www.beritaintermezo.com
14:43 WIB - Komisi I DPRD Meranti Gelar Rapat Bersama Mitra Kerja, Bahas Capaian Bersama dan Dampak Program | 13:41 WIB - Semangat Berbagi PHR, Wujud Syukur Keberhasilan Tajak Sumur Eksplorasi Pinang East | 19:36 WIB - Hakim Vonis Bersalah Terdakwa Perusuh Aset Perusahaan Negara | 15:33 WIB - Pemprov Riau Segera Usulkan Pengganti Pj Walikota Pekanbaru. | 15:24 WIB - KPU Sebut Partisipasi Pemilih Turun 20 Persen Pada Pemilu 2024 di Pekanbaru | 20:04 WIB - IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indah Ramadhan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal
DPRD Rohil Soroti Keterlambatan Pemkab Rohil Dalam Penyampaian RAPBD-P
Jumat, 18-11-2016 - 12:54:23 WIB
TERKAIT:
   
 

BAGANSIAPIAPI (Beritaintermezo.com) - DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar rapat paripurna penyampaian pandangan fraksi-fraksi tentang rancangan peraturan daerah (Ranperda) perubahan APBD Kabupaten Rokan Hilir tahun anggaran 2016, Selasa (15/11) sore kemaren.

Dalam pandangnnya, fraksi PDIP menyoroti keterlambatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohil dalam menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Perubahan tahun anggaran 2016 ini. 

Demikian hal itu ditegaskan Krismanto, juru bicara fraksi PDIP. Dikatakan, hal menarik dalam pengajuan RAPBD-P 2016 ini bahwa pengambilan keputusan mengenai Ranperda RAPBD-P dilakukan oleh DPRD paling lambat tiga bulan sebelum tahun anggaran berahir.

Artinya, RAPBD-P 2016 yang disampaikan harusnya paling lambat 30 September lalu. Akan tetapi dalam realitanya Pemkab Rohil melalui bupati Rohil sudah terlambat dalam pengajuannya.

"Secara otomatis ini akan mempersempit waktu untuk melakukan realiasi dan angaran itu sendiri. Kami mohon penjelasannya," terangnya.

Bila dicermati lanjutnya, pengantar nota keuangan APBD-P tahun 2016 ini telah terjadi penurunan pendapatan sebesar 533 miliar. Dengan adanya penurunan itu PDIP meminta untuk lebih berhati-hati dalam mengalokasikan anggaran APBD-P ini agar dapat memenuhi keinginan masyarakat.

Bukan hanya itu, terhadap dana rutin yang ada, fraksi PDIP juga mengingatkan agar dapat gunakan untuk prioritas pembangunan yang tepat sasaran. Sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat umum terutama bagi daerah daerah yang belum tersentuh pembangunan.

Fraksi ini mengharapkan Pemkab Rohil untuk dapat bergerak cepat melaksanakan APBD-P sebagai program pembangunan agar segera direalisasikan sesuai aturan yang berlaku. Sehingga semua pekerjaan dapat diselesaikan dengan tepat waktu dimana saat ini kondisi keuangan dihapkan dengan adanya defisit anggaran.

"Kedepannya kami tekankan kepada seluruh SKPD untuk lebih profesional dalam melaksanakan tupoksinya dalm memberikan pelayanan kepada masyarakat," Pungkasnya. (zal)



 
Berita Lainnya :
  • DPRD Rohil Soroti Keterlambatan Pemkab Rohil Dalam Penyampaian RAPBD-P
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    9 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica