www.beritaintermezo.com
09:50 WIB - Kapolres Minta Tim Paslon Dinginkan Suasana di Rohil | 09:43 WIB - Surat Suara Pilkada Serentak Tahun 2024 Mulai Diterima KPU Kabupaten dan Kota se-Riau | 08:52 WIB - PWI Riau Siap Berlaga di Turnamen Futsal Ikadin Cup 2024 | 08:49 WIB - Tingkatkan Minat Baca Terhadap Siswa, PWI Meranti Goes to School | 08:36 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Bekerja Sama Mastercard Soroti Potensi Teknologi Masa Depan | 13:22 WIB - PTPN IV Regional III Komit Dukung Pengembangan Atlet Tenis Junior
Tingkatkan Minat Baca Terhadap Siswa, PWI Meranti Goes to School
Kamis, 24-10-2024 - 08:49:16 WIB

TERKAIT:
   
 

Meranti (Beritaintermezo.com)-Tahun ini, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepulauan Meranti kembali menggelar program rutin PWI Goes to School di lima sekolah. Program ini dilaksanakan di dua kecamatan dan bertujuan untuk meningkatkan minat menulis dan pemahaman jurnalistik di kalangan siswa.

Program PWI Goes to School tahun 2024 dimulai di SMA N 1 Tebingtinggi Barat pada 22 Mei 2024, kemudian dilanjutkan di SMA N 2 Tebingtinggi pada 27 Mei 2024. Setelah sempat terhenti, program ini kembali berjalan di bulan Oktober, dengan kunjungan ke tiga sekolah lainnya.

"Kami melanjutkan program ini di tiga sekolah pada bulan Oktober 2024," ujar Ketua PWI Kepulauan Meranti, Safrizal, didampingi Koordinator Pendidikan, Masnur, Rabu (23/10/2024).

Sekolah yang dikunjungi adalah SMA N 1 Tebingtinggi pada 21 Oktober, SMK N 1 Tebingtinggi pada 22 Oktober, dan MAN 1 Kepulauan Meranti pada 23 Oktober 2024.

Dalam pelaksanaannya, PWI Meranti menghadirkan narasumber dari internal organisasi, yang terdiri dari jurnalis bersertifikasi UKW Madya dan Utama.

"Pemateri dari PWI sangat kompeten, mereka telah berpengalaman di bidang jurnalistik," jelas Safrizal.

Meskipun waktu tatap muka di tiap sekolah hanya dua jam, Safrizal menilai bahwa program ini merupakan stimulan awal bagi siswa untuk meningkatkan minat menulis.

"Program ini lebih kepada stimulan, namun ke depannya kami berharap ada kerja sama lebih lanjut dengan pihak sekolah untuk mengembangkan keterampilan siswa dalam menulis berita," tambahnya.

Program ini mendapat sambutan positif dari pihak sekolah, mengingat ada kesamaan dengan materi pelajaran di sekolah.

"Pihak sekolah menyambut baik inisiatif ini, dan kami berharap dapat membangun kerja sama yang lebih kuat untuk ke depannya," ucap Safrizal.

Koordinator Pendidikan PWI Meranti, Masnur, juga menambahkan bahwa untuk tahun 2025, program ini akan diperluas ke desa-desa.

"Kami berencana mengembangkan PWI Goes to Desa pada tahun depan, bekerja sama dengan OPD terkait. Dengan begitu, semakin banyak pihak yang memahami pentingnya peran jurnalistik," ujar Masnur.

Selain itu, Masnur mengucapkan terima kasih kepada semua pihak sekolah dan panitia yang terlibat dalam suksesnya pelaksanaan PWI Goes to School 2024.

"Terima kasih kepada pihak sekolah yang telah menerima kami, dan juga kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk menyukseskan program ini," tutupnya.

Program PWI Goes to School telah menjadi salah satu program andalan PWI Kepulauan Meranti sejak 2014. Selain menyasar sekolah menengah atas, PWI juga melibatkan perguruan tinggi yang ada di Selatpanjang, Kepulauan Meranti, dalam kegiatan pelatihan dan pendidikan jurnalistik ini.***



 
Berita Lainnya :
  • Tingkatkan Minat Baca Terhadap Siswa, PWI Meranti Goes to School
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica