www.beritaintermezo.com
19:13 WIB - Menteri LHK Tanam Pohon di Inhu, Dukung Pemberdayaan Suku Talang Mamak dan Melayu Tua | 16:32 WIB - Krisis Berlarut, Peluang Bagi Partai Baru Memenangi Pemilu 2024. | 08:21 WIB - LPSK Tolak Putri Chandrawati, Ferdy Sambo Mengaku | 08:16 WIB - Putri dan Sambo Sama Bohongnya | 08:07 WIB - Dewan Pers Dorong SMSI Daftarkan Seluruh Anggotanya Untuk Didata, Demi Pelindungan Perusahaan Pers | 08:02 WIB - Rayakan HUT ke-2, PBB Pangkalan Kerinci Berikan Piagam Kepada Anggota Terbaik
Kejari Pimpin Upacara Peringatan Hari Bhakti Adyhyaksa Ke -62
Jumat, 22-07-2022 - 15:40:38 WIB

TERKAIT:
   
 

Rohul (Beritaintermezo.com)  - Tepat pada puncak peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Rokan Hulu (Rohul) Pri Wijeksono SH MH sampaikan berbagai prestasi Kejari Rohul sejak Januari 2022 hingga sekarang.

Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa dibuktikan dengan upacara yang dilaksanakan pada Jumat (22/07) di Halaman Kejari Rohul, Komplek Pemda, Pasir Pengaraian.

Dalam peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 kali ini, mengusung tema "Kepastian Hukum, Humanis Menuju Pemulihan Ekonomi".

Tampak dalam agenda, upacara dipimpin langsung oleh Kajari Rohul Pri Wijeksono SH MH selaku inspektur upacara, serta diikuti oleh seluruh staf dan Ketua sekaligus pengurus Adhyaksa Dharmakarini Kabupaten Rokan Hulu.

Dalam amanat Jaksa Agung RI yang disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hulu, Pri Wijeksono mengatakan kepada seluruh staf Kejari Rohul agar dapat mengedepankan hati nurani dalam setiap pelaksanaan tugas, fungsi dan kewenangan, serta meningkatkan penanganan perkara yang menyangkut kepentingan masyarakat.

"Tentu juga mendukung pemulihan ekonomi nasional, sebagaimana tertuang dalam 7 Perintah Harian Jaksa Agung RI," kata Kajari.

Tidak cukup sampai disitu, dalam peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62 Tahun 2022 ini, Kajari Pri Wijeksono juga mengungkapkan beberapa prestasi yang telah ditorehkan oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Rokan Hulu.

"Yang pertama yakni menyediakan Rumah Restorative Justice di Desa Pasir Baru sebagai bentuk hadirnya Keadilan Restorative ditengah masyarakat,"  jelasnya.
 
Selain itu, Kejari Rohul juga telah berhasil melakukan penegakan hukum dalam perkara Tindak Pidana Korupsi Belanja Oksigen dan Gas pada BLUD RSUD Rokan Hulu TA. 2018 dan 2019, sehingga dapat memulihkan kerugian keuangan negara dari perkara tersebut sebesar Rp.2.092.751.129,00.

"Kita juga telah mendorong tersedianya sarana dan perasaan balai rehabilitasi bagi korban dan penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Rokan Hulu,"  jelas Kajari.

Tambahnya, Kejari Rohul juga telah berhasil menyelamatkan potensi kerugian keuangan negara dari kegiatan Makan Minum Siswa / Siswi & Tenaga Pendidik di SMPN Tahfidz Madani & SMPN Islam Teknologi; dan kegiatan Rapat Koordinasi dan Konsultasi Perjalanan Dinas Dalam & Luar Daerah serta kegiatan Penyediaan Makanan dan Minuman Rapat Kantor pada Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu Tahun Anggaran 2019, 2020 dan 2021 sebesar Rp.364.569.471,80.

"Kejari Rohul juga telah melakukan penertiban dalam pemusnahan barang bukti yang dilakukan secara berkala dalam mewujudkan zero tunggakan ekseskusi serta berhasil mengamankan DPO dalam kegiatan Tangkap Buronan (Tabur) atas nama Mas Gaul alias Ucok Gaul Bin Mukhtar yang merupakan Terpidana perkara pembunuhan berencana yang telah Buron selama 12 tahun," ungkapnya.

Guna meminimalisir permasalahan hukum terkait pelaksanaan kegiatan serta penyelamatan dan penertiban aset daerah Kabupaten Rokan Hulu, Kejari Rohul diakui Pri Wijeksono juga konsisten dalam melakukan Pendampingan Hukum.

"Semoga melalui peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62 Tahun ini, Kejaksaan Negeri Rokan Hulu dapat menjadi salah satu institusi penegak hukum yang dipercaya masyarakat dan menjadi institusi yang lebih profesional, akuntabel dan inovatif," pungkasnya. (Joh)



 
Berita Lainnya :
  • Kejari Pimpin Upacara Peringatan Hari Bhakti Adyhyaksa Ke -62
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    9 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica