www.beritaintermezo.com
12:18 WIB - PTPN V Perkuat Persiapan Kontingen Riau di PON Papua 2021 | 12:14 WIB - SKK Migas Sumbagut - KKKS Riau Dukung Persiapan Tim Kontingen PON XX 2021 | 08:29 WIB - Partai Prima Kecam Kebijakan Pemerintah Terkait Wacana Kenaikan PPN dan Pajak Sembako | 08:19 WIB - Afrizal Sintong : Tanpa Dukungan Semua Pihak, Rohil Sejahtera Tidak Akan Maksimal | 08:13 WIB - Dorong Kesadaran Untuk Vaksin, Sertifikat Vaksin Menjadi Salah Satu Syarat Akses Layanan Publik | 08:06 WIB - Modifikasi Cuaca, Upaya Pemerintah dan Swasta Cegah Karhutla
Sekdes Labuhan Tangga Baru Bantah Jalan Tesfram Dikerjakan Pemkab Rohil
Kamis, 03-06-2021 - 19:56:58 WIB
Kasi Pembangunan Jalan Dinas PUPR Rohil, Muhammad Rizki melihat Jalan Tesfram, kepenghuluan Labuhan Tangga Baru.
TERKAIT:
 
  • Sekdes Labuhan Tangga Baru Bantah Jalan Tesfram Dikerjakan Pemkab Rohil
  •  

    BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com)- Pemerintah Sekretaris Labuhan tangga baru mengatakan sampai saat ini jalan Tesfram belum ada dibangun atau dikerjakan oleh pemerintah Rohil melainkan hanya swadaya masyarakat.

    "Sampai saat ini belum ada jalan Tesfram dikerjakan pemkab rohil, yang ada hanyalah perbaikan dari swadaya masyarakat labuhan tangga," Kata Sekretaris Kepenghuluan Labuhan Tangga Baru, Yanti saat dijumpai awak media, Kamis (3/6) siang.

    Kedatangan beberapa awak media, untuk memastikan kebenaran adanya soal ribut-ribut proyek APBD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang menelan anggaran sebesar Rp4,3 miliar dengan nama tender peningkatan jalan tesfram RT 11 menuju jalan harapan makmur ujung, kepenghuluan labuhan tangga kecil.

    Dari pantauan, jalan tersebut memang tampak rusak dan sempit dan perlu perhatian. Belum ada tanda-tanda di perbaikan karena proyek yang ditenderkan itu tersebut masih dalam masa sanggah.

    Dijelaskan Yanti, jalan sepanjang 2,891 KM tersebut memang menuju ke jalan harapan makmur ujung Kepenghuluan Labuhan Tangga Kecil.

    Jalan ini sebutnya merupakan jalan utama masyarakat sekitar untuk mengeluarkan hasil panen buah sawit. Namun, semenjak jalan ini ada, belum pernah di bangun oleh pemerintah daerah.

    "Alhamdulillah adanya pembangunan tahun ini masyarakat akan merasa senang karena bisa lancar mengeluarkan hasil, dan jalan keluar masuk warga pun jadi lancar," ujar Yanti.

    Dikatakan Yanti, masyarakat labuhan Tangga baru memang sudah lama menginginkan jalan itu dibangun. Makanya, setiap tahun pemerintah kepenghuluan setiap tahun selalu mengajukan permohonan pembangunan jalan itu melalui Musrenbang.

    "Kalau musim hujan sangat sulit keluarkan buah sawit, makanya kami sangat berharap kalau bisa di perbaiki. Pasti masyarakat sangat senang," sebutnya.

    Tak sampai disitu, awak media meminta sekdes itu untuk menunjukkan jalan Congal, Kepenghuluan Labuhan Tangga Kecil yang dituding adanya proyek siluman.

    Sesampainya di simpang jalan Congol memang tampak ada perbaikan jalan dengan alat berat. Namun Yanti menjelaskan itu merupakan hasil swadaya masyarakat karena jalan ini merupakan jalan lintas truk sawit yang mengeluarkan buah masyarakat.

    "Disini selalu terjadi truk sawit terguling karena banyak lobang. Kalau lewat labuhan Tangga Baru tidak bisa lewat, jalan di portal karena takut rusak aspalnya. Soalnya jalan itu supaya anak sekolah mudah lewat," paparnya.

    Sementara itu, Kasi Pembangunan Jalan Dinas PUPR Rohil, Muhammad Rizki mengatakan sejauh ini belum ada proyek APBD yang melakukan pembangunan jalan. (zal)



     
    Berita Lainnya :
  • Sekdes Labuhan Tangga Baru Bantah Jalan Tesfram Dikerjakan Pemkab Rohil
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    6 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    7 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica