www.beritaintermezo.com
14:43 WIB - Komisi I DPRD Meranti Gelar Rapat Bersama Mitra Kerja, Bahas Capaian Bersama dan Dampak Program | 13:41 WIB - Semangat Berbagi PHR, Wujud Syukur Keberhasilan Tajak Sumur Eksplorasi Pinang East | 19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal
Melihat Kekompakan TNI-Polri Karimun di HUT ke 72 TNI
Jumat, 06-10-2017 - 06:54:36 WIB

TERKAIT:
   
 

Karimun (Beritaintermezo.com)-Prajurit TNI-Polri di Karimun menunjukkan kekompakan pada HUT TNI ke-72. Biasanya, peringatan HUT TNI dilaksanakan di Makodim atapun di Makolanal Karimun. Namun, tidak untuk tahun ini, upacara HUT TNI dilaksanakan di halaman Mapolres Karimun, Kamis (5/10) pagi.

Semua rangkaian upacara HUT TNI di Karimun dilaksanakan secara bersama-sama antara prajurit TNI-Polri, mulai dari peserta upacara, sosiodrama perjuangan merebut kemerdekaan dari penjajah Belanda, tarian new Zapin serta atraksi hiburan gelar pasukan yang melibatkan prajurit TNI-Polri juga melibatkan dua institusi tersebut.

Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin yang ditunjuk sebagai panitia HUT TNI ke-72 merasa bangga diberi kepercayaan oleh Kodim dan Lanal Karimun untuk menyelenggarakan hari jadi TNI tersebut. Karena itu, dia berusaha memberikan yang terbaik saat dipercaya menjadi tuan rumah.

"Sejujurnya kami merasa bangga menjadi tuan rumah perayaan HUT TNI ke-72 ini, sesuai dengan perintah Kapolri yang mana kepolisian tetap bersinergisitas dengan TNI. Bisa jadi nanti HUT Bhayangkara dilaksanakan di Lanal atau Kodim," kata Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin usai tarian bew zapin.

Sementara itu, Dandim 0317/TBK, Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa mengatakan bahwa, salah satu tujuan digelarnya perayaan HUT TNI ke-72 di Mapolres Karimun adalah untuk menunjukkan kepada masyarakat kalau TNI dan Polri selalu kompak dan bersinergi dalam menjaga NKRI.

"Sesuai amanat dari Panglima TNI, tema HUT TNI ke-72 ini 'Bersama Rakyat TNI Kuat'. Maka kami juga ingin menunjukkan kepada masyarakat Karimun kalau isntitusi TNI dan Polri bisa saling bersinergi dan kompak. Salah satu bukti kekompakan itu ditunjukkan dengan upacara ini," ungkap Ketut.

Kekompakan lainnya ditunjukkan dengan ditunjukan Danlanal Karimun Letkol (P) Totok Irianto sebagai inspektur upacara, yang didampingi Dandim dan Kapolres. Sebagai inpesktur upacara, Danlanal Totok membacakan amanat Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Dalam amanatnya, Jenderal Gatot berpesan agar TNI selalu dekat dengan rakyat.

Upacara HUT TNI ke-72 di Karimun tersebut juga dihadiri Bupati Karimun Aunur Rafiq, Wakil Ketua DPRD Karimun Bakti Lubis, Kepala Kejari Karimun Slamet Sentosa, Kepala KSOP Karimun Capt Renta dan unsur FKPD lainnya serta pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Karimun. (hk/tambunan)



 
Berita Lainnya :
  • Melihat Kekompakan TNI-Polri Karimun di HUT ke 72 TNI
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica