www.beritaintermezo.com
12:40 WIB - UIR Wisuda 2.034 Mahasiswa, Aurelly Zulkhinantania Raih IPK Tertinggi 3,97 | 20:50 WIB - Direktur Pascasarjana UIR Yudisium 150 Calon Wisudawan | 15:56 WIB - Dewan Pers Apresiasi Pergub Kerjasama Media Riau | 15:26 WIB - Diperkiran Naik Menjadi Rp 1,8 Triliun, Pemerintah dan DPRD Rohil Sepakati KUA-PPAS Perubahan 2021 | 10:09 WIB - Menguji "Taring" Pemerintah Dalam Kasus Mafia Tanah. | 08:49 WIB - Wajah di Aplikasi Berbeda, Pemesan Batalkan Kencan Hingga Diperas Perempuan di Medan
DPRD Dorong Pelatihan PKA dan PKP Diharapkan Lahir Pejabat yang Memiliki Terobosan dan Inovasi Baru
Rabu, 15-09-2021 - 08:01:34 WIB

TERKAIT:
 
  • DPRD Dorong Pelatihan PKA dan PKP Diharapkan Lahir Pejabat yang Memiliki Terobosan dan Inovasi Baru
  •  

    SELATPANJANG (Beritaintermezo.com)-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) dan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) bagi pejabat yang  dilantik beberapa waktu lalu.

    Dulunya PKA dan PKP dikenal dengan sebutan Diklat Kepemimpinan atau Diklatpim, namun kini sudah berubah.

    Diklatpim IV berubah menjadi Pelatihan Kepemimpinan Pengawas disingkat PKP dan Diklatpim III berubah menjadi Pelatihan Kepemimpinan Administrator atau PKA.

    Pelatihan ini dibuka langsung Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil dan dihadiri sejumlah undangan diantaranya Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Ardiansyah, pihak kepolisian, kejaksaan dan instansi vertikal lainnya.

    Adapun peserta PKA dan PKP ini masing-masing berjumlah 40 orang. Jumlah ini berkurang dari target sebelumnya yakni berjumlah 200 orang.

    Pelatihan ini dilaksanakan dengan menggunakan metode e-learning, itu dilakukan karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

    Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil dalam sambutannya menyampaikan kepada peserta untuk dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik dan dapat menyerap ilmu yang diberikan oleh mentor.

    Di tempat lain, Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Ardiansyah sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah ini. Menurutnya pelatihan ini dimaksudkan untuk membentuk figur pejabat struktural eselon III dan IV yang mampu  menjabarkan visi dan misi Bupati serta
    mampu merencanakan pelaksanaan kegiatan instansi. Untuk itu sangat diperlukan pelatihan ini yang memungkinkan peserta mampu menerapkan kompetensi yang dimilikinya.

    "Dengan dilaksanakannya PKA dan PKP yang dulunya disebut Diklatpim, maka ini akan membuat seluruh pejabat yang ada bisa memiliki kompetensi yang nantinya mampu menunjukkan kinerja dalam membuat perubahan di dalam organisasinya. Dan ini akan menjawab semua persoalan yang ada, termasuk yang katanya kita kekurangan pejabat yang memiliki inovasi," kata Ardiansyah, Selasa (14/9/2021).

    Pria yang akrab disapa Jack ini mengatakan pelatihan PKA dan PKP ini, tentunya bermanfaat bagi Pemkab Kepulauan Meranti, karena setiap pejabat struktural harus ditempati orang-orang yang memiliki SDM yang cukup baik, agar mampu mendukung setiap program pembangunan.

    "Kami DPRD bersinergi baik dengan pemerintahan daerah, sehingga mendukung penuh kebijakan yang diambil termasuk melakukan pelatihan, dimana pejabat eselon yang mengikutinya akan memperoleh ilmu dan pengalaman baru dan kemudian membantu pemerintah daerah untuk bagaimana bisa membuat suatu perubahan," ujarnya.

    Jack berharap, dengan adanya pelatihan ini akan lahir pejabat yang memiliki terobosan dan inovasi baru dengan harapan menyumbang kemajuan bagi daerah. Salah satunya yang diharapkan adalah membuat suatu terobosan baru bagi pemerintah untuk menggali potensi peningkatan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD)

    "Kita berharap, setelah dilaksanakan nya pelatihan ini akan muncul pejabat yang memiliki terobosan dan inovasi baru salah satunya adalah dalam hal peningkatan sumber PAD. Karena kita ketahui bersama, banyak potensi PAD kita yang belum tergarap dengan maksimal," pungkasnya.(Karim)



     
    Berita Lainnya :
  • DPRD Dorong Pelatihan PKA dan PKP Diharapkan Lahir Pejabat yang Memiliki Terobosan dan Inovasi Baru
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    6 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    7 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica