www.beritaintermezo.com
12:18 WIB - PTPN V Perkuat Persiapan Kontingen Riau di PON Papua 2021 | 12:14 WIB - SKK Migas Sumbagut - KKKS Riau Dukung Persiapan Tim Kontingen PON XX 2021 | 08:29 WIB - Partai Prima Kecam Kebijakan Pemerintah Terkait Wacana Kenaikan PPN dan Pajak Sembako | 08:19 WIB - Afrizal Sintong : Tanpa Dukungan Semua Pihak, Rohil Sejahtera Tidak Akan Maksimal | 08:13 WIB - Dorong Kesadaran Untuk Vaksin, Sertifikat Vaksin Menjadi Salah Satu Syarat Akses Layanan Publik | 08:06 WIB - Modifikasi Cuaca, Upaya Pemerintah dan Swasta Cegah Karhutla
Patuhi Disiplin Prokes Covid-19, Disdikbud Pantau Kesiapan Sekolah
Kamis, 05-11-2020 - 11:36:25 WIB

TERKAIT:
 
  • Patuhi Disiplin Prokes Covid-19, Disdikbud Pantau Kesiapan Sekolah
  •  

    BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com) - Dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) kabupaten rokan hilir (rohil) memantau sekolah dikabupaten rohil. Pemantauan itu dilakukan dalam rangka melihat kesiapan sekolah menghadapi proses belajar mengajar tatap muka yang akan dilaksanakan.

    Kadisdikbud, M Nur Hidayat SH mengatakan kalau pihaknya sudah melakukan pemantauan sekolah-sekolah yang ada dirohil. "Belum lama ini kita juga sudah turun melihat kesiapan sekolah yang ada di kecamatan pasir limau kapas (palika). Alhamdulillah sekolah yang ada sudah menyiapkan seluruh alat protokol kesehatan dan siap melakukan proses belajar tatap muka," Kata Nur Hidayat.

    Pihaknya membagi tugas untuk memantau kesiapan sekolah diwilayah kecamatan dirohil. "Kalau saya kemaren mengunjungi SMPN 5 labuhan tangga, SMPN 4 Labuhan tangga, dan SDN 008 bagan punak. Untuk SDN 008 kesiapannya sangat luar biasa, malahan tempat cuci tangannya dibuat permanen," Pujinya.

    Menurutnya, proses belajar secara daring ini tentunya tidaklah maksimal, dan dikhawatirkan tentang mutu anak-anak kita. Namun dikarenakan adanya wabah ini tentunya yang kita utamakan terlebih dahulu adalah kesehatan anak.

    "Inilah yang menjadi dilema saat ini. Jika jadi nanti dilakukan belajar tatap muka, maka akan dibagi pership. Misalnya hari siswa belajar full, besoknya libur dan digantikan oleh siswa lain. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi penumpukan siswa dan belajar bisa lebih efektif," Katanya.

    Sementara itu, Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 008 Bagan punak, Vera Viani Spd mengatakan kalau pihaknya sudah siap melakukan belajar tatap muka. "Untuk alat protokol kesehatan semuanya sudah kita siapkan, mulai dari masker, tempat cuci tangan, disinvektan, rapit test dan kelengkapan lainnya," Ujarnya Singkat.

    *Program Bantuan Kuota Sudah Diterima Siswa*
    Adanya program bantuan kuota internet gratis bagi pelajar di tengah masa pandemi Covid19, disambut baik oleh pemangku kepentingan terkait. Pasalnya, akan sangat bermanfaat untuk membantu berlangsungnya kegiatan pembelajaran yang pada saat ini dilaksanakan dengan cara daring atau online.

    Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Rokan Hilir (Rohil) HM Nur Hidayat SH MH menyebutkan pihaknya menyambut baik program tersebut yang ditindaklanjuti dengan dilakukannya pendataan untuk penerima program tersebut.

    "Jadi nomor siswa itu didaftarkan ke Dapodik oleh sekolah, dengan mengupload nomor handphone masing-masing anak, seterusnya akan masuk paket data ke nomor yang sudah terdaftar tersebut," kata Nur Hidayat, di Bagansiapiapi.

    Untuk nomor penerima bantuan itu hanya satu saja untuk setiap pelajar yang sudah didaftarkan, termasuk juga dengan adanya lampiran data dari pelajar tersebut. Awalnya terang Mantan Kepala Inspektorat Rohil ini untuk program itu berakhir Agustus namun untuk antisipasi jika ada yang tercecer atau belum mendapatkan bantuan maka sempat diperpanjang sehingga berakhir pada 11 September kemarin.

    "Perpanjangan itu untuk antisipasi jika ada yang belum terdaftar, namun sampai kemarin sudah diperoleh informasi bahwa sudah banyak yang masuk datanya, atau mendapatkan kuota tersebut," katanya.

    Ia mengharapkan agar para siswa yang telah mendapatkan data itu bisa bijak dalam pengunaan sehingga benar-benar dipakai hanya terkait dengan aktifitas pembelajaran daring yang dilakukan.

    Disamping itu diperlukan peran dari setiap orang tua/wali siswa untuk mengawasi soal pengunaan data tersebut, agar tepat sasaran. (Adv/zal)



     
    Berita Lainnya :
  • Patuhi Disiplin Prokes Covid-19, Disdikbud Pantau Kesiapan Sekolah
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    6 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    7 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica