www.beritaintermezo.com
15:52 WIB - Peroleh Akreditasi, Scoot Gabung ke International Air Transport Association (IATA)   | 13:20 WIB - DPRD Rohil Terima Ranperda APBD Tahun 2023 | 13:12 WIB - Sukses Transformasi PTPN V, Jatmiko Santosa Dinobatkan 100 Top CEO 2022 | 13:09 WIB - Perusahaan RAPP Gelar Bakti Sosial Dalam Rangka RGE Founder's Day 2022 | 13:05 WIB - Jadi Inspektur Upacara HUT Korpri ke-51, Afrizal Sintong : Korpri Adalah Rumah Bersama | 13:02 WIB - Ciuman Tangan Wabup Rohil Kepada Ibu Guru Saat Mengunjungi SDN 003
Pemerintah dan DPRD Sahkan APBD-P Meranti 2022 Rp 1,1 Triliun
Selasa, 27-09-2022 - 08:18:20 WIB

TERKAIT:
   
 

MERANTI (Beritaintermezo.com)-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mengesahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2022 Kabupaten Kepulauan Meranti sebesar Rp.1.179.642.848.812. melalui rapat paripurna di Balai Sidang DPRD Senin (26/9/2022) malam. Paripurna pengesahan  dipimpin Ketua DPRD Meranti Fauzi Hasan, SE dan dihadiri 22 anggota.

Dalam laporan yang disampaikan juru bicara Badan Anggaran (Banggar) DPRD Meranti Dedi Yuhara Lubis, diketahui pendapatan daerah yang tertuang di APBD-P 2022 sebesar Rp.1.179.642.848.812.

Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM mengatakan Ranperda tentang Perubahan APBD tahun 2022 merupakan perwujudan yang berdasarkan pada sinkronisasi antara Rencana Kerja Pemerintah (RKP) dengan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

"APBD ini merupakan wujud keterpaduan seluruh program nasional dan daerah dalam upaya peningkatan pelayanan umum, pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat Kepulauan Meranti," ujarnya.

Pokok-pokok kebijakan keuangan daerah, kata Bupati, disusun lewat penjaringan aspirasi masyarakat yang belum tertampung pada APBD tahun 2022 serta hasil evaluasi kinerja dan identifikasi permasalahan pada saat APBD 2022 dalam perjalanannya.

Menurut Adil, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dalam mengajukan rancangan Perubahan APBD tahun 2022 tetap berpedoman kepada dokumen perencanaan daerah yang telah ditetapkan guna mencapai tujuan strategis pembangunan daerah dan sasaran prioritas yang telah disepakati bersama.

"Terima kasih kepada ketua, wakil ketua dan anggota dewan, serta segenap pimpinan instansi yang telah memberikan peran dan perhatian yang begitu besar terhadap penyusunan Ranperda ini untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah," ucap Adil.

Dengan telah disahkannya APBD Perubahan 2022 tersebut, Bupati menginstruksikan organisasi perangkat daerah di jajarannya untuk segera mengambil langkah-langkah yang diperlukan dalam rangka menindaklanjutinya di lapangan.

"Agar peraturan daerah yang telah disahkan ini nantinya dapat terlaksana dengan baik sebagaimana yang diharapkan," harap bupati.

Hadir dalam paripurna itu, unsur Forkopimda Kepulauan Meranti, Sekretaris Daerah Bambang Suprianto, para asisten, kepala OPD dan sejumlah pejabat dan tamu undangan lainnya.(karim)



 
Berita Lainnya :
  • Pemerintah dan DPRD Sahkan APBD-P Meranti 2022 Rp 1,1 Triliun
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    9 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica