www.beritaintermezo.com
08:49 WIB - Peringati Hari Nusantara 2022 Pemkab Benteng Serahkan Bantuan Kemasyarakat Pesisir | 08:43 WIB - APRIL-APR Kembali Gelar Anugerah Jurnalistik 2022 | 10:51 WIB - Arfina, Aplikasi Pembasmi Karhutla Inovasi Milenial PTPN V | 08:08 WIB - Program Penghijauan Kodim 0321 Rohil, Tanami Ribuan Pohon | 08:05 WIB - Bupati Afrizal Sintong Resmikan TVRI Stasiun Transmisi Rohil | 08:02 WIB - PWI Pokja Pekanbaru Go To School Berikan Pelatihan Jurnalistik Dasar
Percepat Pemulihan Ekonomi, Indonesia–Kamboja Sepakati Kerja Sama Pariwisata
Kamis, 20-01-2022 - 08:42:29 WIB

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU (Beritiantermezo.com)-Indonesia dan Kamboja sepakat untuk meningkatkan kerja sama di bidang pariwisata melalui Memorandum Saling Pengertian atau MoU Kerja Sama Pariwisata.  Penandatanganan Nota Kesepahaman dilakukan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Baparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno di Jakarta dan Menteri Pariwisata Kamboja, Thong Khon di Sihanoukville, Selasa (18/1/2022).

"Saya mengapresiasi bahwa kerja sama bilateral antara Indonesia dan Kerajaan Kamboja semakin kuat. Ini juga menegaskan bahwa kedua negara berkomitmen untuk mempercepat pemulihan industri pariwisata untuk kesejahteraan rakyat dan sebagai bagian dari masalah pemulihan ekonomi nasional," ujar Menparekraf RI usai penandatanganan.

Nota Kesepahaman tersebut merupakan pembaruan MoU Bidang Pariwisata yang sebelumnya telah disepakati kedua negara pada 16 Maret 1999. Dengan ditandatanganinya nota kesepahaman ini, menunjukkan komitmen kedua negara dalam melanjutkan kerja sama serta mempererat tali persahabatan yang telah terjalin, khususnya di bidang pariwisata dan budaya.

Nota Kesepahaman ini menitikberatkan pada bidang kerja sama yaitu Kerja Sama Promosi dan Pemasaran Pariwisata, Pengelolaan Destinasi Pariwisata, Kerja Sama Sektor Swasta, Capacity Building, MICE, serta Kerja Sama Event dan Konektivitas.

Sandiaga memaparkan, Kemenparekraf di bawah instruksi langsung dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah menyiapkan fokus serta langkah yang tepat sasaran dan terukur untuk rencana pemulihan pariwisata Indonesia secara keseluruhan. Persiapan telah dilakukan dengan cara yang ketat namun penuh perhatian untuk memastikan keamanan dan ketenangan pikiran pengunjung begitu mereka kembali ke Indonesia.

"Dengan mengikuti ASEAN Tourism Forum (ATF) 2022, Indonesia yakin dapat mempertahankan posisinya sebagai top of mind bagi pembeli sebagai tujuan wisata kelas dunia,” ujarnya.

Sementara itu Menteri Pariwisata Kamboja, Thong Khon menyatakan bahwa penandatanganan MoU ini yang menandai babak baru kerja sama pariwisata di antara kedua negara, di tengah-tengah upaya ASEAN untuk membangkitkan ekonomi kawasan yang melemah akibat pandemi.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan dalam rangka 25th Meeting of ASEAN Tourism Ministers (M-ATM) yang diselenggarakan di Kamboja. Peran kepemimpinan ASEAN Tourism Forum (ATF) akan diserahkan Kamboja kepada Indonesia mulai Januari 2022 hingga Januari 2023. Tema kepemimpinan ASEAN-nya adalah “Empower Talents, Embrace Technology, Recover Tourism".***(bic)



 
Berita Lainnya :
  • Percepat Pemulihan Ekonomi, Indonesia–Kamboja Sepakati Kerja Sama Pariwisata
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    9 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica