www.beritaintermezo.com
15:19 WIB - Sambut HUT Kemerdekaan RI 2022, Unihaz bersama Pemprov Bengkulu Gelar Wayang Kulit Semalam Suntuk | 07:09 WIB - Serangkaian HUT ke 76 Tahun, SPS Cabang Riau Kembali Gelar Workshop | 09:22 WIB - Bupati Rohil Hadiri Rapat Koordinasi Gubernur se Sumatera di Pekanbaru | 08:56 WIB - Effendi Simbolon Kecam Ketua DPD RI LaNyalla Gunakan DPD RI untuk Kepentingan Politik Pribadi | 09:57 WIB - Partai Gelora Ajak Publik Lakukan Gerakan Lawan Polarisasi Pemilih . | 09:08 WIB - Anis Matta : Gelora Pro Anies Sebagai Capres
Di Tengah Perang Rusia Ukrania Menggema Perjuangan Bangsa Palestina.
Senin, 30-05-2022 - 11:21:17 WIB

TERKAIT:
   
 

Jakarta (BI)-Di tengah perang Rusia Vs Ukrania yang sudah memasuki bulan ke tiga justru muncul dukungan terhadap perjuangan rakyat Palestina yang didengungkan dari pertemuan konferensi ke-7 Global Woman Coalition Quds and Palestina di Istambul , Turki Jumat hingga Sabtu laku ( 27-28 Mei 22)

Tiga Srikandi Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia menghadiri Koalisi Perempuan Global untuk Quds dan Palestina ini merupakan pertemuan tahunan yang diikuti organisasi perempuan dari seluruh dunia.

Keikut sertaan tiga Srikandi Partai Gelora ini dalam rangka untuk memberikan dukungan bagi perjuangan bangsa Palestina, terutama kaum perempuan, serta mengecam pendudukan Israel yang terus melakukan kekejaman terhadap rakyat Palestina.

Ketiga Srikadi tersebut adalah Ketua Bidang Perempuan DPN Partai Gelora, Ratih Sanggarwati, Ketua Bidang Gaya Hidup, Hobi  dan Olahraga, (Gahora) Kumala Kartini, serta Wakil Bidang Perempuan, Sarah Handayani .

Ketua Bidang Perempuan DPN Partai Gelora, Ratih Sanggarwati mengatakan, reaksi rakyat di seluruh dunia telah menempatkan solidaritas dan kesadaran internasional pada tingkat yang lain.

Gerakan pro-Palestina telah membuat semua pihak untuk memposisikan diri dan mengambil sikap politik, ekonomi dalam membela hak asasi manusia dan penentuan nasib bangsa Palestina.

"Kami hadir di sini sebagai bentuk atensi dan keberpihakan. Perjuangan menuju kebebasan Palestina adalah isu kemanusiaan yang perlu dukungan banyak pemimpin negara," kata Ratih dalam keterangannya, Minggu (29/5/2022).

Menurut Ratih, konferensi ini dihadiri oleh perempuan dari berbagai negara di dunia yang mendukung perjuangan bangsa Palestina di negara-negaranya masing-masing. 

Konferensi ke-7 Global Womens Coalition for Quds and Palestine di Istanbul, Turki, lanjut Ketua Bidang Perempuan DPN Partai Gelora, akhirnya menyepakati terbentuknya Koalisi Global untuk Quds dan Palestina (GCQP).

Tujuan acara ini adalah untuk mengikuti perkembangan issue terakhir Al-Quds dan menguatkan koalisi untuk kemerdekaan Palestina yang sudah terbilang dua dekade.

Sekretaris Koalisi GCQP Sana menegaskan, Israel telah banyak melanggar protokol Konvensi Jenewa yang menuntut kedudukan pendudukan untuk menghormati kebebasan penduduk dan bangsa Palestina.

"Kami berharap koalisi ini semakin kuat karena persoalan kemerdekaan Palestina, bukan hanya persoalan terbatas pada orang Arab semata, tapi ini adalah persoalan kemanusiaan," Ujar Sana, perempuan Palestina lulusan Melbourne Australia ini.

Dalam konferensi ini, peserta dari berbagai negara juga menggelar bazar dan menjelaskan tentang upaya-upaya yang mereka lakukan untuk mendukung kemerdekaan palestina.

"Kami membawa ini dari Kuwait, untuk Palestina," tutur Athoub Altowaim, sebagai salah seorang peserta Bazar.(Bir)



 
Berita Lainnya :
  • Di Tengah Perang Rusia Ukrania Menggema Perjuangan Bangsa Palestina.
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Rumah Duka di Karimun Merangkap Tempat Judi, Polres Tutup Mata
    2 Pemuda Teluk Sungkai Gotong Royong Menimbun Jalan Berlobang
    3 Sijago Merah Lahap 7 Rumah Warga di Jalan Datuk Bandar Tembilahan
    4 Fraksi DPRD Riau Berikan Pandangan Umum Terhadap Ranperda Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah
    5 Harap Pinta Belasan Tahun
    Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru Resmi Beroperasi
    6 Pj Walikota Dumai Arlizman Agus Buka Jambore PIK 2015
    7 Pemkab Rohil Salurkan Beasiswa Keluarga Tidak Mampu Sebesar Rp6,5 Milyar
    8 Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Terbukti Ampuh
    9 Konferensi Perubahan Iklim ke-21 Paris
    APRIL Tawarkan Solusi Alternatif Buka Lahan Tanpa Bakar
    10 Bantuan Kapal Karet Tiba, BPBD Siap Siaga Atasi Banjir di Pekanbaru
     
    Foto Lepas | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Siak | Inhu | Rohil | Kepri | DPRD Rohil
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 PT. INTERMEZO PUTRA SAMPURNA PERS, All Rights Reserved
    handbags replicawatches replica