www.beritaintermezo.com
08:37 WIB - DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Reses Masa Sidang I Tahun 2024 | 08:33 WIB - Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri | 08:24 WIB - Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik | 15:50 WIB - Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024, Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan | 12:29 WIB - Raja Baut Bagikan Ribuan Sembako Kepada Masyarakat Bagansiapiapi | 01:53 WIB - DPRD Gelar Paripurna Penyampaian LKPj T.A 2023
Resmikan Naga Mas Mart, Bupati Berharap Pengelola Perhatikan Usaha Lokal
Kamis, 31-05-2018 - 10:03:12 WIB

TERKAIT:
   
 

Karimun (Beritaintermezo.com)-Bisnis ritel makin menjanjikan di Karimun. Itu dibuktikan dengan makin banyaknya bermunculan minimarket atau swalayan di daerah itu. Setelah adanya Padi Mas di Tanjungbalai Karimun, kini hadir Naga Mas Mart yang berada di Kelurahan Baran Barat, Kecamatan Meral. Swalayan tersebut diresmikan Bupati Karimun Aunur Rafiq, Selasa (29/5).

"Kita menyambut baik kehadiran Naga Mas Mart di kawasan Pasar Naga Mas ini. Kehadiran Naga Mas Mart di Kecamatan Meral ini jelas akan membantu pertumbuhan ekonomi di Karimun. Kehadiran Naga Mas Mart ini tentu saja akan menyerap tenaga kerja dalam jumlah yang banyak dan mengurangi angka pengangguran," ungkap Aunur Rafiq.

Aunur Rafiq mengucapkan terima kasih kepada pemilik Naga Mas Mart yang telah berani mengembangkan usaha ritelnya di Kecamatan Meral. Dengan munculnya Naga Mas Mart, maka masyarakat yang tinggal di kawasan Meral tidak perlu jauh-jauh haru berbelanja ke Tanjungbalai. Artinya, masyarakat memiliki pilihan untuk berbelanja.

"Sekarang makin banyak bermunculan minimarket dan swalayan baru di Karimun. Dengan begitu, maka masyarakat memiliki banyak pilihan untuk berbelanja. Jika lokasi swalayan sudah semakin dengan dengan tempat tinggal mereka, tentu saja masyarakan akan lebih memilih berbelanja di lokasi yang terdekat," ujarnya.

Dirinya berharap, barang-barang yang dijual di Naga Mas Mart juga memperhatikan produksi usaha lokal dan industri yang ada di Karimun, minimal 25 persen dari seluruh produk yang dijual. Dengan begitu, maka hasil produksi usaha rumahan atau industri di Karimun bisa terpasarkan dengan baik di gerai ritel.

"Kalau bisa harga yang dijual di Naga Mas Mart ini lebih relatif murah jika dibandingkan dengan swalayan lain. Sering-sering juga menawarkan potongan harga atau harga khusus kepada masyarakat, apalagi sebentar lagi Hari Raya Idul Fitri, coba berikan diskon besar-besaran kepada masyarakat," tutur Rafiq.

Dikatakan, meski pertumbuhan ekonomi di Karimun saat ini hanya sekitar 6,2 persen atau terjadi penuruan 1 persen dari tahun sebelumnya. Namun, dengan kehadiran Naga Mas Mart ini setidaknya bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut. Asalkan daya beli masyarakat meningkat dan terjadinya perputaran uang dengan cepat.

Sementara, perwakilan manajemen Naga Mas Mart, Rianna Liao mengatakan, dibangunnya Naga Mas Mart di Kecamatan Meral semata-mata untuk memberikan kesempatan berbelanja bagi masyarakat disana, agar lebih dekat. Sebab, meski daerah Baran hingga Meral merupakan kawasan padat penduduk, namun di kawasan itu belum ada ritel seperti ini.

"Sebelumnya, kita sudah membuka Padi Mas di Tanjungbalai, tepatnya di depan Hotel Aston Karimun. Padi Mas kita buka pada tanggal 29 Mei 1998 atau tepat 20 tahun yang lalu, disaat Indonesia tengah mengalami krisis moneter. Sekarang kita membuka gerai serupa di Kelurahan Baran Barat. Mudah-mudahan ini gerai ini bisa terus berkembang," ujar Rianna.

Naga Mas Mart berdiri disamping pasar tradisional Naga Mas. Pusat belanja ini dibangun dua lantai. Lantai dasar menjual barang kebutuhan sehari-hari, mulai dari berbagai jenis makanan hingga minuman. Sementara, lantai dua menyediakan berbagai jenis pakaian. Disana juga disediakan arena tempat bermain bagi anak-anak. (hk/hen)



 
Berita Lainnya :
  • Resmikan Naga Mas Mart, Bupati Berharap Pengelola Perhatikan Usaha Lokal
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica