www.beritaintermezo.com
15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers
Bupati Kampar Instruksikan Kades se-Kabupaten Kampar Bentuk relawan Covid-19.
Selasa, 14-04-2020 - 07:48:22 WIB

TERKAIT:
   
 

Kampar (Beritiantermezo.com)-Seperti Laporan Bupati terkait Covid-19 di Kabupaten Kampar bahwa Kasus Positif atau Terkonfirmasi Covid-19 yaitu 2 Orang. Untuk Status Orang Dalam Pemantauan (ODP) pada saat ini berjumlah 1.294 orang.

Ini mengalami penurunan sebanyak 244 orang dari hari sebelumnya, jadi ODP yang telah selesai masa pantau selama 14 hari sebanyak 2.528 orang. Untuk Total keseluruhan ODP di Kabupaten Kampar sampai saat ini dari rekap data yang telah dikumulatifkan dari tanggal 28 Maret hingga 13 April berjumlah 3.822 orang.

Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat ada penambahan 1 orang lagi dari hari sebelumnya, kemarin di hari Minggu ada penambahan 2 orang. Jadi jumlah seluruh Pasien Dalam Pengawasan sampai saat ini menjadi 19 orang. Dengan rincian: 5 pasien yang telah dinyatakan sembuh dan sehat. 11 pasien masih dirawat di Rumah Sakit, Sedangkan 3 pasien meninggal dunia.

Artinya terus ada peningkatan penyebaran Covid-19 di Kampar Oleh Sebab itu berbagai upaya telah kita lakukan, termasuk penggeseran dana pada APBD Kampar, penggunaan dana Desa, untuk itu kami menginstruksikan agar seluruh Desa se Kabupaten Kampar membentuk Relawan Covid-19 di Desa, karena masih ada beberapa desa yang belum terbentuk relawan Covid-19 ,Untuk itu agar segera di bentuk" Pintanya menekankan.

tugas relawan Covid-19 berupa pendataan, melakukan penyemprotan disinfektan difasilitas-fasilitas umum yang berada di Desa masing - masing, disamping itu juga berperan menyiapkan ruangan isolasi bagi ODP. Ini dalam upaya kita untuk penghentian penyebaran Covid-19 ini " Kata H. Catur Sugeng Susanto, SH. Yang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Dedi Sambudi, Kadiskominfo Arizon, Kadis pendidikan M. Yasir, unsur Terkait lainnya.

"Ini dalam rangka mendukung tugas gugus Covid-19 Kabupaten Kampar, seraya menghimbau kepada masyarakat kabupaten Kampar tetap waspadai penyebaran, pakei Masker jika keluar rumah, hindari tempat keramaian dan kerumunan, jaga jarak dan terapkan pola hidup bersih sehat,"Pintanya.

Selain itu juga bertugas untuk mendistribusikan sembako yang akan dibagikan pada ODP yang melakukan isolasi mandiri di Desa, warga yang terdampak langsung penyebaran COVID-19 di Desa masing-masing.

Kepada masyarakat kabupaten Kampar Bupati Kampar menghimbau tetap waspadai tetap pakei Masker jika berpergian, hindari tempat keramaian dan kerumunan. Jaga pola hidup sehat bersih dan rajin cuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan aktifitas.

Terkahir disampaikan sesuai dengan peraturan dan Keputusan dari pusat kita telah menganggarkan dana desa sebesar Rp. 150 juta perdesa yang diperuntukkan penyediaan Sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, dan bagi ODP serta pembelian terkait penanggulangan covid-19," tutup Catur.(int1)



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Kampar Instruksikan Kades se-Kabupaten Kampar Bentuk relawan Covid-19.
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica