www.beritaintermezo.com
14:43 WIB - Komisi I DPRD Meranti Gelar Rapat Bersama Mitra Kerja, Bahas Capaian Bersama dan Dampak Program | 13:41 WIB - Semangat Berbagi PHR, Wujud Syukur Keberhasilan Tajak Sumur Eksplorasi Pinang East | 19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal
DPRD Desak Pemkab Rohil Perbaiki Kerusakan Jalan di Palika
Jumat, 29-04-2016 - 06:40:17 WIB
Murkan Muhammad
TERKAIT:
   
 

PANIPAHAN (Beritaintermezo.com) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) untuk segera memperbaiki kerusakan jalan di sejumlah Kepenghuluan yang ada diKecamatan Pasir Limau Kapas (Palika). Pasalnya, kerusakan jalan yang ada dikecamatan terletak dipesisir tersebut kondisinya sudah kian memprihatinkan.

Akibat kerusakan jalan yang cukup parah, warga merasa kesal dengan menanam pohon pisang di kubangan jalan sebagai bentuk protes. Kerusakan jalan itu meliputi, Kepenghuluan Jalan Raja Ali Haji menuju perbatasan Riau-Sumut, kepenghuluan Teluk Pulai Darat, jalan lintas Palika-Panipahan Laut, Palika-Sungai Daun.

Demikian dikatakan Anggota DPRD Rohil, Murkan Muhammad, kamis (28/4) kemaren disela-sela melakukan reses dipanipahan. Dijelaskan, kerusakan jalan disejumlah kepenghuluan dikecamatan palika sekan tidak pernah mendapat perhatian yang serius oleh pemkab Rohil. Karena dari dulu kerusakan jalan yang ada dipalika telah menjadi pemandangan buruk setiap harinya.

"masyarakat seolah-olah dipaksa bersabar menunggu janji pembangunan dari pemerintah. Padahal, keluhan dan umpatan kerap keluar dari mulut masyarakat ketika melintasi jalanan rusak itu, "kata Politis Partai Demokrat  Rohil ini.

Akibat tak kunjung diperbaiki, kerusakan jalan semakin parah apalagi musim penghujan. "Pastinya tidak bisa dilalui jika musim penghujan. Selain itu, roda perekonomian masyarakat juga terancam karena hasil bumi tidak bisa dijual ke luar. Apalagi, beberapa ruas jalan di Palika menjadi urat nadi perekonomian masyarakat," ungkapnya.

Untuk itu, hasil reses DPRD Rohil ini nantinya akan disampaikan saat rapat bersama Pemkab."Kita akan desak Pemkab Rohil segera turun memerintahkan Dinas Bina Marga dan Pengairan ke lapangan supaya jalanan di Palika tahun 2017 mendatang bisa lebih dinikmati masyarakat, "pungkasnya. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • DPRD Desak Pemkab Rohil Perbaiki Kerusakan Jalan di Palika
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica