www.beritaintermezo.com
15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers
Polres Bersama Forkopimda Rohil Adakan Rakor Analisis Dan Penanganan Covid-19
Selasa, 12-01-2021 - 15:06:22 WIB

TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com) - Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK Bersama Forkopimda Rohil adakan Rapat Koordinasi (Rakor) sekaligus analisis dan penanganan Corona Virus Disease 2019 ( Covid-19) di Gedung Serba Guna H. Misran Rais, Jalan Utama Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko, Senin (11/1) siang kemaren.

Kegiatan itu dihadiri Sekda Rohil HM Job Kurniawan AP MSi, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK, Dandim 0321 / Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi, SIP, M.I.Pol, Kejari Rohil diwakili oleh Kasi Datun Lignauli Theresia Sirait SH, Para Asisten dilingkungan Pemkab Rohil, Pejabat Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Pengawas dilingkungan Pemkab. Rohil.

Kemudian tampak juga Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH, Kapolsek Sinaboi AKP Evi Hermanto dan Kapolsek Batu Hampar IPTU S. Sijabat, Camat Serohil, Perwakilan Danramil Kodim 0321/Rohil, Dan Pos AL Bagansiapiapi yang diwakili oleh Serka Khairul Anwar, Direktur RSUD DR. RM. Pratomo Bagansiapiapi dr Tri Buana Tungga Dewi, Para Kepala Puskesmas SeKabupaten Rohil dan Para Ka. UPTD Pendidikan se-Kab. Rohil.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK menerangkan bahwa telah berlangsungnya Rapat Koordinasi sekaligus Analisa dan Evaluasi Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID -19) Tahun 2021 di wilayah Kabupaten Rokan Hilir tersebut.

Dikatakannya, dalam rapat ini Kapolres menyampaikan pemaparan berupa" Tujuan rapat untuk menentukan langkah-langkah kedepannya karena saat ini penularan Covid semakin meningkat, terkait fasilitas Kesehatan yang ada diwilayah Kabupaten Rohil masih banyak kekurangan dan ini harus jadi perhatian kita pada tahun 2021.

Tingkat Kematian dari Pasien yang terindikasi Covid - 19 diwilyah Rohil  sampai saat ini ada 25 orang. Sampai saat ini pihak TNI / Polri masih tetap meningkatkan Operasi Yustisi dalam menegakkan Perda terkait Protokol Kesehatan yang sudah dibuat oleh Pemerintah Kabupaten Rohil.

Untuk kedepannya agar dilaksanakan MOu dengan pihak Pengadilan agar pelanggar Perda terkait Pelanggaran Protokol kesehatan dapat disidangkan  dan penegakan Perda Terkait Protokol Kesehatan ini agar sampai ke tingkat desa.

Pelaksanaan Kembali PSBB sampai ketingkat Desa sehingga Target yang diinginkan untuk menurunkan status Zona Orange diakhir januari ini.

Terkait Distribusi Vaksin Covid - 19 akan dilakukan Pengawalan oleh Polda Riau sampai ke titik penyimpanan di kantor UPTD IFK yg beralamatkan di Jalan Kecamatan Kepenghuluan Bagan Punak Meranti, Kecamatan Bangko dan akan dilakukan Penjagaan oleh TNI / Polri dan Pihak Kabupaten Rohil.

Untuk Pelaksanaan Vaksinasi Covid - 19, tahap awal ini akan diberikan kepada Perwakilan Pejabat Publik sehingga dapat menimbulkan Kepercayaan Publik bahwa Vaksin Covid - 19 benar - benar aman untuk digunakan," Kata Kapolres Nurhadi.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Rohil  yakni dalam waktu dekat akan dilaksanakan Vaksinasi Pejabat Publik dan Tenaga Kesehatan lebih tepatnya pada tanggal 14 Januari 2021.

Terkait dunia pendidikan saat ini belum juga dilaksanakan namun dalam hal ini akan segera dilaksanakan survey apakah ditingkat Jenjang pendidikan yg akan memulai Proses Belajar Mengajar dapat memenuhi standar Protokol Kesehatan.

Beberapa Daerah di Jawa katanya saat ini sudah Adanya Pelaksanaan PSBB dan tidak menutup kemungkinan untuk wilayah Kabupaten Rohil.

Untuk selanjutnya akan diaktifkan kembali Posko Covid tingat Kabupaten, kecamatan dan sampai ke tingkat Desa. Dalam hal Penularan Covid 19 saat ini belum juga mengalami penurunan. Untuk Wilayah Rohil saati ini masih dalam Zona orange.

Dandim 0321/Rohil juga memaparkan, "Dalam Istilah Kedokteran pada gelaja Penularan Virus Covid -19 ini Ada istilah Viral Load yakni jumlah Kuantitatif Partikel Virus yang masuk kedalam Tubuh manusia apakah Ringan atau Berat.

Agar tetap mengikuti Protokol kesehatan sehingga dapat meminimalisir Penularan Covid -19. Semua Unsur bertanggung jawab untuk dapat menekan peningkatan Virus Covid - 19," Ujar Agung.

Adapun penekanan Dansatgas Penanganan Covid Nasional Yaitu memberdayakan kembali Posko Satgas dari Tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Kelurahan atau Kepenghuluan dan menjadi mata dan Telinga dalam Pengendalian Covid -19. Untuk itu, maka harus terus laksanakan disiplin Protokol Kesehatan Jangan Kendor dan Tetap Semangat," Tegasnya.

Kajari Rohil dalam sambutannya yang diwakili oleh Kasi Datun mengatakan, Saat ini Virus Covid -19 sudah sangat memberikan Efek yang sangat mengganggu kehidupan Masyarakat.

Namun sampai saat ini Indonesia belum menetapkan status Lockdown karena alasan - alasan tertentu memandang beberapa kepetingan. Namun akibat dari Pandemi Covid -19 ini yaitu Sekarang kita sudah masuk pola kehidupan baru dan sudah termasuk dalam Pola hidup sehat.

Semua sudah terbiasa dengan aturan Protokol Kesehatan walaupun masih ada juga yang belum memahami penuh dengan Protokol Kesehatan dalam menanggulangi Penularan Covid - 19.

"Mari sama sama disiplin dalam Melaksanakan Protokol Kesehatan sehingga dapat saling menjaga satu sama lainnya," Ajaknya.

Ditempat yang sama, Plt .Kadis Kesehatan Rohil, H Ahmad Yusuf S Sos MH menyampaikan Kondisi Terkini Perkembangan Covid -19 diwilayah Kabupaten Rohil yakni saat ini Jumlah Terkonfirmasi dari data sebanyak 955 Orang dengan Rincian 15 orang dirawat, 888 orang Sembuh, 27 Isolasi mandiri dan 25 orang meninggal Dunia.

Tentang Kesiapan Vaksinasi, Tahap pertama akan diperuntukkan kepada Tenaga Kesahatan dan 10 Pejabat Publik. Dan Jumlah Vaksin Covid - 19 yang akan diterima oleh Kabupaten Rohil yaitu sebanyak 2686 Vaksin.

Dalam Pelaksanaan Vaksinasi, Pihak Pemkab Rohil telah menyiapkan 80 Orang Vaksinator yang sudah menjalani pelatihan dan akan diturunkan dalam pelaksanakan Vaksinasi di 27 Faskes Vaksin yang tersebar di wilayah Kabupaten Rohil.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Rohil, HM Nurhidayat SH diwakili Kabidnya, Wakit Nugroho menyampaikan, Untuk Proses Belajar Tatap muka saat ini memang sudah dapat dilaksanakan namun masih menunggu laporan dari Tiap-tiap Kecamatan terkait kesiapan dalam Pelaksanaan Belajar Tatap Muka dan adanya persetujuan dari Wali Murid untuk pelaksanaan Belajar Tatap muka Serta Pihak sekolah Harus mempersiapkan segala sesuatunya sesuai Protokol Kesehatan.

Dimana katanya setiap sekolah wajib berkoordinasi dengan pihak Satgas Penanganan Covid - 19 ditingkat kecamatan, selanjutnya menyampaikan ke Dinas Pendidikan Pemkab Rohil. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Polres Bersama Forkopimda Rohil Adakan Rakor Analisis Dan Penanganan Covid-19
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica