www.beritaintermezo.com
11:56 WIB - Perjalanan Zurriyati, Anak Petani yang Mendapatkan Beasiswa Prestasi PHR | 11:40 WIB - Pemkab Rohil Optimis Kembali Raih Adipura | 11:35 WIB - 8 Provinsi Ambil Bagian Diajang Open Turnamen Catur KONI Rohil Se-Sumatera | 10:10 WIB - Perluas Wawasan Tentang Migas, Pengurus IATMI Field Trip ke EMP Energi Riau | 09:55 WIB - Sebulan Diluncurkan Valuasi Capai Rp2,2 Miliar, Program Garcep PalmCo Kian Berkembang | 09:46 WIB - Ikhtiar PHR Tingkatkan Kapasitas SDM Pemuda Untuk Indonesia Emas
8 Provinsi Ambil Bagian Diajang Open Turnamen Catur KONI Rohil Se-Sumatera
Senin, 28-10-2024 - 11:35:25 WIB

TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com)-Bertolak dari kesuksesan di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau pada cabang catur, saat ini Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rohil melalui Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) menggelar Open Turnamen Catur KONI Rohil se Sumatra 2024 yang di pusatkan di Gedung Serbaguna H Misran Rais, Sabtu (26/10) akhir pekan kemaren.

Seperti diketahui, atlet Percasi Rohil sukses meraih posisi keempat dalam ajang Porprov Riau yang dilaksanakan pada awal September 2024 lalu. Saat itu, Rohil berada di posisi keempat dengan meraih 2 emas dan 2 perunggu.

Dengan total hadiah yang di siapkan panitia untuk para pemenang lebih kurang Rp50 juta plus tropi dan piagam penghargaan. Kegiatan itu diikuti sebanyak 86 orang peserta kategori Junior dan 33 kategori Junior dari 8 Provinsi ikut ambil bagian pada turnamen catur tersebut.

Dari 12 total Provinsi yang ada di pulau Sumatra hanya Provinsi Bengkulu, Lampung dan Kepri saja yang tidak ikut di ajang mengasah otak ini.

"Melihat potensi yang dimiliki Rohil, atlet kita cukup baik dan potensinya besar. Jadi turnamen ini kita laksanakan sebagai ajang mencari bibit dan sparing tanding dengan pecatur yang ada di Sumatera," kata Ketua KONI Rohil, Samsuri SH MH, melalui Ketua Percasi Rohil, Syaiful Tarmizi

Sebelum turnamen ini dilaksanakan pihak panitia terlebih dahulu menyebar informasi maupun pengumuman dan brosur ke Percasi Provinsi dan Kabupaten di Sumatera, membuka pendaftaran yang di lanjutkan dengan pelaksanaan teknikal meeting.

Adapun hadiah yang disiapkan panitia untuk umum yakni kategori Senior diantaranya uang tunai Rp12 juta untuk peringkat pertama, Rp5 juta untuk peringkat kedua serta Rp3 juta bagi peringkat ketiga.

Sedangkan bagi kategori Junior pula Rp5 juta bagi peringkat pertama dan mengerucut ke bawah bagi peringkat dua dan tiga.

Sementara itu, Plt bupati Rohil, H Sulaiman SS MH saat membuka open turnamen catur KONI Rohil se Sumatra 2024 mengatakan bahwa catur adalah kegiatan yang bermanfaat bagi semua.

Menurut hasil sebuah studi penelitian dikatakan bahwa dengan bermain catur seseorang dapat meningkatkan memori otak dan tidak cepat lupa ataupun pikun. Tak hanya itu, dengan sering bermain catur juga bisa meningkatkan kreatifitas seseorang serta banyak hal positif lainya.

"Dapat disimpulkan bahwa dengan catur akan mampu memecahkan berbagai masalah pada diri kita. Satu hal pasti dan patut di ingat adalah tak ada sejarah main catur orang sampai berkelahi berbeda dengan olahraga lainya. Bisa juga di katakan bahwa olahraga paling sportif adalah catur," Tutup Sulaiman. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • 8 Provinsi Ambil Bagian Diajang Open Turnamen Catur KONI Rohil Se-Sumatera
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica