www.beritaintermezo.com
14:43 WIB - Komisi I DPRD Meranti Gelar Rapat Bersama Mitra Kerja, Bahas Capaian Bersama dan Dampak Program | 13:41 WIB - Semangat Berbagi PHR, Wujud Syukur Keberhasilan Tajak Sumur Eksplorasi Pinang East | 19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal
Bupati Suyatno Buka Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Tahap I di Rohil
Selasa, 02-02-2021 - 12:51:05 WIB

TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com) - Bupati Rokan Hilir (rohil), H Suyatno AMp membuka secara resmi pencanangan vaksinasi covid-19 tahap pertama di Kabupaten Rohil, Senin (1/2) pagi dihalaman puskesmas Bagan Punak. Vaksin tahap pertama itu diikuti sedikitnya 11 orang dari berbagai profesi dan organisasi yang sebelumnya sudah ditetapkan.

11 orang pertama yang divaksin yakni Wakil Bupati Drs H Jamiludin, Asisten I Drs H Ferry Hendra Parya MSi, Plt Diskes H Ahmad Yusuf, Kapolres rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik, Waka Polres Kompol James I.S Rajagukguk Sik, Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi.

Kemudian Perwakilan dari Kodim 0321/rohil diwakili Pasi Intel Lettu Arh Efri Nasution, Kepala BPJS Yasuruna, Direktur RSUD dr RM Pratomo dr Tri Buana Tungga Dewi, Kajari rohil Gaos Wicaksono SH MH, dan Kepala Pengadilan Negeri (PN) rohil Andry Simbolon.

Bupati Suyatno menyampaikan kalau saat ini capaian target dipropinsi riau baru 16 persen dari tiga kabupaten yang sudah melakukan vaksinasi serentak yakni Kabupaten Kampar, Pelalawan, dan pekanbaru. Sementara target yang harus dicapai di riau 70 persen.

"Khusus untuk rokan hilir vaksin yang diterima sebanyak 4.480 dosis untuk 2.240 orang. Nah, tentunya dengan angka itu belum bisa mencapai target. Jika target belum tercapai tentunya sangat membahayakan keselamatan umat, karena covid ini jangan dianggap remeh," Kata Suyatno.

Agar target bisa tercapai dan perekonomian bisa pulih kembali seperti biasanya, Upika bersama masyarakat dan tenaga kesehatan di kecamatan harus melakukan sosialisasi ditengah masyarakat tentang pentingnya melakukan vaksinasi untuk kekebalan daya tubuh.

Selain Upika, Kantor kementrian agama juga kita minta ikut melakukan himbauan melalui kantor Urusan Agama (KUA) yang ada di kecamatan tentang bahaya covid-19 dan pentingnya untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat dan jajaranya.

Bupati Suyatno juga membeberkan kalau vaksinasi tahap pertama ini tidak ada satupun pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ikut divaksin. "Kita harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dengan mengikuti vaksinasi," Ujarnya.

Ia juga menyampaikan di rohil memang terjadi kenaikan kasus covid-19, akan tetapi tingkat penyembuhannya juga tinggi. "Selian bahaya covid-19, saat ini juga ada virus baru yang bernama virus Nipah. Dimana virus Nipah itu informasinya sudah masuk di kepulauan Riau (Kepri)," katanya.

Suyatno juga meminta kepada media massa untuk mengekspose agar masyarakat sadar akan pentingnya vaksinasi. "Jangan sampai menyebarkan berita hoak dan menakut-nakuti masyrakat. Karena dari tiga Kabupaten diriau yang sudah melakukan vaksinasi sampai saat ini Aman-aman saja dan tidak ada terjadi yang aneh-aneh," Ucapnya.


Ditempat yang sama, Plt Kadiskes Rohil, H Ahmad Yusuf S Sos MH mengatakan kalau vaksinasi tahap pertama ini diberikan kepada tenaga kesehatan yang tersebar di 18 kecamatan dirohil.


"Pelaksanaan vaksin ini dipusatkan di 20 puskesmas, 4 Rumah sakit dan 3 Klinik. Kemudian diluar SK juga ada yang mensupor kegiatan ini yakni RS Ataya dan Klinik di kecamatan Balai Jaya," Tutup Ahmad Yusuf.


Kegiatan vaksinasi tahap I itu turut dihadiri perwakilan dari dinas kesehatan propinsi riau, Plt. Kakan kemenag Rohil H Sakolan Khalil, Pimpinan instansi vertikal, para asisten, Staf ahli, pimpinan OPD, Camat Bangko Rijalul Fikri SE, lurah/penghulu, organisasi keagamaan, dan organisasi yang membidangi kesehatan serta undangan lainnya. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Suyatno Buka Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Tahap I di Rohil
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica