www.beritaintermezo.com
15:19 WIB - Sambut HUT Kemerdekaan RI 2022, Unihaz bersama Pemprov Bengkulu Gelar Wayang Kulit Semalam Suntuk | 07:09 WIB - Serangkaian HUT ke 76 Tahun, SPS Cabang Riau Kembali Gelar Workshop | 09:22 WIB - Bupati Rohil Hadiri Rapat Koordinasi Gubernur se Sumatera di Pekanbaru | 08:56 WIB - Effendi Simbolon Kecam Ketua DPD RI LaNyalla Gunakan DPD RI untuk Kepentingan Politik Pribadi | 09:57 WIB - Partai Gelora Ajak Publik Lakukan Gerakan Lawan Polarisasi Pemilih . | 09:08 WIB - Anis Matta : Gelora Pro Anies Sebagai Capres
Bupati Berikan Jawaban Atas Pandangan Umum Fraksi DPRD Meranti
Selasa, 21-06-2022 - 14:53:45 WIB

TERKAIT:
   
 

MERANTI (Beritaintermezo.com)-Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM, Senin (20/6/2022) malam memberikan jawaban atau penjelasan terhadap Pandangan Umum Fraksi di DPRD terkait Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021.

Sebelumnya, Senin (20/6/2022) petang, sebanyak 8 fraksi di DPRD Kepulauam Meranti telah menyampaikan pandang umum yang disampaikan oleh masing-masing juru bicara dan disaksikan langsung oleh Bupati.

Adapun 8 fraksi yang memberikan pandangan umum itu, antara lain Fraksi Partai Amanat Nasional, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai Golkar dan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa. Kemudian Fraksi Partai Gerindra, Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Partai Nasdem dan Fraksi PPP plus Hanura.

"Merupakan suatu kebanggaan bagi kami, karena dari hasil Penyampaian Ranperda dimaksud telah pula mendapat apresiasi dan tanggapan positif dari fraksi-fraksi di DPRD," sebut Bupati.

Menurut H. M Adil, pandangan umum yang disampaikan baik berupa pertanyaan, tanggapan, saran dan usulan merupakan buah pemikiran yang mendalam dari anggota DPRD untuk Meranti lebih baik kedepannya. Adapun perbedaan pandangan pada rumusan yang telah dipaparkan, hal tersebut kata Adil merupakan suatu hal yang wajar.

"Ini memperlihatkan adanya perhatian yang sungguh-sungguh dari segenap anggota dewan terhormat terhadap Ranperda yang yang telah disampaikan, agar nantinya memberikan hasil yang maksimal dan dapat diterima oleh semua pihak," ujarnya.

Lebih lanjut, diantara jawaban yang diberikan oleh Bupati yakni terkait perolehan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 10 kali berturut-turut. Opini WTP, menurutnya, dapat dijadikan suatu motivasi untuk semakin meningkatkan disiplin dalam hal pengelolaan keuangan.

"Kami sependapat bahwa prediket opini WTP tidaklah secara keseluruhan menjamin bahwa pelaksanaan dan pertanggungjawaban APBD terhindar dari segala penyelewengan, karena opini WTP merupakan opini atas audit Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dengan lingkup yang terbatas," jelasnya.

Kegiatan yang berlangsung di Balai Sidang DPRD itu dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Ardiansyah dan diikuti sebanyak 21 orang Anggota DPRD. Turut mendampingi bupati, Sekda Bambang Suprianto, para Asisten Setdakab Kepulauan Meranti, kepala OPD dan pejabat serta udangan lainnya. (Karim)



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Berikan Jawaban Atas Pandangan Umum Fraksi DPRD Meranti
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    9 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica