalam penertiban Alat Peraga Kampanye (APK).

"Selain melakukan pengawasan, perkuat internal dipanwascam masing-masingnya. Tetap jaga kesehatan, selalu lah saling koordinasi dan jangan sampai hanphone mati, Dan tolong koordinasi tetap dijaga dengan baik," Pesan Zubaidah.

Dikatakan Zubaidah lagi, Saat ini sudah masuk masa kampanye, panwascam dalam melakukan pengawasan banyak menemukan persoalan dan terbentur dengan aturan PKPU. "Makanya kita memberikan pemahaman terkait pengawasan tahapan kampanye," Ujarnya.

Adapun beberapa hal yang dihadapi panwascam dilapangan seperti adanya kampanye yang tidak memiliki STTP, kemudian Adaya kampanye kegiatan lain seperti pembagian sembako dan kupon. nah, ini beberapa kendala pengawas ditingkat kecamatan.

"Intinya kita minta kepada seluruh panwascam supaya meningkatkan pengawasan, karena banyak laporan di Bawaslu Rohil. Selain itu perbaiki komunikasi kepada semua pihak," Pesan Zubaidah.

Kegiatan itu ditutup secara resmi oleh Devisi Bidang Hukum dan hubungan masyarakat Bawaslu Rohil, Jaka Abdillah dengan menyanyikan lagi "Padamu Negeri" dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Bawaslu Lakukan Bimtek Pengawasan Tahapan Kampanye Bagi Panwascam se-Rohil
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica