www.beritaintermezo.com
12:18 WIB - PTPN V Perkuat Persiapan Kontingen Riau di PON Papua 2021 | 12:14 WIB - SKK Migas Sumbagut - KKKS Riau Dukung Persiapan Tim Kontingen PON XX 2021 | 08:29 WIB - Partai Prima Kecam Kebijakan Pemerintah Terkait Wacana Kenaikan PPN dan Pajak Sembako | 08:19 WIB - Afrizal Sintong : Tanpa Dukungan Semua Pihak, Rohil Sejahtera Tidak Akan Maksimal | 08:13 WIB - Dorong Kesadaran Untuk Vaksin, Sertifikat Vaksin Menjadi Salah Satu Syarat Akses Layanan Publik | 08:06 WIB - Modifikasi Cuaca, Upaya Pemerintah dan Swasta Cegah Karhutla
Pangkalan Pendaratan Ikan Segera di Bangun di Rohil
Kamis, 03-06-2021 - 08:11:43 WIB

TERKAIT:
 
  • Pangkalan Pendaratan Ikan Segera di Bangun di Rohil
  •  

    BAGANSIAPIAPI (Beritiantermezo.com)-Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Riau melalui UPT Pelabuhan Perikanan Riau bersama Dinas Perikanan Rokan Hilir (Rohil) melakukan peninjauan lokasi untuk Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI), di Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Selasa (1/6) lalu.

    Dalam peninjauan tersebut dihadiri UPT Pelabuhan Perikanan Provinsi Riau Indra Rahman, Kadis Perikanan Rohil M Amin, tokoh masyarakat Rohil dan tokoh masyarakat Tionghoa.

    Kehadiran UPT Pelabuhan Perikanan Riau di Rohil direncanakan akan menerima bantuan pembangunan Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KPP) Republik Indonesia (RI). Hal ini disampaikan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Riau melalui UPT Pelabuhan Perikanan Propinsi Riau, Indra Rahman.

    "Kabupaten Rokan Hilir tepatnya Bagansiapiapi akan direncanakan akan dibangun PPI menurut klasifikasi ketentuan dari kementerian perikanan dan kelautan," ucapnya.

    Ia mengatakan, pembangunan PPI tersebut bersumber dari APBN. Ini secara teknis tentunya banyak tahapan yang perlu dilalui, diantaranya mempetakan lokasi dan koordinat, peta bathrymetri, kedalam perairan, data hidrografi, Pembangunan ocenanografi, ekologi, data ekology, serta luas lahan, bila hal ini bisa terpenuhi, maka dalam waktu dekat akan dilakukan pemberkasan.

    "Bila hal ini bisa terpenuhi, maka dalam waktu dekat akan dilakukan pemberkasan, makanya hari ini kami turun untuk melakukan pengukuran lokasi yang beralamatkan jalan pelabuhan baru," Ungkapnya

    Sementara itu, Kepala Dinas  Perikanan Rohil, M. Amin mengatakan sejauh ini belum bisa memaparkan secara detail kendati Rokan Hilir masuk dalam penerimaan bantuan tersebut. Karena surat sah kepemilikan tanah belum jelas dan masih simpang siur.

    Tokoh Masyarakat Rohil, M. Khoir Syakban juga menyatakan terkait PPI tersebut ia menyayangkan bila Pemerintah Rohil tidak jemput bola untuk memenuhi persyaratan yang diminta oleh pemerintah pusat.

    Miris sekali bila pemkab rohil mengabaikan hal ini,  Dinas propinsi riau saja datang ke Bagansiapiapi untuk melakukan pengukuran, masa kita kita yang punya kepentingan tidak memanfaatkan apa yang telah diberikan pusat terhadap Rokan Hilir.

    "Kami sebagai masyarakat meminta kepada pemkab Rokan Hilir agar kiranya bersungguh -sungguh untuk membangun pelabuhan tersebut sebagai pelabuhan nelayan yang selama ini tidak bertempat," Pungkasnya.

    Tokoh Tionghoa, Awi oliong juga mengatakan, ia siap membantu  pemerintah Rohil. Kita siap hibahkan tanah seluas 1,5 hakter agar PPI tersebut dapat direalisasikan di Bagansiapiapi.

    "Saya merasakan program pak menteri Perikanan dan Kelautan sangat membantu sekali khususnya bagi para nelayan kita," Tutupnya. (zal)



     
    Berita Lainnya :
  • Pangkalan Pendaratan Ikan Segera di Bangun di Rohil
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    6 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    7 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica