www.beritaintermezo.com
12:40 WIB - UIR Wisuda 2.034 Mahasiswa, Aurelly Zulkhinantania Raih IPK Tertinggi 3,97 | 20:50 WIB - Direktur Pascasarjana UIR Yudisium 150 Calon Wisudawan | 15:56 WIB - Dewan Pers Apresiasi Pergub Kerjasama Media Riau | 15:26 WIB - Diperkiran Naik Menjadi Rp 1,8 Triliun, Pemerintah dan DPRD Rohil Sepakati KUA-PPAS Perubahan 2021 | 10:09 WIB - Menguji "Taring" Pemerintah Dalam Kasus Mafia Tanah. | 08:49 WIB - Wajah di Aplikasi Berbeda, Pemesan Batalkan Kencan Hingga Diperas Perempuan di Medan
Rakerkab KONI Rohil, 6 Cabor Baru Resmi Bergabung
Selasa, 14-09-2021 - 15:25:22 WIB
Bupati Rohil, Afrizal Sintong memukulkan Gong pertanda dimulainya Rakerkab KONI Rohil.
TERKAIT:
 
  • Rakerkab KONI Rohil, 6 Cabor Baru Resmi Bergabung
  •  

    BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com)-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengadakan Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab), Senin (13/9) malam kemaren, Di gedung Pertemuan H Misran Rais, Jalan Gedung Nasional, Bagansiapiapi.

    Rakerkab itu dibuka secara resmi oleh Bupati Rohil, Afrizal Sintong dan dihadiri oleh Plt Ketua Koni riau H Raja Marjohan, Asisten III Setdakab Rohil H Ali Asfar S Sos Msi, Anggota DPRD Rohil Hermawan, Plt Ketua Koni Rohil H Mukhtar Lutvie, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH, Kastel Kejari Rohil Abdullah, dan undangan lainnya.

    Selain mengesahkan rancangan peraturan dan syarat menjadi ketua umum Koni pada Musorkablub yang dilaksanakan pada Oktober mendatang, juga membentuk tim Panitia penjaringan (TPP) calon ketum Koni rohil. Selain itu, Rakerkab itu sekaligus mengesahkan 6 Cabang Olahraga (Cabor) Pengurus Kabupaten (Pengkab) menjadi anggota Koni Rohil.

    6 Cabor baru yang resmi bergabung di Koni rohil yakni Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI), Persatuan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI), Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI), Persatuan Senam Indonesia (PERSANI), Ikatan Olahraga DanceSport Indonesia (IODI) dan E-Sport Indonesia (ESI).

    Bupati Afrizal Sintong dalam sambutannya mengatakan, Pemkab rohil akan memberikan dukungan penuh terhadap KONI dalam pengembangan cabor yang ada. "Memang tahun ini anggaran untuk KONI ada pengurangan, hal ini dikarenakan kondisi APBD yang menurun dan adanya repocussing," Katanya.

    Namun demikian, Pemkab akan berupaya memberdayakan perusahaan yang ada di rohil untuk menjadi sponsor setiap cabang olahraga. "Ada beberapa perusahaan yang sudah saya sampaikan dan diajak untuk menjadi sponsor. Disamping dianggarkan oleh pemkab, sponsor juga sangat perlu," Ujar Afrizal Sintong.

    Pada tahun 2022 nanti anggaran KONI akan kembali kita tambah agar pembinaan dapat dilakukan secara maksimal. "Kita berharap setiap cabor nantinya bisa mengharumkan nama daerah, dan kita (Pemkab) senantiasa memberikan dukungan," Harapnya.

    Afrizal Sintong berharap dalam penjaringan dan penyaringan atlet serta pelatihan harus dilakukan sebaik mungkin, sehingga nantinya bisa menjadi atlet yang berbakat di kabupaten rohil.

    Sementara itu, Plt.Ketua KONI Rohil, H Mukhtar Lutvie menyampaikan kalau saat ini cabor yang ada di KONI rohil berjumlah 32 Pengkab Cabor. "Sebelum Rakerkab cabor yang bergabung di KONI hanya 32 cabor, dan hari ini ada penambahan 6 Cabor, sehingga berjumlah 32 Cabor," Ungkapnya.

    Plt.Ketua KONI Riau, H Raja Marjohan menyampaikan kalau olahraga selain membuat tubuh sehat juga mampu menghindari anak-anak kita dari kejahatan seperti penyalahgunaan narkoba dan lainnya. "Insaallah olahraga mampu menghindari anak kita dari berbuat kejahatan," Tutupnya. (zal)



     
    Berita Lainnya :
  • Rakerkab KONI Rohil, 6 Cabor Baru Resmi Bergabung
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    6 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    7 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica