www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
Menantu Wapres Kunjungi Meranti, Bupati Adil Minta Program Pembangunan
Kamis, 28-07-2022 - 06:59:02 WIB

TERKAIT:
   
 

MERANTI (Beritaintermezo.com)-Menantu Wakil Presiden Amshori Thohir mengunjungi Kepulauan Meranti, Rabu (27/7/2022). Menantu Wakil Presiden Maaruf Amin itu mengunjungi beberapa titik dan meminta Pemkab Meranti menyiapkan proposal usulan untuk disampaikan ke pemerintah pusat lewat staf Sekretariat Wapres.

Dikawal Paspampres dan Bagian Protokol Setdakab Meranti, Amshori Thohir dan rombongan tiba di Pelabuhan Tanjungbuton dan langsung menuju ke Desa Sungaitohor Kecamatan Tebingtinggi Timur.

Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM dan ratusan masyarakat langsung menyambut rombongan dengan tabuhan kompang. Setelah beristirahat dan menyantap makanan serta minuman dari olahan sagu, Amshori bergerak melihat langsung Sentra Industri Kecil Menengah (SIKM) Sagu.

Di tempat ini, dia melihat langsung proses pengolahan sagu hingga proses pengemasan untuk dipasarkan ke berbagai daerah di Indonesia. Termasuk proses pembuatan beras sagu dan melihat mesin pengeringan sagu yang dibuat oleh mahasiswa Meranti.

"Sagu ini merupakan salah satu komoditas ketahanan pangan nasional nomor dua setelah beras. Pemkab harus terus menyosialisasikan produk turunan sagu ini agar lebih dikenal lagi di Indonesia," kata Amshori yang juga Wakil Ketua Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat dan tim  Percepatan Pembangunan Nasional.

Kemudian, rombongan bertolak untuk melihat pohon sagu yang ditanam oleh Presiden RI Joko Widodo saat mengunjungi kecamatan tersebut beberapa tahun lalu. Setelahnya, rombongan kembali melakukan perjalanan laut menuju Kecamatan Rangsang untuk meninjau jalan poros di Desa Tanjung Medang menuju Tanjung Kedabu.

Di sini Bupati Adil menjelaskan keadaan jalan poros yang dalam keadaan rusak itu sepanjang 40 kilometer yang menyatukan  2 Kecamatan Rangsang dan Rangsang Pesisir. Jalan penghubung tersebut merupakan jantung perekonomian masyarakat, terutama bagi petani kelapa untuk mengangkut hasil panen.

Setelahnya, rombongan kembali melanjutkan perjalanan laut menuju Kecamatan Tebingtinggi dan meninjau lokasi di Desa Sesap. Bupati Adil menyampaikan desa tersebut akan menjadi wilayah perluasan kota dan akan dibangun sejumlah kantor pemerintahan.

Diantaranya, Gedung DPRD, Islamic Center dan Gedung Nusantara. Selain itu, akan dilakukan juga pembangunan jalan poros sepanjang 4,5 kilometer dengan lebar lebih kurang 30 meter.

Setelah melihat langsung kondisi jalan, mendengar penjelasan bupati dan keluhan masyarakat, Amshori Thohir meminta Pemkab Meranti menyiapkan proposal usulan pembangunan dan berkordinasi dengan staf Sekretariat Wapres yang juga hadir dalam kunjungan ini.

"Sekitar 2 minggu dapat diserahkan dan nantinya kita akan lakukan audiensi Pak Bupati Adil dengan Wakil Presiden RI Maaruf amin," sebutnya.

Mendengar penjelasan tersebut, Bupati H. M Adil langsung memerintahkan Bappeda dan Dinas PU Kepulauan Meranti untuk menyiapkan laporan serta proposal usulan.

"Siapkan semua kebutuhan sesuai arahan dari Bapak Amshori tersebut. Dalam dua minggu kita bawa menghadap Bapak Wapres untuk ekspos dan audiensi. Besar harapan kita usulan itu dapat terealisasi, ini bentuk ikhtiar kita meminta program pusat untuk kesejahteraan masyarakat Meranti," ungkapnya.

Ikut mendampingi bupati, Kapolres yang diwakili oleh Kabag Ops Kompol Yudi, Danramil Tebingtinggi, Danramil Merbau, dan Danposal Selatpanjang. Kemudian turut hadir Asisten I Setdakab Kepulauan Meranti, Kepala Bappeda , Kepala Dinas PU, Camat Tebingtinggi Timur dan Camat Rangsang serta Kabag Prokopim Setdakab Kepulauan Meranti. ***(Karim)



 
Berita Lainnya :
  • Menantu Wapres Kunjungi Meranti, Bupati Adil Minta Program Pembangunan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica