www.beritaintermezo.com
19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal | 19:55 WIB - Ketua DPRD Meranti Lakukan Koordinasi Dengan Kementerian BUMN | 16:03 WIB - Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Dispersib Rohil Gelar Pustaka Keliling
185 JH Karimun Disambut Suka Cita
Senin, 11-09-2017 - 07:39:35 WIB

TERKAIT:
   
 

Karimun (Beritaintermezo.com)-Sebanyak 185 orang Jamah Haji (KH) asal Kabupaten Karimun tiba di Pelabuhan Internasional Tanjungbalai Karimun, Sabtu (10/9). JH kembali ke Karimun menggunakan kapal ferry Dumai Express. Kedatangan mereka disambut suka cita oleh keluarga jamaah serta masyarakat Karimun.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Karimun Afrizal mengatakan, jamaah haji melalui perjalanan yang panjang dan melelahkan. Jamaah haji berangkat pada 8 September pukul 10.00 waktu Arab Saudi dari Bandara Jeddah King Abdul Aziz dengan menggunakan pesawat Arab Saudi Airlane. Mereka sampai di Bandara Hang Nadim, Sabtu (9/9) pukul 23.00 WIB.

"Jamaah haji tiba dalam keadaan sehat dan selamat. Mereka menjalankan rukun-rukun haji dengan baik. Walaupun ada lima orang jamaah sempat mendapat perawat medis di klinik kesehatan haji dan satu jamaah haji atas nama Muhammad Bain Bin Abu Bakar berusia 65 tahun warga Kecamatan Tebing meninggal dunia, almarhum dishalatkan di Masjidi Haram dan dimakamkan disana juga," ungkap Afrizal.

Di tempat terpisah, Bupati Karimun Aunur Rafiq menyambut kedatangan jamaah haji di Masjid Agung. Ia mengatakan, pemerintah daerah sangat senang atas kepulangan jamaah haji Kabupaten Karimun dalam keadaan sehat.
"Alhamdulillah kami senang melihat para jamaah haji kita pulang dengan sehat dan semoga menjadi haji yang mabrur. Pemerintab daerah pun dalam hal ini terus meningkatkan perbaikan-perbaikan mutu pelatihan haji agar calon haji karimun dapat mandiri," ujarnya.

Salah seorang jemaah haji bernama H Syafrizal mengatakan bahwa ia mewakili para jemaah haji yang lain mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Karimun, karna pihak pemerintah tah membantu para jemaah, sehingga tidak merasa kesulitan saat ditanah suci.

"Saya perwakilan jemaah haji yang lain mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Pemkab Karimun yang telah membantu kami, baik itu memberikan pelatihan-pelatihan serta bimbingan sehingga kami tidak merasa kesulitan padaa saat melaksanakan ibadah haji di tanah suci" Kata Syafrizal. (hk/tambunan)



 
Berita Lainnya :
  • 185 JH Karimun Disambut Suka Cita
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica