www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
Dihadiri Annas Maamun Dan Bupati Suyatno, Arie Sumarna Lantik DPK KNPI Se-Rohil
Rabu, 09-12-2020 - 08:11:28 WIB
Ketua KNPI Rohil, Arie Sumarna SE menyerahkan Bendera Pataka kepada perwakilan DPK KNPI usai dilantik.
TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com)-Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten rokan hilir (rohil) mengadakan Rapat kerja daerah (Rakerda) dan pelantikan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI se-kabupaten Rohil periode 2020-2023.

Rakerda dan prosesi pelantikan seluruh perwakilan DPK KNPI itu turut dihadiri tokoh masyarakat Rohil yang juga mantan Gubernur Riau, H Annas Maamun.

Kegiatan yang dipusatkan dihotel Lion, Bagansiapiapi pada Senin (7/12) sore itu turut dihadiri Bupati Rohil H Suyatno AMp, Perwakilan Kajari, Kapolres, Dandim 0321, para asisten, Pimpinan OPD, OKP, Ormas dan undangan lainnya.

Ketua DPD KNPI Rohil, Arie Sumarna SE dalam sambutannya mengatakan, pihaknya melakukan pembentukan DPK yang ada di 18 kecamatan memakan waktu lebih kurang 1,6 bulan. Dimana tiap-tiap kecamatan jumlah pengurusnya terdiri dari 20 sampai 30 orang. "Untuk pelantikan ini yang hadir sebanyak 54 orang yang terdiri dari ketua, sekretaris dan bendahara tiap-tiap DPK," Ujarnya.

Dengan telah dilantiknya seluruh DPK, pihaknya berharap agar senantiasa menjaga kekompakan dan mengibarkan bendera KNPI ditiap kecamatan. Selain itu, rohil memiliki potensi yang besar seperti minyak, perkebunan dan perikanan. Sementara disektor pariwisata katanya juga banyak yang harus dikembangkan seperti pulau jemur, wisata bakar tongkang, danau napangga dan wisata lainnya.

"Kesemua potensi yang ada dirohil bisa kita kembangkan asalkan kita selalu kompak dan mendukung berbagai program pemerintah daerah," Kata Arie.

Ditempat yang sama, Tokoh masyarakat rohil, H Annas Maamun mengatakan, pengurus KNPI harus bisa menunjukkan kerja nyata untuk masyarakat. "Jangan sampai kita hanya banyak pidato, nanti masyarakat akan muak mendengarnya," Pesan pria yang akrab disapa Atuk Annas tersebut.

Kerja nyata terang Annas Maamun seperti melakukan gotong royong (goro) membersihkan masjid, parit dan lain sebagainya. Nah, kalau itu yang kita lakukan maka alangkah senangnya hati masyarakat karena KNPI menunjukkan kerja nyata untuk kepentingan banyak orang. "Karena masyarakat semuanya pasti berharap bagaimana daerah kita ini bagus," Kata Annas.

Bupati Rohil, H Suyatno AMp memberikan apresiasi kepada KNPI yang telah membentuk DPK KNPI. Agar nama KNPI bisa dikenang oleh masyarakat, maka lakukan kegiatan yang bermanfaat bagi banyak orang yang salah satunya adalah bakti sosial disetiap kecamatan dan desa.

"Masjid adalah tempat ummat islam beribadah. Maka dari itu KNPI bisa melakukan bakti sosial berupa gotong royong. Selain itu, bagaimana nantinya KNPI bisa memiliki Ambulance Siaga, jadi siapa yang membutuhkan tinggal pakai," Kata Suyatno.

Ia berharap dengan kegiatan Rakerda sekaligus pelantikan seluruh DPK ini bisa menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah dalam penyelenggaraan pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

"Para pemuda khususnya KNPI bisa melihat langsung ditengah masyarakat apa yang menjadi perhatian. Misalnya goro, donor darah dan kegiatan lainnya  yang memang dibutuhkan masyarakat. Intinya KNPI harus punya program kerja nyata," Pungkasnya. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Dihadiri Annas Maamun Dan Bupati Suyatno, Arie Sumarna Lantik DPK KNPI Se-Rohil
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica