www.beritaintermezo.com
15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023 | 01:51 WIB - Anggota DPRD Riau Terpilih, Naladia Ayu Rokan Jalani Prosesi Pernikahan Berandam dan Malam Berinai | 01:48 WIB - Pererat Silaturahmi, Sekwan DPRD Rohil gelar halal BI halal | 01:35 WIB - Rangkaian HUT ke-7 Tahun, SMSI Riau Gelar Workshop "Publisher Rights" Bersama Dewan Pers
Lantik 45 Tenaga Medis, Bupati Karimun Ingatkan ASN Melayani Masyarakat
Rabu, 25-04-2018 - 08:13:59 WIB

TERKAIT:
   
 

Karimun (Beritaintermezo.com)-Sebanyak 45 tenaga medis dan paramedis di lingkungan Dinas Kesehatan Karimun dilantik menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) HM Sani, Selasa (24/4) siang. Tenaga medis dan paramedis yang dilantik itu terdiri dari dokter, bidan dan perawat. Dari 45 pegawai itu, 22 orang merupakan PNS yang baru diangkat.

"Hari ini (kemarin, red) kami melantik 45 orang tenaga kesehatan di lingkungan Pemkab Karimun. Mereka terdiri dari dokter bidan dan perawat. Dari 45 orang yang dilantik dan diambil sumpah jabatan sebagai pegawai fungsional dan PNS itu, 22 orang merupakan dokter yang baru diangkat menjadi PNS," ungkap Bupati Karimun Aunur Rafiq usai pelantikan dan pengambilan jabatan tenaga kesehatan tersebut.

Kata Rafiq, setelah resmi dilantik menjadi tenaga fungsional dan PNS, maka semua dokter, bidan dan perawat itu akan ditempatkan di RSUD HM Sani dan sebagian lagi di seluruh Puskesmas yang tersebar di 12 kecamatan di Karimun. Sebagai seorang aparatur sipil negara, mereka harus bersedia ditempatkan dimana saja di wilayah Karimun sesuai dengan tugas yang diberikan.

"Aparatur sipil negara merupakan abdi masyarakat. Tugas mereka adalah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Maka dari itu, mereka harus bersedia ditempatkan dimana saja sesuai dengan tugas yang diberikan. Saya berpesan, bekerjalah dengan sebaik-baiknya, berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dengan senantiasa bersikap ramah dan murah senyum," tutur Rafiq.

Sebanyak 22 dokter yang dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Bupati Aunur Rafiq tersebut sebelumnya merupakan dokter PTT yang berjumlah 23 orang. Namun, satu orang dikabarkan pindah ke darah lain. Selama ini bertugas di pulau hinterland Karimun. Surat Keterangan (SK) pengangkatan dokter tersebut sudah dikeluarkan pada Desember 2014 lalu.

Dan, saat ini pada dokter itu tetap kembali mengabdi di pulau-pulau terpencil Karimun.Menurutnya, tidak semua dokter tersebut setelah diangkat menjadi PNS, lalu ditempatkan di pulau-pulau terpencil Karimun, karena ada sebagian dari dokter itu ditempatkan di sejumlah Puskesmas di Pulau Karimun. Alasannya, jika semua dokter ditempatkan di pulau kecil, maka akibatnya Pulau Karimun bisa akan kekurangan tenaga dokter.

"Memang tidak kita pungkiri ada sebagian dokter tersebut yang ditempatkan di Pulau Karimun ini, tapi itu semua tergantung kompetensi. Kalau semuanya ditugaskan di pulau-pulau terpencil, maka habis pula dokter kita disini. Kompetensi itu ditentukan oleh Dinas Kesehatan, karena bagi yang memiliki kompetensi akan ditugaskan di Pulau Karimun," jelas Rafiq.

Sebagaimana pengangkatan dokter PTT jadi PNS, bidan PTT dan perawat sebelumnya juga ditempatkan di daerah hinterland Karimun. Mereka mengabdi di sejumlah Puskesmas di pulau-pulau terpencil. Setelah menerima usulan dari Pemkab Karimun yang ditujukan ke Kementerian Kesehatan. Sementara, persetujuan pengangkatan jadi PNS diberikan oleh Menpan RB.

Dikatakan, syarat yang harus dipenuhi oleh para bidan tersebut adalah telah mengabdi minimal lima tahun di pulau-pulau terpencil. Kalaupun ada yang bertugas di Pulau Karimun, masih bisa diperjuangkan karena Karimun termasuk dalam daerah perbatasan. Sehingga, peluang untuk pengangkatan tersebut makin lebih besar. Apalagi, Presiden Joko Widodo lebih memprioritaskan tenaga kesehatan d wilayah perbatasan seperti Karimun. (hk/hen)



 
Berita Lainnya :
  • Lantik 45 Tenaga Medis, Bupati Karimun Ingatkan ASN Melayani Masyarakat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica