www.beritaintermezo.com
12:40 WIB - UIR Wisuda 2.034 Mahasiswa, Aurelly Zulkhinantania Raih IPK Tertinggi 3,97 | 20:50 WIB - Direktur Pascasarjana UIR Yudisium 150 Calon Wisudawan | 15:56 WIB - Dewan Pers Apresiasi Pergub Kerjasama Media Riau | 15:26 WIB - Diperkiran Naik Menjadi Rp 1,8 Triliun, Pemerintah dan DPRD Rohil Sepakati KUA-PPAS Perubahan 2021 | 10:09 WIB - Menguji "Taring" Pemerintah Dalam Kasus Mafia Tanah. | 08:49 WIB - Wajah di Aplikasi Berbeda, Pemesan Batalkan Kencan Hingga Diperas Perempuan di Medan
Gubri Syamsuar Langsung Letakkan Batu Pertama RLH Untuk Pak Burhan di Desa Silam Kuok
Rabu, 15-09-2021 - 08:21:35 WIB

TERKAIT:
 
  • Gubri Syamsuar Langsung Letakkan Batu Pertama RLH Untuk Pak Burhan di Desa Silam Kuok
  •  

    Kampar (Beritaintermezo.com)-Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPR PKPP) Provinsi Riau Taufik OH meletakkan batu pertama Rumah Layak Huni salah satu warga Desa Silam, Kecamatan Kuok, Selasa (14/9/2021).

    Saat diwawancarai, Gubri Syamsuar mengatakan bahwa pembangunan rumah layak huni untuk bapak Burhan tersebut berdasarkan usulan melalui desa kemudian melalui kecamatan dan kabupaten hingga sampai ke provinsi.

    "Oleh karena itu kami langsung merespon, karena masih banyak orang-orang yang tidak mampu masih banyak dihadapan kita," kata Syamsuar.

    "Siapa lagi yang menolong kalau bukan kita yang sehat dan diberikan amanah oleh rakyat sekaligus diberikan amanah oleh  Allah SWT," tambahnya.

    Ia juga menyampaikan kepada seluruh kepala daerah baik desa, kecamatan, maupun kabupaten untuk saling bersinergi dan jika memiliki kendala dalam pelaksanaannya untuk segera melapor supaya segera direspon.

    "Karena kita sudah diberikan amanah jadi kita harus tanggap untuk merespon cepat terhadap situasi masyarakat kita," ujarnya.

    Syamsuar juga mendoakan agar keluarga bapak Burhan yang menerima rumah layak huni selalu diberi kesehatan dan bisa melanjutkan pendidikan anak-anaknya sampai sukses.

    "Semoga rumah ini segera siap dan dapat menyekolahkan anak anaknya dengan sukses, tidak ada yang tidak mungkin mana tau dengan kami datang ini menjadi motivasi sehingga menjadi Gubernur Pula," pungkasnya.

    Bangun 1.621 Rumah Layak Huni

    Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Taufik OH mengungkapkan, pada tahun 2021 total ada 1.621 Rumah Layak Huni (RLH) yang dibangun di Riau. Ribuan rumah layak huni tersebut tersebar di 12 kabupaten kota di Riau.

    RLH tersebut diberikan kepada warga kurang mampu yang tempat tinggalnya tidak layak.

    Usulan nama-nama penerima bantuan RLH diusulkan dari pemerintah desa, kemudian diteruskan ke camat dan kabupaten. Lalu di sampaikan ke Pemprov Riau.

    "Usulan dari desa, camat, bupati ke Gubernur melalui Bappeda," kata Taufik, saat mendampingi Gubernur Riau Syamsuar pada acara peletakan batu pertama pembangunan RLH di Desa Silam, Kampar, Selasa (14/9/2021).

    "Sampai saat ini realisasinya sudah 40 persen yang sudah dibangun dan ini terus berjalan pembangunannya," katanya.

    Taufik mengakatan, bantuan RLH di Riau dibangun dengan menggunakan dana Bantuan Keuangan (Bankeu) khusus dari APBD Riau.

    "Meski ada recofusing anggaran, RLH di Riau tetap berjalan," kata Taufik didampingi Kabid Permukiman dan Kawasan Perumahan (PKP), M Jalal.***(jin)



     
    Berita Lainnya :
  • Gubri Syamsuar Langsung Letakkan Batu Pertama RLH Untuk Pak Burhan di Desa Silam Kuok
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    6 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    7 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
    10 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica